1,764 views | 0 Likes

Keindahan Pantai Goa Cina di Malang Selatan

0 star (from 0 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 18 May 2017, 12:24:53
redjo
Sightseeing

Didorong rasa sumpek disaat akhir pekan, saya akhirnya bersama teman saya memutuskan untuk mencari kesegaran dengan mengeksplorasi pantai di Malang Selatan, Ayo lihat perjalanan saya dibawah ini !

How to Get There

Perjalanan saya dimulai dari Kota Sidoarjo, Bersama 2 teman saya berangkat jam 6 pagi langsung menuju ke Pantai Goa Cina yang terletak di malang selatan, estimasi perjalanan sekitar 3 jam dengan jarak tempuh sekitar 140 km, menurut pengalaman kami tidak kesulitan untuk menuju ke lokasi, kalau dari kota malang anda tinggal ambil arah ke gondanglegi, setelah itu tinggal mengikuti petunjuk arah yang terpasang dibeberapa lokasi, untuk keadaan jalan sendiri sekarang sudah dibangun jalan besar (by pass) yang mulus untuk menuju ke pantai di malang selatan, bahkan sebelum sampai dilokasi kita sudah disuguhi pemandangan alam yang menyegarkan hohoho, wajar saja karena disini banyak terdapat pantai yang hanya berjarak 15 mnt dari pantai berikutnya (Pantai Batu Bengkung, Pantai Bajul Mati, Pantai Goa Cina, dan Pantai Sendang Biru)

What to Do

Setelah menempuh perjalanan yang lumayan membuat bokong panas, akhinya kita sampai juga di Pantai Goa Cina, Disitu kita diharuskan tiket masuk 5rb perorang dan parkir 5rb per motor, tersedia juga toilet dan tempat ganti baju.

 


Melewati pintu masuk kami melihat hamparan pantai yang indah dengan pesona batu karang besar yang ada didekat pantai, dibatu karang itulah terdapat goa misterius yang banyak diperbincangkan, tapi kami tidak mengekplorasi goa karena sudah terpikat dengan keindahan pantai hehe..

 


Nah untuk menikmati suasana pantai saya menyewa alas berupa tikar yang cukup besar (harga sewa 10rb dg sepuasnya) cukup untuk bersantai tidur-tiduran diatas pasir pantai yang lembut.

 


Puas bersantai saatnya berfoto-foto ria dengan background pantai yang indah, sangat menyenangkan juga mengambil gambar pantai yang indah, saat berfoto usahakan hanya di pinggiran pantai saja, karena ombak dipantai ini cukup besar.


Hari mulai siang, panas mulai menyengat, lapar melanda kita langsung menuju warung seafood yang banyak terdapat di pinggiran pantai, setelah memilih salah satu warung kami disarankan untuk memesan Ikan Tuna Bakar yang khas disana.


Pantai Goa Cina, dengan pemandangan yang indah dan jalan yang tidak terlalu sulit dituju, Recommended banget buat melepas penat, cocok juga buat yang suka wisata mistis silakan explorasi guanya hahaha..

Tips and Trick

1. Berangkatlah cukup pagi, mempertimbangkan keadaan jalan yang masih sepi dan keadaan tempat wisata yang masih sepi pengunjung, jujur pantai ini cukup ramai dan padat pengunjung.
2. Bawalah kamera yang bagus, Pemandangan alam terhampar luas sangat sayang sekali kalau tidak diabadikan.
3. Bawalah pakaian ganti untuk bermain-main di pinggiran pantai.
4. Jangan lupa memeriksa keadaan kendaraan anda, karena jarak tempuh cukup jauh.

Gallery (9)

Comments (0)