110 views | 1 Likes

Menikmati Indahya Pantai Clungup & Gatra di Malang Selatan.

4 star (from 1 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 05 June 2019, 09:53:58
yura
Tourist

Malang tak hanya ada pegunungan lho guys, Malang juga punya pantai-pantai cantik seperti kedua pantai ini..

How to Get There

Haloo Malang! Lama banget aku nggak ke Malang. Menurutku, Malang cukup punya banyak kenangan dari SMK, oleh karena itu kalo ke Malang bawaannya baper wkwk. 

Kali ini aku ke Malang bareng temen kantor. Tujuannya sih mau mantai di daerah Malang Selatan, semoga gak wacana ya wkwk. Kami sengaja berangkat weekend, biar nggak ngambil jatah cuti kantor. 

Perjalanan dari Surabaya kami tempuh dengan menggunakan bis, selanjutnya, kami dijemput sama omnya temen untuk sampai di daerah Bululawang. Di Bululawang, kami nginep satu hari dan keesokan paginya baru berangkat. Cuaca Malang yang dingin lagi lagi bikin aku betah dan jadi males pulang. Pas malemnya, di Malang kami juga semoet kulineran, tapi aku review nanti lah ya setelah review pantai ini. 

Keesokan paginya hari Sabtu setelah mandi dan siap siap, kami langsung menuju ke lokasi Pantai Gatra. Pastikan perut kalian udah keisi ya biar nggak masuk angin pas main di pantai. Perjalanan yang kami tempuh membutuhkan waktu kurang lebih satu jam perjalanan. Sepanjang perjalanan, kalian nggak akan bosen karena seperti biasa, indahnya Malang bakal bikin lupa diri. 

Jalanan yang dilalui berkelok dan menanjak, pastikan kalian menggunakan kendaraan yang fit juga ya. Pastikan bahan bakar terisi penuh karena males banget kalo pas bahan bakar abis tapi nggak ada pom bensin. Sepanjang perjalanan, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Bahkan sesekali kami menghentikan perjalanan hanya untuk berfoto.

pantai clungup

What to Do

Perjalanan yang sangat seru udah kami lewati, saatnya explore pantai. Tujuan kami memang hanya ke Pantai Gatra. Tapi kalau kalian dateng ke Pantai Gatra, kalian akan bisa dapet bonus pantai lain yakni Pantai Clungup. Berdasarkan jalannya, emang ngelewatin Pantai Clungup sebelum tiba di Pantai Gatra. Jadi enak dong, bakal dimanjakan dengan wisata alam yang cukup banyak kali ini. 

Motor diparkir di tempat parkir yang udah disiapkan sama warga setempat. Biaya parkirnya masih standard, hanya Rp 2000,- aja per kendaraan. Dari tempat parkir, pengunjung masih harsu berjalan kaki melewati jalan setapak. kalau lagi musim kemarau, jalanan cukup enak dan nggak licin, tapi ya itu resikonya, panasss. 

pantai clungup

pantai clungup

Paling pas emang dateng pagi, kalo bisa subuh deh, biar bisa menikmati udara pagi di Pantai Gatra atau Pantai Clungup. Jalan setapak yang harus dilewatin juga nggak mulus kok, tapi yakin deh kalau dibawa santai, kalian nggak akan ngerasa capek pas melakukan perjalanan. 

Hal pertama yang aku temui adalah hutan mangrove. Dulu pernah kesini pas musim hujan, airnya cukup meluber. Tapi pas kemaren kesini lumayan kekeringan hutan mangrovenya wkwk. Setelah tiba di Pantai Clungup, kami memutuskan buat istirahat sebentar dan memanjakan mata disini. Fyi, wkatu itu jam 8 pagi dan nggak ada orang samasekali sekalin kami. Indahnya Pantai Clungup bisa kalian nikmati private!

pantai clungup

pantai malang

pantai malang

Setelah dari Pantai Clungup, kami masih melanjutkan perjalanan menuju ke Pantai Gatra. Hanya membutuhkan waktu sebentar angsung nyampe kok. Ahhh, ini nih yang aku kangenin dari Malang! Indahnya Pantai Gatra membawaku bernostalgia sama jaman dulu. 

Pantai Gatra menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Langsung deh gelar tikar dan segera menikmati indahnya Pantai Gatra. Nggak butuh waktu lama, aku langsung ganti pakaian dan nyemplung untuk sekedar merasakan main di Pantai Gatra ini. Menikmati indahnya Pantai Gatra bareng orang tersayang emang sangat disarankan. 

kalau main ke Malang, kalian bisa coba liburan ke 2 pantai ini nih guys! Recomended!

Tips and Trick

Bawa makanan dari rumah enak juga

Ajak partner yang tepat

Jangan lupa bawa baju ganti ya!

 

Youtube : WACHIDHABIBI

Gallery (6)

Comments (2)