111 views | 0 Likes

Bersantai di Air Terjun Kembar Legomoro Banyuwangi

0 star (from 0 people)
Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 20 May 2019, 16:21:54
iqbal
Sightseeing

Main ke Banyuwangi? Temukan air terjun kembar yang sama-sama cantik ini ya guys..

How to Get There

Udah lamaaa banget mau liburan ke Banyuwangi tapi selalu wacana. Setelah beberapa kali batal liburan ke Banyuwangi, akhirnya kesampean juga kali ini. Berangkat dari Jember, kami langsung tancap gas menuju Banyuwangi di weekend terakhir sebelum lebaran. 

Tujuan wisata pertama kami adalah ke Air Terjun Kembar Legomoro. Air Terjun Kembar Legomoro berlokasi di Kawasan Sepanjang, Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Berangkatnya nyantai sih, tapi kami emang sengaja melakukan perjalanan pagi, biar punya banyak waktu di Banyuwangi. Pas udah nyampe pusat Kabupaten Banyuwangi, kami hanya membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 jam perjalanan untuk sampai di Air Terjun Kembar Legomoro ini.

Jalanan menuju ke Air Terjun Kembar Legomoro cukup mudah dicari. Kalau kalian bingung cari lokasinya, kalian bisa tanya ke warga setempat ya. Tenang, warganya ramah kok hehe. Kalo malu bertanya ntar nyasar wkwk. 

Sebelum sampai di titik Air Terjun Kembar Legomoro, pengunjung akan ngelewati jalanan yang lumayan susah. Jalannya makadam gitu, tapi tetep memadai dan aman untuk dilewatin kendaraan kok. 

What to Do

Setibanya, kalian akan menemukan tempat parkir khusus Air Terjun Kembar Legomoro. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir Rp 2000,- per kendaraan. Untuk tiket masuknya, hanya dibandrol Rp 5000,- aja per orangnya. Cukup ekonomis bukan liburan kali ini?

Dari rumah, kami sedah membawa peralatan dokumentasi dari camera hingga baterai cadangannya. Dari jalanan menuju ke Air Terjun Kembar Legomoro ini juga kami udah sempet foto foto. Indahnya pemandangan kawasan hutan pinus dan air terjun ini emang nggak boleh terlewatkan sih. 

Suasana di kawasan Air Terjun Kembar Legomoro alam banget sih. Menghirup udara tuh rasanya seger dan anti polusi, nggak kayak di kota. Di sepanjang jalan kawasan Air Terjun Kembar Legomoro ini juga kalian akan menemui banyak sekali fasilitas seperti flying fox, persewaan hammock, persewaan peralatan tubing, dan lain lain. Tapi berhubung udah denger suara grujukan air yang deras, kami tetep penasaran dan pengen liat air terjunnya dulu. Hehe. 

Air terjun yang satu ini emang sering banget disebut air terjun kembar. Air Terjun Kembar Legomoro memang memiliki 2 jatuhan air yang berbeda, hal itulah yang menyebabkan air terjun ini sering banget disebut air terjun kembar. Airnya jernih banget. Jangan sampe kalian nggak bawa baju ganti ya. Di Air Terjun Kembar Legomoro, penunjung bisa main air sepuasnya. Aliran air yang jatuh dibuat seakan sedikit terbendung biar bisa digunakan untuk pengunjung bermain air. Wah keren banget nih wisata yang satu ini. Kalau kalian pengen berwisata alam, kayaknya Air Terjun Kembar Legomoro cocok untuk dikunjungi. 

Bermain air dengan menggunakan ban kayaknya seru. Untuk bermain dengan ban karet, kalian bisa nyewa dengan harga Rp 3000,- per sewa, itu udah sepuasnya sampe capek wkwk. 

Wisata yang satu ini emang cocok banget dikunjungi bareng keluarga. Banyak wisata edukasinya juga, jadi cocok buat kalian yang pengen ngajak anak anak kesini. Bawa bekal makanna dari rumah dan menikmatinya disini juga enak kok. Nggak sedikit keluarga yang menggelar tikar dan menikmati waktu bareng keluarga disini. Asik memang sih.

Kalian kalo ke Banyuwangi coba cari lokasi ini deh, recomended banget buat kalian yang #kurangpiknik hehe. 

Tips and Trick

  • Labih baik berangkat pagi hari
  • Jangan lupa membawa camera
  • Siapkan baju ganti
  • Bawa makanan, minuman, dan tikar sangat rekomended hehe
  • Patuhi peraturan yang ada dan jangan membuang sampah sembarangan yaa.

Gallery (4)

Comments (1)