105 views | 2 Likes

Serunya Ngasih Makan Rusa di Penangkaran Rusa Cariu Bogor

4 star (from 2 people)
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 21 May 2019, 13:37:30
stella
Sightseeing

Suka sama rusa dan pengen langsung bermain bersama rusa? Dateng deh ke penangkarang rusa di Bogor ini..

How to Get There

Holaa jalan jalan pas puasa masih semangat nggak guys? Kalo gue sih masih semangat banget ya. Cari lokasi wisata emang nggak mudah, selalu bingung kalau mau jalan wkwk. Kali ini gue jalan bareng temen temen SMP, mumpung lagi kumpul. Setelah merencanakan dari beberapa waktu lalu dan sempet wacana, akhirnya kali ini berhasil juga maen sama mereka mereka ini. Main sama temen lama emang paling enak hihi. 

Tujuan kali ini adalah ke Penangkaran Rusa Cariu yang ada di Bogor Jawa Barat. Tepatnya ada di daerah buanajaya, tanjungsari, Bogor, Jawa Barat. Bukan pake paket tur atau apa, kami berangkatnya motoran cuy, keren ga tuh haha. Perjalanan yang kami tempuh memerlukan wkatu sekitar kurang lebih 90 menit perjalanan. 

Jalanannya awal awal sih gampang banget ditempuhnya, hampir gaada halangan samasekali. Tapi pas mau nyampe lokasi, jalanan makin jelek dan susah dilalui. Gue saranin kalo kalian kesini bawa motor atau mobil pribadi aja, karena pasti bakal ribet banget kalo pake kendaraan umum, dan kayaknya juga gaada deh kendaraan umum yang menuju ke Penangkaran Rusa Cariu ini.  

Youtube : Suaradotcom

What to Do

Setelah melewati beberapa halangan dan rintangan *cielah, sampe juga akhirnya di Penangkaran Rusa Cariu. Untuk masuk ke kawasan Penangkaran Rusa Cariu, pengunjung tetep harus membeli tiket masuk. Tiket masuk Penangkaran Rusa Cariu ini hanya dibandrol dengan harga Rp 10.000,- saja per orangnya. Selain itu, kalo kalian nggak bawa makanan rusa, kalian bisa membelinya juga disini dengan harga Rp 5000,- hingga Rp 10.000,-. Emang kalo udah ke penangkaran rusa sih paling seru ngasih makannya itu lo. 

Pemandangan di Penangkaran Rusa Cariu ini emang cantik banget sih. Salahsatu tujuan gue main ke Penangkaran Rusa Cariu juga karena spot fotonya. Foto foto sama rusa kayaknya ngga ada capeknya. Sambil ngasih makan, sambil difotoin, dijamin deh kalian bakal dapet foto yang cantik, ciamik tentunya. Fyi, Penangkaran Rusa Cariu ini buka dari pukul 7 pagi sampe pukul 4 sore tiap harinya. Perhatikan jam bukanya ya biar ga salah waktu pas kesini. Jam paling cocok untuk berkunjung adalah pagi sekitar jam 10 dan sore sekitar jam 3 atau jam 5. Karena di jam jam itu, pengunjung akan menemui banyak sekali rusa yang mencari makan, kalau di jam lain mungkin ada beberapa rusa, tapi kebanyakan sembunyi di hutan. Keren, rusa disini masih sangat dijaga baik habitat maupun kealamiannya. Kalau pengen ngasih makan rusa dan bawa dari rumah, kalian bisa membawa ubi wortel dan sayur ya, pasti lahap tuh hehe. 

Penangkaran Rusa Cariu ini luas banget. Selain itu, fasilitasnyapun cukup lengkap. Di Penangkaran Rusa Cariu, pengunjung bisa menemui fasilitas seperto area parkir, toilet, musholla, warung, camping ground, taman bermain, outbond, dan masih banyak lagi. Penangkaran Rusa Cariu cocok dikunjungi baik bareng temen maen ataupun bareng kaluarga. 

Meskipun kebanyakan rusa disini udah jinak dan biasa banget ketemu manusia, tapi kalian wajib tetep berhati-hati ya. Patuhi peraturan yang udah ada di Penangkaran Rusa Cariu ini. Jangan sampe langgar dan malah bahaya nantinya hihi. 

Penangkaran Rusa Cariu ini sudah ada sejak lama lho ternyata, gue aja yang baru tahu wkwk. Penangkaran Rusa Cariu sudah ada sejak tahun 1993 di Bogor ini. Emang sih ada banyak banget penangkaran rusa di Indonesia yang bisa kalian nikmati keberadaannya. Nggak harus ke Penangkaran Rusa Cariu, kalian bisa main ke tempat penangkaran rusa terdekat di tempat kalian kok. Ayook main bareng rusa, jangan lupa bawa makanan kesukaannya ya!

Tips and Trick

  • Gunakan alas kaki yang nyaman, kalo bisa pake sepatu soalnya jalanan cukup terjal
  • Bawa makanan dari rumah untuk rusa juga boleh
  • Jangan dateng pas musim hujan
  • Perhatikan jam jam berkunjung. 

Gallery (4)

Comments (2)