AanArdiansyah
AanArdiansyah | Sightseeing
Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia | City Park
2.43 K12

Alun-Alun Ponorogo: Alternatif Wisata Murah Tengah Kota

Alun-Alun Ponorogo

Alun-Alun Ponorogo bisa menjadi salah satu destinasi wisata terjangkau yang tawarkan ragam kegiatan seru dan terjangkau
What to Do

Alun-Alun Ponorogo jadi salah satu destinasi wisata yang paling menarik untuk dikunjungi saat kamu berlibur di Bumi Reog ini. Setiap kota atau kabupaten di Indonesia memang selalu punya alun-alun atau taman kota yang lokasinya berada di pusat kota, termasuk Ponorogo.

Alun-Alun Ponorogo ini punya beberapa spot yang menarik buat kamu yang emang suka foto-foto. Spot foto andalan di Alun-Alun ini adalah adanya lima patung singa besar dengan yang selalu membawa cambuk di belakangnya. Patung yang berada di tengah alun-alun ini memang cukup menarik perhatian pengunjung.

Alun-Alun Ponorogo: Alternatif Wisata Murah Tengah Kota

tempat wisata di PonorogoKalian juga bisa berfoto dengan background Kantor Pemkab Ponorogo ini

wisata Ponorogo

Tak hanya itu, di Alun-Alun Ponorogo ini kamu juga bisa mengendarai delman untuk berkeliling. Selama berkeliling di sekitar alun-alun, kamu bisa menikmati pemandangan alun-alun yang indah dengan ragam ornamen patung. Selain itu, keramaian kota di sekitar alun-alun ini memberikan kesan tersendiri.

Alun-Alun Ponorogo

wisata kota Ponorogo

Alun-Alun Ponorogo memiliki tempat yang cukup luas sehingga saat malam hari alun-alun ini berubah layaknya pasar malam. Disini kemu bisa menemukan berbagai wahana permainan dan ragam warung kuliner yang siap menyambutmu. Wahana yang ada di pasar malam ini juga beragam, apalagi kalau kamu mengajak anak-anak disini.

rekomendasi wisata Ponorogo

Mirip Pasar Malam Kan?

wisata ramah anak di Ponorogo
obyek wisata Ponorogo

Puas bermain dan menjelajahi Alun-Alun, jangan lupa untuk mampir ke deretan kulinernya guys. Disini kamu akan menemukan banyak sekali makanan dan jajanan dengan harga yang terjangkau. Dijamin ngga bikin kantong bolong.

Ohya, Alun-Alun Ponorogo ini juga menjadi salah satu spot untuk kamu yang ingin menikmati Festival Reog karena di Alun-Alun ini biasanya festival tersebut dilaksanakan.

Jadi lur, kalo kalian lagi ada di Ponorogo dan pengen berwisata yang murah, kalian wajib untuk berkunjung ke Alun-Alun Ponorogo ini. Selamat berlibur.

Video by Gotravelly

How to Get There

Kebetulan pas mudik ke Ponorogo kemarin aku sempet mampir ke Alun-Alun lur, sekalian ajak anak jalan-jalan. Alun-Alun Ponorogo ini menjadi tempat hiburan untuk masyarakat. Lokasi Alun-Alun ini berada di Jalan Alun-Alun Timur Barat No 7, Ponorogo. Lokasinya gampang banget buat ditemukan karena emang lokasinya ada di pusat kota. Untuk menuju kesini, kalian tinggal langsung cek GMaps aja ya guys.

Tips and Trick Alun-Alun Ponorogo

  • Ajak keluarga dan teman-teman kamu
  • Bawa kamera yang bagus untuk berfoto
  • Taati protokol kesehatan
  • Jangan buang sampah sembarangan
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data