47 views | 2 Likes

Bermalam di Rangkung Hill, Rasakan Pengalaman Camping yang Tak Terlupakan

5 star (from 2 people)
Gianyar, Bali, Indonesia
Category: Camping

Posted on 23 May 2019, 11:56:13
mirio
Tourist

Wisata Rangkung Hill ini bisa disebut sebagai wisata komplit, kenapa? Soalnya wisata ini punya spot foto yang keren, camping ground dan beragam...

How to Get There

Back to Bali setelah perjalanan ke Bandung awal bulan kemaren, Minggu lalu aku pergi bareng beberapa temen buat camping. Jadi kita berempat ceritanya udah lama pengen camping bareng tapi selalu ga bisa nemu waktu yang tepat, akhirnya baru Minggu lalu deh semuanya ada waktu di akhir pekan untuk camping. Lokasi yang kita pilih adalah di Rangkung Hill.

Rangkung Hill lokasinya ada di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra, Desa Lebih, Gianyar Bali. Kalian bisa nemuin wisata ini dengan mudah kalo kalian tahu lokasinya Bali Safari dan Marine Park soalnya lokasinya deket. Di pintu gerbang masuk wisata ada banner bertuliskan Alam Adventure Tree Top, tinggal ikuti aja seluruh petunjuk jalan itu, ngga lama bakal sampe di Rangkung Hill.

What to Do

Wisata Rangkung Hill ini bisa disebut sebagai wisata komplit, kenapa? Soalnya wisata ini punya spot foto yang keren, camping ground dan beragam wahana permainan yang mampu memacu adrenalin dengan background pemandangan yang indah. Disini, pengunjung bisa bersantai, mencoba beragam wahana permainan dan juga hunting foto. Menurut aku sih, destinasi wisata ini cocok banget buat semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Karena lokasinya yang menyatu dengan alam, pihak pengelolanya pun membuat wisata ini jadi super instagramable, jadi cocok banget buat mempercantik feed kalian. Beberapa spot foto keren yang bisa kalian coba adalah jembatan bamboo, lazy bag, lingkaran bamboo, perahu, payung warna-warni dan rumah kemah. 

Disini, lazy bag digunakan sebagai pengganti gazebo yang udah dianggap kuno atau terlalu mainstream. Lazy bag ini ditata sedemikian rupa diatas rumput hijau yang dilengkapi dengan meja yang menjadi satu dengan payung berwarna-warni jadi terlihat super kece. Spot lazy bag ini bisa digunakan untuk menyantap makanan dan minuman sambil bersantai menikmati keindahan alam sekitar.

Sebenernya basic dari wisata Rangkung Hill ini hanya camping ground, biar semakin menarik wisatawan maka pengelola sengaja menambahkan beragam wahana dan fasilitas sehingga mampu menciptakan liburan yang menyenangkan. Fasilitas-fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung di wisata ini antara lain Camping ground, fun games, kolam pancing ikan, restoran, wahana permainan tree top dan flying fox. 

Emang sih, niat kami kesini untuk bermalam di dalam tenda, tapi bukan berarti kami ngga menikmati beragam permainan yang ada disini lho guys. Kami sempat mencoba permainan top tree. Top tree merupakan wahana permainan dengan melintasi dari satu pohon ke pohon lainnya. Untuk mencapai setiap pohon, kalian harus melewati rintangan yang beda-beda, seperti monkey bar, flying fox, spider web, sky land balance, burma bridge, z bridge balance dan hanging ring balance. Wahana ini punya dua jalur, yaitu jalur pendek dan jalur extreme. Karena kami suka petualangan, kemaren pun kami pilih yang jalur extreme dimana jalur ini diwajibkan melewati rintangan ban balance diatas aliran sungai. Seru banget!

Lelah bermain, kami langsung menuju restoran untuk mengisi perut yang udah mulai keroncongan. Setelah makan, kami langsung membersihkan diri sebelum kembali ke tenda. Karena hari udah mulai sore, kami ingin beristirahat sebentar sambil menikmati pemandangan sekitar yang super alami. 






Tips and Trick

Buat kalian yang tertarik untuk mengunjungi Rangkung Hill, harga tiket masuknya cukup terjangkau kok yaitu 10 ribu aja per orang. Tapi kalo kalian pengen bermalam disini, kalian harus bayar lagi sekitar 300 ribu untuk sewa tenda dengan kapasitas 4 orang. Buat kalian yang demen manding, kalian bisa mancing disini dengan membayar 15 ribu aja dan kalo ikannya mau dibawa pulang harus bayar sekitar 30 ribu per kilogram.

Saran aku sih, kalo kalian mau kesini mending nginep aja sekalian soalnya pemandangannya super cantik. Ngga rugi deh pokoknya, apalagi kalo rame-rame bareng keluarga atau temen-temen. Ohya, jangan lupa buat bawa kamera ya buat foto-foto disini, soalnya banyak spot foto kece.

Video by Unii Chem

 

Gallery (6)

Comments (4)