pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia | Hotel
2.62 K23

Staycation di Lava View Lodge, Pemandangannya Juara

Lava View Lodge

Lava View Lodge merupakan pilihan tempat menginap terbaik di kawasan Bromo Tengger Semeru karena menawarkan tempat yang nyaman serta pemandangan yang indah
What to Do

Staycation di Bromo yuk! Kebetualn Minggu lalu aku pengen banget jalan jalan ke Bromo. Sebenernya ngga jalan-jalan sih, Cuma pengen nginep aja soalnya aku udah beberapa kali tour ke Bromo. Kali ini aku sengaja cari penginapan yang view nya bagus, jadi meskipun ngga mendaki Bromo, aku masih bisa menikmati pemandangan Bromo. Akhirnya, aku putusin buat staycation di Lava View Lodge.

Lokasinya yang cukup tinggi, disini kamu bisa langsung menikmati pemandangan ke Gunung Bromo dan gunung-gunung lainnya yang ada di sekitarnya. Jadi emang ngga perlu jalan lagi guys kalo pengen menikmati pemandangan gunung.

Staycation di Lava View Lodge, Pemandangannya Juara

hotel dengan view bromoPemandangan Depan Hotel

Well, hotel ini punya banyak tipe kamar. Mulai dari bungalow, deluxe dan superior. Lava View Lodge ini emang luas banget hotelnya. Jadi, di bagian depannya kamu bisa menemukan receptionist dan ada restoran sekaligus café buat sarapan ataupun nongkrong. Lengkap banget menunya.

Lava View Lodge

Lava View Lodge Probolinggo

Kemaren aku dapet tipe kamar Bungalow yang emang lokasinya ada di depan. Bungalow ini lokasinya ada di deket gardu pandang guys. Jadi, Lava View Lodge ini punya gardu pandang yang pemandangannya langsung menuju ke Gunung Bromo dan gunung-gunung lainnya plus kamu bisa melihat lautan awan dari sana. Keren abis.

Hotel di sekitar BromoIni gardu pandangnya

hotel di bromo dengan pemandangn keren

hotel murah dan bersih di Bromo
Pemandangan dari Gardu Pandang

Di gardu pandang ini juga disediakan tempat duduk juga meja yang bisa digunakan untuk nongkrong atau bersantai rame-rame. Seru banget.

Back to bungalow. Bungalow yang aku dapet ini ukurannya ngga terlalu gede, mirip cottage pada umumnya. Jadi di depan ada teras dan meja kursi kecil untuk bersantai. Lalu di bagian dalam ada kasur king size, tv layar datar, meja buat kerja dan kamar mandi. Semua kamar disini ngga dilengkapi AC atau pendingin ruangan soalnya emang udah dingin banget guys.

Emang sih kamarnya agak tua dan berasa nyeremin kalo malem, itu karena ruangan ini didominasi dengan warna kayu-kayuan. Tapi pemandangan yang ditawarkan pagi hari bagus banget. Maap ya kalo agak berantakan wakakakak..

rekomendasi hotel di Bromo

hotel murah di Bromo

penginapan murah di Bromo

menginap murah dan nyaman di Bromo

Fasilitas lain yang ada di hotel ini adalah ada restoran, café, parkiran yang luas dan punya meeting room yang lumayan hangat. Hotel ini juga punya menu sarapan yang variatif dan rasanya enak banget. Lumayan menghangatnya pas udara lagi dingin-dinginnya.

Unntuk rate kamar di Lava View Lodge ini start from Rp 1.000.000,- per malam. Dengan harga segitu menurut aku cukup worth it dengan pemandangan yang kamu dapetin. Ohya, untuk kalian yang menginap disini, kalian juga bisa sekaligus arrange tour wisata ke Bromo, lho. Untuk harganya, di luar dari harga kamar yaa.

Video by Gotravelly

How to Get There

Lava View Lodge ini bisa dibilang jadi salah satu hotel legendaris di kawasan Bromo Tengger Semeru ini guys. Lokasinya ada di Cemorolawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Hotel ini emang lokasinya cukup tinggi guys dan ngga jauh dari gerbang masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sekitar 500 meter aja kalo dari gerbang.

Tips and Trick Lava View Lodge

  • Booking jauh-jauh hari
  • Bawa pakaian hangat yang banyak
  • Gunakan alas kaki yang nyaman
  • Patuhi protokol kesehatan
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data