129 views | 2 Likes

Sejenak Menghirup Udara Segar di Situ Cisanti Bandung

4 star (from 2 people)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 06 June 2019, 10:09:11
stella
Sightseeing

Main ke danau memang jadi kegiatan yang cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari..

How to Get There

Haloo temen-temen, gue masih mau berbagi ke kalian soal wisata di Bandung. Kali ini gue dateng kesananya udah cukup lama, sekitar awal tahun 2019, tapi baru sempet ngereview sekarang. 

Nama tempatnya adalah Situ Cisanti Bandung. Sebenernya gak kepikiran banget mau berwisata kesini. Karena papa ajaknya ndadak, jadi siapa yang nggak sih guys jalan jalan? wkwk. 

Situ Cisanti Bandung berlokasi di daerah Tarumasari, Kertasari, Bandung, Jawa Barat. Kata papa, beliau pernah kesini dulu. Dan karena papa tau kalo lokasinya bagus, jadi kami diajakin. Ashiap pah!

What to Do

Di perjalanan, suasana bandung bakal menyambut kalian guys. Sejuknya udara menuju ke Situ Cisanti Bandung menjadikan gue yakin kalo 'tempat tujuan' kali ini bakal bagus. Katanya sih Situ atau Danau yang satu ini mengalahkan danau lain yang ada di Bandung seperti Situ Patenggang atau Situ Cileunca lho. Masa iya? wkwk. 

Perjalanan nggak terasa, akhirnya kami sampe juga. Turun dari mobil langsung bener bener fokus menghirup oksigen haha. Udaranya bener bener bersih dan seger. Beda kalo lagi ada di Jakarta atau kota besar lainnya hehe. Dari tempat parkir aja, gue udah nemuin beberapa spot instagenic, apalagi di lokasi nanti ya wkwk. Situ Cisanti Bandung merupakan titik nol dari Sungai Citarum. Siapa sangka sih guys Sungai Cutarum yang biasa aja ternyata punya hulu sungai yang kayak gini?

situ cisanti bandung

Di sekeliling, pengunjung bsia menikmati view atau pemandangan yang indah. Ada Gunung Wayang, Gunung Malabar, Gunung Bedil, dan Gunung Rakutak. Dijamin keren deh. Mau hunting foto di kawasan Situ Cisanti Bandung? Nggak ada salahnya kok. Pemandangan Situ Cisanti Bandung emang cocok banget untuk foto foto. Baik foto ootd ataupun ngefoto pemandangan aja, gue yakin bakal tjakep deh fotonya! Indahnya Situ Cisanti Bandung emang wajib dikunjungi sih. Terlebih lagi, banyak banget spot yang instagramable, pas banget nggak sih buat generasi milenials kayak gue wkkw. Spot yang paling hits disini sih tulisan kilometer nol dan jembatan kayu. Iseng foto di jembatan kayu ternyata bagus, nggak nyesel!

Selain itu, masih ada beberapa fasilitas seperti perahu mainan yang cantik untuk difoto juga beberapa tempat duduk yang instagenic pula. 

situ cisanti bandung

situ cisanti bandung

Di dalem Situ Cisanti Bandung nggak terdapat tempat makan guys, jadi pastikan kalian udah kenyang pas kesini wkwk. Kalau laper, kalian bisa beli makanan di depan dan nggak boleh dibawa masuk. Mungkin untuk menjaga kebersihan danau yang indah ini. 

Ada beberapa peraturan yang harus kalian patuhi saat berkunjung ke Situ Cisanti Bandung. Jangan langgar aturan yang udah dibuat ya, demi keselamatan bersama hihi. 

Bahas air danaunya yuk! Situ Cisanti Bandung memiliki air danau yang sangat jernih, apalagi di bagian yang dangkal. Kalian bisa langsung ngelihat dasar danau dengan mudah. Airnya jernih dan bersih. Untuk cuci muka ataupun sekedar dipegang aja udah kerasa kok segernya. Bapak Presiden RI juga pernah berkunjung kesini lho. 

wisata bandung

Fasilitas di Situ Cisanti Bandung udah cukup lengkap dan diperhatikan. Warung dan tempat makan udah berjajar rapi di deket lahan parkir. Selain itu, fasilitas lain sperti toilet dan musholla juga tersedia. Kata papa sih dulu belum se-terawat ini! Makin kesini makin bagus berarti ya..

Seneng banget dah liburan pas itu, sering-sering gini napa pah! wkwk.

Tips and Trick

Jangan mengotori kawasan wisata Situ Cisanti Bandung ya!

Siapkan ootd dan camera yang kece!

 

youtube : alifia

Gallery (4)

Comments (2)