79 views | 2 Likes

Cantiknya Pantai Gerupuk: Pantai Pasir Putih Surga Para Peselancar

5 star (from 2 people)
Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 22 May 2019, 11:23:13
hennysusanti
Sightseeing

Berselancar di Lombok? Pastikan kalian mengunjungi wisata yang satu ini ya guys..

How to Get There

Kalo bahas soal Pulau Lombok, pasti yang jadi andalan adalah wisata pantainya yang menawan. Aku pun sebagai warga Lombok ngga menyangkal adanya hal ini. Banyak banget wisata yang belum pernah aku kunjungi. Beberapa waktu lalu, aku sempet mengunjungi Danau Gumbang yang menawan, nah kali ini aku mau main ke pantai lagi nih! Pantai yang kemaren aku kunjungi adalah Pantai Gerupuk.

Sebenernya pantai ini bukan wisata baru sih, udah lumayan terkenal juga dikalangan wisatawan. Tapi menurut aku tempat wisata ini cocok banget buat santai atau sekedar ngabuburit sambil menikmati alam.

Pantai Gerupuk berlokasi di sebelah timur Pantai Kuta Lombok, mungkin jaraknya sekitar 8 km dan kalo dari Tanjung Aan jaraknya sekitar 4 km aja. Untuk menuju kesini, banyak wisatawan yang memilih menyewa kendaraan pribadi seperti mobil atau mobil dari kota Mataram. Tapi, kalo kalian pengen naik kendaraan umum juga bisa kok guys, dari kota Mataram ada angkutan umum jurusan Mataram - Bertais - Praya hingga Sengkol. Dari Sengkol, pindah angkutan dengan jurusan Sengkol - Kuta. Lalu lanjut dengan naik ojek dari Kuta sampai ke Pantai Gerupuk.

Ribet kan? Mending sewa kendaraan aja kan ya! Hehehe..

What to Do

Pantai Gerupuk ini punya panorama yang ngga kalah dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di Lombok. Pantai ini punya hamparan pasir putih yang lembut dan ombak yang tenang sehingga mampu menciptakan suasana yang hening dan nyaman. Cocok banget buat bersantai sambil nungguin buka puasa pokoknya. 

Kalo ada di pantai yang hening dan ombaknya tenang gini emang hal yang bisa dilakukan adalah bersantai, berenang ataupun bermain pasir. Selain itu kalian juga bisa foto-foto dengan pemandangan yang super menawan ini.

Di pantai ini ada sebuah spot yang sayang sekali kalo kalian lewatkan, yaitu Bukit tinggi yang cukup menguji adrenalin untuk ditaklukan. Tapi kalo kalian ngga pengen capek, kalian bisa naik motor untuk mendaki bukit ini, jadi ngga ngabisin tenaga juga guys. Dari atas bukit ini, Pantai terujung di Mandalika ini akan terlihat semakin indah dan menawan. Langsung aja aku mengabadikan moment disini.

Rasanya tenang dan hening banget ada di pantai ini, rasanya emang cocok banget buat melepas penat sambil nungguin jam buka puasa. Apalagi pemandangannya bagus banget. Kalo kalian mau ngabuburit disini, sekalian aja bawa takjil buat batalin puasa disini soalnya pemandangan sunsetnya keren banget.

Ohya, kalo kalian berkunjung kesini maka ngga usah heran kalo lihat beberapa pengunjung yang bersiap untuk berselancar, padahal ombak di pantai ini terbilang cukup tenang. Jadi guys, kebanyakan peselancar dateng kesini ingin berselancar di Teluk Gerupuk yang terkenal punya ombak yang besar. Untuk menuju ke Teluk Gerupuk ini kalian harus naik perahu dari dermaga Pantai Gerupuk dengan tarif sekitar Rp 300.000.

Teluk Gerupuk memang dikenal sebagai salah satu lokasi surfing yang menyenangkan. Disini ada beberapa titik surfing, mulai dari yang tingkat pemula hingga area surfing dengan level expert. Biasanya, kebanyakan Teluk Gerupuk ini di kunjungi oleh wisatawan luar negeri.

Meskipun Pantai Gerupuk lebih sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berselancar, tapi fasilitasnya udah cukup lengkap lho guys. Disini udah ada lahan parkir yang luas, penginapan, warung makan, mushola, kamar mandi dan boat yang siap mengantar kalian ke Teluk Gerupuk.

Menarik kan? Jangan sampe ngga kesini ya guys kalo kalian main ke Lombok!

Video by Pedicure Annika

Tips and Trick

  • Kalo main ke pantai, jangan lupa buat selalu pake sunblock.
  • Untuk menuju ke Bukit kecil di tepi Pantai Gerupuk ini naik kendaraan bermotor, harus hati-hati ya guys soalnya jalannya cukup terjal dan berdebu.
  • Bawa kamera yang bagus.
  • Jangan buang sampah sembarangan.

Gallery (6)

Comments (2)