122 views | 1 Likes

Islamic Centre Samarinda: Masjid Terbesar di Asia Tenggara ada di Indonesia Nih!

4 star (from 1 people)
Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia
Category: Religious Place

Posted on 23 May 2019, 12:31:41
Effida
Tourist

Masjid terbesar di Asia Tenggara ternyata ada di Indonesia!

How to Get There

Mau review soal Masjid Islamic Centre yang terbesar se Asia Tenggara nih. Ternyata, ada di Indonesia lho. Jadi, pas main ke Kalimantan Timur kemaren, aku sempetin buat mampir ke Masjid Islamic Centre Samarinda sebelum menuju bandara. Iya, lokasi Masjid Islamic Centre memang ada di Samarinda, tepatnya ada di tepian sungai Mahakam. 

Alamatnya ada di Kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Dari Tenggarong, kami berangkat sekitar pukul 10 pagi. Sebelum ke Masjid Islamic Centre Samarinda sekalian mampir beli oleh oleh dulu sebelum pulang ke Jawa. Di sekitaran Masjid Islamic Centre Samarinda, ada banyak sekali toko oleh oleh guys, jangan lupa mampir buat beli amplang haha. Makanan yang satu ini emang enak banget dan wajib dibawa pulang setelah balik dari Samarinda. 

Bisa pake google maps untuk menuju Masjid Islamic Centre Samarinda ini. Karena yang mengemudi kakakku asli Samarinda, jadi nggak perlu bingung soal jalan kalau kesini hihi. Perjalanan dari Tenggarong menuju Samarinda kayaknya hanya memerlukan waktu sekitar kurang lebih 45 menit. 

 

What to Do

Finally setelah cari oleh-oleh sekitar Masjid Islamic Centre Samarinda, kami menuju ke masjidnya. Semua kardus dan kresek oleh-oleh udah masuk ke bagasi mobil, langsung gas ke masjid, hanya beberapa meter aja sih. Emang niat banget kesini pas jam dhuhur biar bisa sekalian ibadah disini. 

Tapi, kami nyampe ke Masjid Islamic Centre Samarinda ini pas belum dhuhur, jadi masih berkesempatan buat menikmati desain dan arsitekturnya dulu. Masjid Islamic Centre Samarinda emang bener bener bersebarangan dengan Sungai Mahakam, jadi kalo tanya pemandangan udah pasti TOP. Selain itu, desainnya nggak main-main sih. Btw, kan Masjid Islamic Centre Samarinda dinobatkan menjadi Masjid Islamic Centre terbesar se Asia Tenggara, nah meskipun tempat ini luas banget tapi desainnya diperhatikan dengan detail. 

   

Dari tempat parkir aja udah keliatan kalo tempatnya bersih dan rapi banget. Seingetku sih nggak ada biaya masuk ke Masjid Islamic Centre Samarinda, hanya parkir aja. Atau nggak ada uang parkir ya? Lupa hehe. Oh iya, nama masjidnya Masjid Baitul Muttaqin. 

Di Masjid Islamic Centre Samarinda ini juga terdapat menara yang sebenernya bisa dinaiki untuk menikmati indahnya Kota Samarinda. Tapi pas aku kesana lagi kenapa gitu, jadi menaranya ditutup deh. Meskipun begitu, foto foto di bawah juga masih keren banget kok. Luasnya Masjid Islamic Centre Samarinda ini menjadikan kalian yang kesini bisa menikmati banyak spot. Buat foto-foto juga boleh kok. Desainnya emang keren.

Nggak kerasa banget udah dapet banyak foto selama di Masjid Islamic Centre Samarinda. Adzan memanggil, saatnya sholat. Kalian jangan lupa bawa alat sholat ya kalau kesini. Selain berwisata dan cuci mata dengan arsitekturnya yang keren, kalian juga bisa sekalian ibadah untuk yang muslim. Mantuls. 

Nggak rugi kali ini menyempatkan mampir ke Masjid Islamic Centre Samarinda meskipun cuaca lagi panas banget. Setelah sholat di masjid ini bakal adem kok rasanya hehe. Saatnya melanjutkan perjalanan untuk pulang ke Surabaya Jawa Timur dan kejar flight jam 6 sore. 

Perjalanan di Islamic Centre kemaren emang cukup singkat, tapi lega hihi. Seeyou Kal-Tim!

   

NB : Buat kalian yang pengen kesini, udah ada bandar udara baru di Samarinda lho, kalau aku dulu mah harus dari Kota Balikpapan dulu, sekarang deket. Info penting banget ya ini wkwkk. Selamat liburan kawan!

Tips and Trick

  1. Jangan lupa bawa alat sholat buat yang muslim
  2. Berpakaian sopan ya
  3. Bawa camera tentunya buat abadikan momen
  4. Selamat main ke Islamic Centre Terbesar se-Asia Tenggara!

Gallery (8)

Comments (1)