163 views | 2 Likes

Liburan Singkat di Malang: Villa Songgoriti dan Cafe Sawah!

4 star (from 2 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 10 June 2019, 16:43:18
ciciliaangelin
Sightseeing

Liburan singkat ke Malang kali ini bener-bener bikin pikiran fresh...

How to Get There

Hi guys, pada kemana nih liburan kemaren? Kalau aku sih niatnya di rumah aja. Tapi pas udah libur kantor dan beberapa hari di rumah, jadi gabut dan bingung mau ngapain wkwk. Setelah beberapa hari di rumah, akhirnya nggak tahan dan untungnya papa ngajakin jalan, pas banget. 

Rencananya, papa pengen ngajak kami ke Malang Jawa Timur, deket sih kalau dari Surabaya. Apalagi ada jalan Tol baru dan masih free alias ga bayar, kenapa ga cobain aja?! Langsung bikin rencana buat berangkat keesokan harinya. Kami berangkat dari daerah Keputih Surabaya. Lumayan lagi pada lebaran jadi jalanan di Surabaya cukup sepi. Kami berangkat pagi, awalnya sih berencana buat nggak nginep. Jujur sih belum ada rencana ke Malang mau kemana, tapi jalan aja dahh. 

Puas banget dengan dibukanya Jalan Tol baru, Malang Surabaya 1 jam ajaaaa! Biasanya sih juga mungkin segitu wkatunya, tapi sering macet, sekarang bebas macet. Meskipun belum semua tol dibuka, tapi sudah sangat membantu kok. 

What to Do

Setibanya di Malang. Kami langsung cari villa di daerah Songgoriti. Kami dapet villa dengan harga Rp 150.000,- per kamar. Sewa 2 kamar untuk 4 orang. Lokasi villa yang kami pilih kali ini cukup strategis, duh kalo namnaya lupa wkwk. Buat kalian yang bingung cari penginapan, kawasan Songgoriti menyediakan banyak sekali villa dengan berbagai tipe kok guys. Hari ini sih biatnya kulineran dan main ke kawasan yang deket deket dulu. Tapi karena belum sempet mindah file Day 1, aku mau review Day 2 dulu kali ini wkwk. 

Udara Malang emang bikin sesekali lupa sama beban. Haha maklum sering kepanasan di Kota Pahlawan. Bangun tidur, kalian akan disambut dengan banyak penjual di depan villa. Ada yang jual serabi dan berbagai sajian pagi. Puas banget dah pagi pagi langsung makan wkwk. Awalnya pagi ini berencana untuk main ke Selecta. Tapi setelah tau kalo di sekitar Selecta full banget, jadi kami memilih mundur haha. 

Setelah browsing dan menjauh dari Selecta, akhirnya aku nemu wisata yang belum pernah aku kunjungi dan cukup penasaran. Cafe Sawah. Yap, dari dulu aku pensaran sama tempat yang satu ini. Cafe ala ala dengan berbagai spot instagenic ini belum pernah aku kunjungi sebelumnya. 

Dengan bekal google maps, hari ke 2 di Malang kami mampir ke Cafe Sawah. Ternyata namanya adalah daerah Pujon Kidul. Untuk masuk ke Pujon Kidul pengunjung harus membeli tiket seharga Rp 8.000,-. Oh iya, parkirnya Rp 5000,- guys. Dengan bayar tiket 8 ribu tadi, 5 ribunya bisa dituker dengan minuman yang ada didalem. Jadi bisa dibilang tiket masuknya 3 ribu rupiah aja per orang. Cukup murah sih. Mari kita masukk!

Pujon Kidul memiliki kawasan yang cukup luas, termasuk Cafe Sawah didalamnya. Ada juga taman kelinci dan semacam museum. Kalo kalian mau masuk, harus bayar lagi sih. Tapi karena aku nggak tertarik, aku cuman jalan-jalan di kawasan Pujon Kidul ini. Di sepanjang jalan, pengunjung bakal banyak banget nemuin spot foto. Nggak heran kalo sering berhenti dan suruh potoin papa wkwk. 

Pas di bawah sendiri, kalian baru bisa nemuin lokasi Cafe Sawah ini. Kayaknya, Cafe Sawah jadi tempat paling cozy di kawasan Pujon Kidul ini. Akhirnya kami memutuskan untuk makan dan menikmati pemandangan Malang dari Cafe Sawah ini. Suara kolam ikan sekaligus jajaran angsa bikin kami puas ngeliatnya. Liburan kali ini bener-bener menghilangkan rasa gabutku haha. Tunggu reviewku yang lain ya!

Tips and Trick

  • Dateng pagi hari
  • Jangan pas weekend, rame wkwk
  • SIapkan budget lebih kalo pengen masuk ke wisata yang lain
  • Jangan lupa bawa pulang bibit durian!

Gallery (10)

Comments (2)