141 views | 1 Likes

Air Terjun Gonggomino, Satu Lagi Primadona Kudus!

4 star (from 1 people)
Kudus, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 28 May 2019, 10:00:50
zero
Tourist

Explore air primadona Kudus ini yuk guys, air terjunnya cantik banget!

How to Get There

Masih ada di Kudus, dengan edisi yang sama yakni ngikut temen pulang kampung. Setelah diajak maen ke Air Terjun Montel kemaren, dia bilang kalo masih ada satu air terjun lagi yang wajib aku kunjungi katanya. Wah banyak juga ya wisatanya, sekali lagi yang aku tahu cuma Sunan Muria, itupun wisata religi. 

Lokasinya sih nggak jauh dari Air Terjun Montel katanya. Nama tempatnya Air Terjun Gonggomino. Ada yang udah tau, atau udah pernah kesana? Jujur kalo aku sih baru banget denger nama air terjun yang satu ini, maklum gak pernah main ke Kudus. Langsung aja bilang 'sikat!' ke temen biar langsung berangkat. Lumayan kan cuci mata lagi hihi.

air terjun gonggomoni

Air Terjun Montel dan Air Terjun Gonggomino lagi jadi tempat wisata favorit rakyat Kudus dan sekitarnya. Nggak heran kalau tempat itu kini sering muncul di media sosial. Kalian bisa langsung cek lokasinya ya buat yang pengen kesini. Mau nunjukin arah arah takut salah karena akupun ngikut temenku wkwk. Untung kali ini main ke Kudus dan punya guide pribadi, gak takut nyasar deh. 

Yang jelas, alamat dari Air Terjun Gonggomino ada di daerah Colo, Dawe, Kudus, Jawa Tengah. Cuma tau itu doang aku mah hihi. Pas melakukan perjalanan dengan menggunakan kendaraan sih enak, jalanan mulus, dan cepet nyampenya. Tapi pas udah nyampe.... perjuangan nggak berhenti disitu sob! wkwk. 

What to Do

Pas nyampe di Air Terjun Gonggomino, seperti biasa lah ya pengunjung nggak akan langsung menemukan si air terjun, tapi harus jalan dulu. Kalau di Air Terjun Montel kemaren, pengunjung harus melewati jalan setapak dan bisa dibilang menyusuri hutan. Tapi kalau di Air Terjun Gonggomino, jalanan yang dilewati kebanyakan sungai sih. Kalau kalian punya jiwa petualang dan anak alam banget, kalian pasti seneng main ke Air Terjun Gonggomino, cukup menantang treknya! Melewati dan menyebrangi sungai emang jadi hal yang sangat mengasyikkan

Kalau musim hujan, kalian harus memperlambat langkah karena tentu bakal licin banget. Untungnya kemaren udah masuk kemarau, jadi jalanan yang kami lalui nggak terlalu berlumpur, tapi tetep hati-hati ya guys. Pengunjung harus jalan beberapa menit sebelum sampai di Air Terjun Gonggomino. 

wisata di kudus

Kalau laper, kalian bisa berhenti dulu untuk sekedar mengisi perut atau membungkus makanan wkwk. Fasilitas yang ada di Air Terjun Gonggomino udah cukup lengkap, jadi pengunjung nggak perlu lagi khawatir saat berkunjung kesini.

Perjalanan menuju Air Terjun Gonggomino emang cukup seru dan mengasyikkan. Meskipun air terjun ini bisa dibilang belum banyak terjamah dan belum seterkenal air terjun lainnya, tapi justru itu, pemandangannya masih cantik. Sayang sekali baterai camera habis pas lagi di Air Terjun Gonggomino, tapi kami sangat bersyukur karena dengan itu, kami jadi sangat menikmati indahnya ciptaan-Nya.  

air terjun gonggomoni

Duduk santai dengan sahabat dan menikmati suara air yang jatuh dari ketinggian masih menjadi favoritku sih. Apalagi kalau kalian berdiri dengan radius yang dekat dengan air terjun, tentu kalian akan terpercik segernya air yang jatuh ini deh. 

Pengunjung yang dateng ke Air Terjun Gonggomino cukup beragam mulai dari muda hingga tua. Dan mereka nggak hanya dateng dari Kudus lho. Keren! Mungkin beberpa bulan lagi aku kesini udah rame.

Youtube : muria update channel

Aku sangat menyarankan kalian untuk dateng di hari kerja, biar makin asik dan bisa memanfaatkan spot foto tanpa ngantri panjang wkwk. Kalau hari libur, kayaknya bakal rame, mengingat nama Air Terjun Gonggomino yang kian melejit di media sosial. 

Yuk cobain, satu lagi nih wisata yang rekomended di Kudus!

Tips and Trick

  • Bawalah kebutuhan pribadi
  • Jangan mengotori kawasan air terjun ya
  • tetap berhati hati dan waspada saat main air. 

Gallery (3)

Comments (0)