84 views | 3 Likes

Terminal Wisata Grafika Cikole: Wajib Mampir Kalo ke Bandung!

4 star (from 3 people)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 12 June 2019, 15:45:02
stella
Sightseeing

Bandung selalu menyuguhkan wisata alam yang tak hanya cantik, tapi juga instagenic. Salah satunya wisata ini..

How to Get There

Terminal Wisata Grafika Cikole. Udah pernah denger? Kalau belum, sama. Gue juga belum pernah denger nama tempat wisata ini sebelumnya. Berhunung kemaren ada libur panjang dan gue mudik di Bandung, alhasil sekalian aja deh kayak biasa. Yang cari tempat kali ini adalah sodara gue yang asli Bandung. langsung aja doi bilang 'ke Grafika Cikole yok!' Gue mah berangkatt!

Gue dateng pas liburan mau abis, hari Sabtu kemaren. Berhubung liburan ditambah dengan harinya yang lagi weekend, jalanan mneuju ke Terminal Wisata Grafika Cikole ini cukup padet. Kami berangkat sekitar pukul 8 pagian gitu. Seneng dah kalo lagi di Bandung, wisata apa aja ada. Kayak yang bakal gue datengin kali ini nih. 

Sebelum berangkat, seperti biasa kami nyempetin saapan dulu, biar afdol dan tenang liburannya wkwk. Perjalanan menuju ke Terminal Wisata Grafika Cikole ditempuh dengan cukup cepet. Meskipun sesekali macet, tapi gue menikmati banget liburan kali ini. 

Youtube: MOCHAMAD FACHRUDIN

What to Do

Sampai juga di Terminal Wisata Grafika Cikole. Hal pertama yang gue pikir adlaah 'tempatnya alam banget'. Asyik, ini nih yang gue demen. Terminal Wisata Grafika Cikole memang berkonsep alam terbuka, kalian bisa menikmati pemandangan sekaligus menghirup udara segar disini. Resfresh!!

Tau nggak kalo Terminal Wisata Grafika Cikole ini tingginya 1400 mdpl? Nggak heran kalo suhunya cukup seger meskipun sampe siang juga. Ada banyak banget spot foto disini. Tempatnya lucu dan instagramable. Buat kalian yang hobi foto nih, kalian bisa mampir ke Terminal Wisata Grafika Cikole kalo lagi di Bandung. Jangan lupa siapin camera terkece yang kalian punya, bakal bawa pulang banyak foto kalo disini hihi.

Kegiatan lain yang bisa dilakuin oleh pengunjung di Terminal Wisata Grafika Cikole ini adalah outbond. Permainan seperti flying fox, paintball, dan olahraga lainnya juga bisa dicoba. Kalo udah hutan, ada outbond, biasanya juga ada camping ground(?). Yap bener, Terminal Wisata Grafika Cikole juga menyediakan camping ground bagi pengunjung yang ingin bermalam dan mendirikan tenda. Jangan lupa bawa peralatan tempur kalian untuk berkemah ya hahaha. Yang nggak punya peralatan lengkap juga jangan khawatir, disini tersedia persewaan. Siapin uangnya aja deh kalo gitu wkwk. 

Selain tempatnya yang indah, edukatif juga nih menurut gue. Kalo kalian pengen bawa anak kecil kesini juga cocok. Ada kegiatan petik strawberry yang tentu bisa dilakukan oleh siapa saja. Makin tergoda buat ajakin ponakan kesini bukan? wkwk.

Terminal Wisata Grafika Cikole berhasil bikin gue betah sama udara Bandung. Asli seger banget. Siapa yang nggak coba udara seseger ini dan tanpa polusi? Kalau bosen di kota besar, emang paling enak menepi sebentar di hutan gini nih, *sok amat dah wkw. Hutan pinus yang ada juga bikin mata puas memandang sekeliling, keren. 

Oh iya, Terminal Wisata Grafika Cikole juga terkenal dengan rumah penginapannya yang unik. Ada beberapa rumah atau gubuk yang bisa disewa oleh pengunjung disini. Kapasitasnya bisa menampung hingga 6 orang. Kalo ada uang lebih, bolehlah nyobain nginep di Terminal Wisata Grafika Cikole. Seruu! Oh iya, kalo ga salah nih, harga penginapan muali 400.000,- per malam hingga 1.000.000,- per malam. Syikat bosqu!

Tips and Trick

  • Paling enak kesini bareng keluarga dan orang terdekat
  • Mungkin lebih sepi kalau nggak liburan, lebih leluasa berfoto
  • Siapkan ootd yang keren karena tempatnya kerennn!

Gallery (4)

Comments (0)