172 views | 2 Likes

Menikmati Indahnya Panorama Air Terjun Montel Kudus Jawa Tengah

5 star (from 2 people)
Kudus, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 24 May 2019, 11:26:34
zero
Tourist

Kudus tak hanya ada kreteknya, tapi juga punya wisata air terjun yang cantik.

How to Get There

Apa yang kalian inget kalau denger kata Kudus? Yak, kota atau kabupaten yang ada di Jawa tentunya, tepatnya Jawa Tengah.  Kalau aku sih selalukeinget sama salahsatu Wali 9 yang dimakamkan di Kudus. Pernah satu kali ke Kudus ya cuman ke tempat Sunan Muria itu, nggak kemana-mana. 

Berhubung kemarin dapet cuti kantor, sayang banget kalo nggak dipake jalan-jalan. Alhasil ngikut ke rumah temen yang ada di Kudus deh. Katanya sih ada tempat wisata air terjun keren di kawasan Sunan Muria, mari kita liatt!

Fyi, jatah cuti ku hari Jumat, jadi kemaren ke Kudus berangkat hari Jumat dan sampe Minggu disana, cukup puas sih kalo dipikir-pikir hehe. Dari awal, temenku udah berencana ngajak saya dan temen lainnya untuk main di Air Terjun Montel, air terjun yang cukup terkenal di Kudus, tapi sayapun baru tahu hehe. 

Setelah melakukan perjalanan dari Surabaya, kami menuju ke Air Terjun Montel keesokan harinya. Berangkat pagi dari rumah temenku, ternyata hanya membutuhkan waktu beberapa menit aja untuk nyampe di Air Terjun Montel.

Jalannya susah nggak? Mmm, susah susah gampang sih. Tapi kalau rutenya mudah kok, tinggal cek di google maps dan ikuti arahannya ya!

Video : The Boy Tells Tales

What to Do

Sampai juga di kawasan Air Terjun Montel ini. Ternyata bener, tempatnya nggak jauh sama Sunan Muria, jadi inget dulu pernah kesini. Untuk tiket masuk menuju ke Air Terjun Montel dibandrol dengan harga Rp 7.500,- per orang. Cukup ekonomis memang harga tiketnya. 

Suasana di kawasan Air Terjun Montel enak banget, seger. Ternyata Air Terjun Montel emang menjadi tempat yang paling sering dikunjungi di Kudus setelah Sunan Muria. Waduh kalian wajib mampir deh kalau ke Kudus. Air Terjun Montel memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter. Pengunjung dijamin betah deh, aku aja seneng banget. Syndrome #kurangpiknik langsung hilang seketika wkwk. 

Air Terjun Montel memiliki cukup banyak fasilitas. Pemerintah emmang sudah mulai memperhatikan tempat wisata yang satu ini. Sambil menikmati indahnya air terjun, pengunjung bisa duduk santai di gazebo. Kalau udah dapet suasana dan view enak emang paling betah banget dah. Tadi pas dari rumah, ibunya temenku bawain beberapa makanan dan cemilan. Al hasil kami nikmati bareng bareng di gazebo yang ada, seru!

air terjun montel

air terjun montel

Oh iya balik lagi ngomongin fasilitas, di Air Terjun Montel ini udah terdapat fasilitas umum yang cukup lengkap. Misalnya saja musholla, kamar mandi umum, tempat parkir, tempat bersantai atau gazebo, tempat makan juga ada, jadi kalain nggak perlu khawatir kalau disini nggak ada apa apa ya wkwk. Jangan lupa bawa baju atau celana untuk ganti jika kalian pengen main air disini. 

Pemandangan sekitar Air Terjun Montel emang keren banget. Kalau kalian hibi fotografi, kalian bisa bawa alat motret kalian kesini. Pemandangan di Air Terjun Montel kayaknya sih bakal menghasilkan hasil foto yang bagus pula. Tak lupa selfie dan foto bersama biar inget momen saat kesini, abadikan semuanya deh!

air terjun montel di kudus

Kejernihan dan kesegaran aliran di Air Terjun Montel emang nggak perlu diragukan lagi. Tersedia kolam buat kalian yang pengen main air. Kayaknya sih ada yang kurang kalo nggak nyemplung ya haha. Airnya sangat bersih dan nggak lengket, wajib coba kesegarannya. Btw, wajib tetap berhati-hati saat main ke Air Terjun Montel ini ya, bebatuannya cukup licin. 

air terjun montel di kudus

Hayoo, siapa yang bentar lagi mau ke Kudus dan pengen mampir ke Air Terjun Montel? Coba dehh!

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa baju ganti
  • Gunakan alas kaki yang nyaman
  • Bawa bekal dari rumah enak bangett!
  • Bawa amera dan peralatan fotografi lainnya, kalo kalian doyan foto sih hehe
  • Selamat berkunjung!!

Gallery (4)

Comments (2)