88 views | 1 Likes

Menyusuri Pantai Air Manis Padang. Ada Batu Malin Kundang?!

4 star (from 1 people)
Padang, Sumatera Barat, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 04 June 2019, 09:48:01

Kalian pasti pernah denger cerita soal Malin Kundang kan? Nah, kalian bisa melihat batunya disini!

How to Get There

Holaa guys, libur panjang pada kemana nih? Pulang kampung atau stay di tanah rantau hehe. Minggu kemaren aku nyolong start liburan ke Padang. yah meskipun cuma bentar itupun karena kerjaan, tapi cukup puas kok karena sempet main juga pas disana. 

Setelah kerjaan kelar, aku dan temen temen masih mau lanjut main. Antara kulineran dan cari tempat wisata sih, tapi akhirnya nemu tempat wisata dan langsung cus menuju lokasi. Emang paling enak itu liburan gak banyak rencana ya, biar ga jadi wacana doang wkwk. Kami liburan hari Seninnya. 

Tujuan pagi ini adalah menuju ke Pantai Air Manis. Alamat Pantai Air Manis ada di kawasan Kelurahan Aie Mani, Kecamatan Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat. Kapan lagi kan main jauh, jadi sekalian deh puas puasin di momen kemarin. Yang aku inget dari jalanan menuju ke Pantai Air Manis ini yakni jalanannya cukup sempit. 

Untuk aksesnya emang udah cukup mudah, pegunjung bisa menggunakan kendaraan baik roda 2 maupun roda 4. Kondisi jalan pun udah mulus alias udah diaspal. Meskipun begitu, karena jalannya yang sempit, pengunjung tetap wajib berhati-hati ya. Nggak jauh dari pusat Kota Padang kok. Hanya kurang lebih setengah jam saja, kalian bisa sampe ke Pantai Air Manis ini.

Youtube : BeKaTe DotCom

What to Do

Btw, awalnya aku nggak tahu kalo Pantai Air Manis satu lokasi sama Batu Malin Kundang yang ada di legenda itu. Jadi paket lengkap deh liburan kemaren. Yang awalnya cuma niat ngunjungi pantai taunya dapet bonus liat batu Malin Kundang wkwk. 

Lokasinya bener bener jadi satu, eh ladalah ternyata banyak yang berkunjungi kesini tapi pengen liat batu Malin Kundang bukan liat pantai, bisa gitu ya wkkw. Memang sih, batunya unik. Kalau dilihat sekilas bentuknya pun bisa bikin merinding, mirip banget sama manusia. Sempet jepret beberapa foto pas disana. Indahnya bebatuan yang entah berapa umurnya ini sempet mengalihkan fokusku beberapa saat. Selanjutnya, kembali lagi, pantailah yang bikin fokus. Udah cukup lama nggak mantai kali ya?

pantai air manis padang

pantai air manis padang

wisata padang

Setelah puas jepret foto bebatuan yang lucu nan unik ini, lanjut deh suara deburan ombak memanggil. Indahnya Pantai Air Manis juga nggak perlu diragukan lagi guys. Hamparan pasirnya yang luas nan bersih menjadikan mata makin puas memandanginya. 

Pantai Air Manis memiliki banyak titik yang bagus digunakan untuk berfoto. Jangan sampe nyesel kalo pulang nggak bawa oleh-oleh foto ya! Pengunjung boleh kok bermain air di kawasan pantai, asal tetap memperhatikan keselamatan aja ya, patuhi peraturan dan jangan langgar yaa temen-temen. 

pantai air manis padang

pantai air manis padang

Kalau air laut lagi surut, pengunjung boleh melanjutkan perjalanan menuju ke pulau pisang. Cukup berada di tengah lokasinya, jadi pas surut, pengunjung bisa menuju ke pulau pisang dengan berjalan kaki. Biasanya, Pulau Pisang digunakan sebagai tempat bersantai, sambil nikmatin bekal yang dibawa dari rumah, atau sekedar ngobrol sambil menikmati indahnya suasana Pantai Air Manis. Jadi hal yang nggak terlupakan banget. Kalau yang lain pada balik, kalian juga kudu balik ya, keburu air laut pasang lagi wkwk. 

Selain itu, hal lain yang bisa dilakukan oleh pengunjung adalah berselancar, kalian bisa nyewa alatnya di pantai ini pula. Aku snegaja nggak nyoba karena kurang pengalaman guys wkwk. Warung makan, toilet, dan tempat sholat juga tersedia. Fasilitas Pantai Air Manis emang nggak perlu diragukan lagi. 

wisata padang

wisata padang

Boleh lah sesekali mampir ke Pantai Air Manis kalau ke Padang. Pemandangannya nggak mengecewakan kok!

Tips and Trick

  •  Paling enak dateng pagi atau sore
  • Jangan lupa bawa camera
  • Baju ganti wajib dibawa kalau mau main air.

Gallery (7)

Comments (1)