151 views | 1 Likes

Nyobain Spot Foto Seru di Bukit Kuneer Malang

4 star (from 1 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 27 May 2019, 15:23:36
tio
Sightseeing

Bukit ini jadi spot foto baru yang hits di Malang..

How to Get There

Halo guys! Kalian udah pernah main ke kebun teh belum sih? Dari beberapa bulan lalu, aku udah pengen maen ke kebun teh. Padahal, di Jawa ada banyak sekali kebun teh, tapi dari dulu belum sempet mengunjungi salah satunya hihi. 

Di Malang, ada kebun teh yang cukup terkenal, kalau kalian orang Malang pasti tahu. Kebun Teh Wonosari namanya. Lokasinya ada di Kecamatan Singosari, Lawang, Malang, Jawa Timur. Nah di kawasan Kebun Teh Wonosari ini ada lokasi yang namanya Bukit Kuneer. Masih jadi satu lokasi sama Kebun Teh Wonosari Lawang. 

Kami berangkat dari Malang Kota. Perjalanan yang kami tempuh membutuhkan waktu yang lumayan. 1 jam lebih kami menempuh perjalanan, padahal masih sama-sama Malang, tapi macet huhu. Tips nih buat kalian yang pengen maen pagi, mending pagi sekalian jam 5 karena jam 7an udah macet banget arah Lawang ini. 

Yang nggak hafal jalan, langsung cek google maps ya untuk sampai di Bukit Kuneer ini. Jalanannya cukup mudah dilalui kok, banyak penunjuk arahnya pula.

What to Do

Perjalanan yang cukup macet udah kami lewati. Untungnya Malang masih menyajikan udara yang sejuk dan dingin, jadi meskipun macet tak apa deh. Kami sampai di Kebun Teh Wonosari Lawang sekitar pukul 8 pagi. Di Kebun Teh Wonosari Lawang, tujuan kami adalah hunting foto di kawasan Bukit Kuneer.

Pas udah nyampe lokasi, suasana sejuk dan dingin tentu lebih terasa dibanding sebelumnya. Bukit Kuneer ini termasuk dataran tinggi, nggak heran kalau suasananya sejuk banget. Pemandangan di kanan kiri yakni hamparan kebun teh, cocok banget buat kalian yang doyan foto. 

wisata alam di malang

wisata alam di malang

Kami menuju ke Bukit Kuneer langsung, karena udah nggak sabar. Oh iya, kalau mau main atau hunting foto disini, pengunjung hanya dikenakan biaya masuk Rp 5000,- aja per orang. Cukup murah bukan? Setelah membeli tiket, langsung deh masuk dan nyiapin peralatan foto. Udah nggak sabar banget mau foto di kawasan Bukit Kuneer. 

Di Bukit Kuneer, pengunjung akan disuguhkan dnegan banyaknya spot foto. Ada jembatan yang cukup legend dan khas di Bukit Kuneer ini. Jembatan kayu yang unik ini juga jadi salah satu spot favorit. Berfoto di jembatan kayu ini nggak ada salahnya kok, hijaunya pemandangan kanan kiri tentu akan melengkapi foto kalian. 

wisata alam di malang

bukit kuneer malang

Ngomong ngomong, kalian percaya nggak kalo tinggi Bukit Kuneer ini nyampe 1109 mdpl? Huwi berasa muncak tipis tipis wkwk. Nggak cuma jembatan dan hamparan kebun teh aja yang akan memanjakan kalian, tapi beberapa rumah pohon juga siap digunakan sebagai spot foto yang kece. 

Buat kalian yang dateng dari jauh juga nggak perlu khawatir. Banyak villa ataupun hotel yang ada di kawasan Bukit Kuneer ini. Kalau kalian suka camping itu lebih bagus hihi. Siapkan peralatan camping kalian karena di kawasan Bukit Kuneer juga terdapat camping ground. Enak kali ya main sekaligus ngecamp di Bukit Kuneer ini, tapi aku yakin paginya kedinginan sih wkwk. 

bukit kuneer malang

Bukit Kuneer ini cukup recomended dan bisa kalian coba pas lagi di Malang. Pas bosen sama wisata Jatim Park atau wisata pantai, Bukit Kuneer dan Kebun Teh Wonosari Lawang bisa jadi alternatif lain. Selamat mencobaa!

Tips and Trick

  • Yang suka camping, jangan lupa bawa peralatan lengkap
  • Bawa jaket deh kalau kesini pagi atau sore hari
  • Siapkan camera ya, jangan lupa wkwk
  • Pulangnya, jangan lupa menikmati segernya teh asli Kebun Teh Wonosari

Gallery (5)

Comments (1)