106 views | 2 Likes

Pantai Panjang Bengkulu, Hamparan Pasirnya Panjang Banget Sob!

4 star (from 2 people)
Kota Bengkulu, Bengkulu, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 11 June 2019, 14:21:04
saqr
Tourist

Panjang hamparan pasirnya..yang indah ini membuat siapapun terpesona dengan keindahannya.

How to Get There

Bengkulu lagi nih. Kalau di Bengkulu rasanya ada yang kurang kalo nggak jalan jalan. Pas liburan lama kemaren, aku juga nyempetin buat jalan jalan di kawasan Bengkulu. Browsing beberapa menit dan nemulah wisata yang satu ini, kayaknya sih cocok banget dikunjungi, mumpung libur panjang. 

Pantai Panjang namanya. Alamatnya ada di Jalan Pariwisata, Pantai Panjang, Lempuing, Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu. Pantai ini cukup bikin aku penasaran karena sebuatnnya 'pantai panjang'. Perjalanan menuju Pantai Panjang cukup mengasyikkan. Sejuknya udara serta indahnya pemandangan bikin betah dah. 

pantai panjang bengkulu

Perjalanan memakan waktu kurang lebih 40 menit perjalanan. Tapi nggak terasa karena masih pagi dan dibawa santai pas di mobil. Sambil nikmatin keindahan Bengkulu, akhirnya kami sampe juga.

What to Do

Setibanya di kawasan pantai Panjang, kami langsung cari parkir dan bawa kebutuhan dari mobil untuk dibawa ke pantai. Bawa makanan dan tikar jangan lupa, hal yang wajib kalo mantai tuh wkwk. Pantai Panjang ini emang beneran panjang guys, sesuai dengan apa yang aku kira haha. Pantai Panjang memiliki panjang hingga 7 kilometer. Waduhhh, kuat nggak kalian jalan kaki sepanjang pantai ini? Lebar Pantai Panjang ini sekitar kurang lebih 500 meter. 

Gelar tikar langsung nih. Liburan bareng keluarga sambil makan masakan rumah dan duduk bersama gini emang paling enak. Kalo kalian nggak bawa makanan juga nggak perlu khawatir, ada banyak sekali penjual makanan. Tinggal pilih sesuka kalian deh. Untuk beli semacam oleh oleh juga ada, langsung boroong!

pantai panjang bengkulu

pantai panjang bengkulu

Karena lokasinya yang cozy dan luas, Pantai Panjang ini sering digunakan pengunjung untuk bebagai kegiatan. Ada yang main volly, lari, sepak bola pantai, dan juga berselancar. Kalo kalian hobi main selancar, Pantai Panjang Bengkulu bisa jadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Tempat sewa peralatan selancar juga tersedia disini, so nggak perlu repot lagi. 

Pantai Panjang memiliki suasana yang masih sangat alami. Udara yang sejuk akan menyambut kedatangan kalian. Mata memandang kanan kiri rasanya puas banget. Hamparan pasir putih yang luas bikin pikiran fresh pikiran. Air pantainyapun juga bersih dan di Pantai Panjang ini nggak banyak sampah. Kalau kalian main kesini, jangan lupa untuk buang sampah pada tempatnya ya, biar tetap terjaga hehe!

Yang paling favorit sih suara deburan ombaknya! Berhubung pas aku dateng kemaren pengunjung nggak berjubel banget, jadi masih bisa menikmati indahnya Pantai Panjang dengan rasa private beach wkwk.

pantai panjang bengkulu

wisata bengkulu

wisata bengkulu

Bawa sunblock pas mantai emang kayaknya penting banget. Karena kalau enggak bisa gosong sob, haha! Nggak lupa aku juga bawa baju ganti untuk berenang renang di pantai. Lumayan meskipun renang di pinggiran dan nggak ke tengah samasekali tapi udah seneng wkwk. 

wisata bengkulu

wisata bengkulu

Ada banyak sekali spot foto yang bisa kalian manfaatin di kawasan Pantai Panjang. Jangan lupa siapkan camera dan fotografer yang handal pula haha. Spot pemandangan alam serta spot tulisan Pantai Panjang juga menjadi tepat yang paling ciamik untuk berfoto. Cobain ya kalo kesini!

Pantai Panjang jadi salahsatu pantai yang aku rekomendasikan di Bengkulu. Kapan kapan bisa main kesini lagi, kalau kalian ering explore Bengkulu, komen di bawah dong tempat apa lagi yang wajib aku kunjungi disini!

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa baju ganti
  • Kalo mau olahraga, jangan lupa bawa peralatannya
  • Siapkan budget lebih untuk jajan dan bawa pulang oleh oleh, haha!
  • Youtube : Edi Prayekno

Gallery (7)

Comments (2)