92 views | 2 Likes

Megahnya Bangunan Masjid Kapal Semarang

4 star (from 1 people)
Semarang, Jawa Tengah, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 17 May 2019, 13:46:00
saqr
Tourist

Masjid berbentuk kapal?? seperti apa megahnya ya??

How to Get There

Selama weekend, main ke Semarang kayaknya jadi pilihan yang tepat. 2 hari berada di Semarang, kami sempet keliling-keliling cari kuliner dan tempat bersantai yang enak, terlebih pas sore hari, ngabuburit ceritanya hehe. Di hari pertama di Semarang, sore harinya kami nemu tempat yang rasanya pas untuk nemenin ngabuburit kali ini. 

Masjid Kapal Semarang adalah tempat yang saya maksud. Masjid Kapal Semarang, gimana tuh bentuknya? Nanti deh saya bahas di bawah ya. Mau jelasin lokasinya dulu nih. Masjid Kapal Semarang beralamat di Jalan Kyai Padak, Podorejo, Kec Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Karena kami nggak tahu ada kendaraan umum menuju ke arah sini atau enggak, jadi kami memutuskan untuk naik kendaraan pribadi. Yak, motoran hehe. 

Perjalanan dari lokasi awal menuju ke Masjid Kapal Semarang ini nggak lama, hanya kami tempuh sekitar 15 menit perjalanan. Kalau kalian berencana rombongan wisata dan menggunakan bus besar untuk keisni, kayaknya belum bisa deh, hanya muat dilalui bus kecil aja jalanannya. 

Setibanya di parkiran ternyata udah rame aja..

Youtube : Harris Cahyanto

What to Do

Masjid Kapal Semarang ini banyak banget pengunjungnya, terlebih pas sore hari gini. Banyak orang yang bersantai di kawasan Masjid Kapal Semarang, sekalian ngabuburit kali ya. Untuk menikmati indahnya Masjid Kapal Semarang ini, pengunjung hanya perlu membayar 3000,- saja per orangnya. Oh iya, biaya lain yang harus dikeluarkan adalah biaya parkir untuk motor 2000,- dan mobil 4000,-. Hanya itu saja ya temen temen biaya yang dikeluarkan, jangan membayar lagi hehe, karena katanya sih di kawasan Masjid Kapal Semarang ini banyak pungli.

Wah, bangunan Masjid Kapal Semarang memang beneran keren. Desainnya yang unik bikin semua orang kagum. Jadi, masjid yang ada di Semarang ini memiliki bentuk kayak di atas kapal gitu. Kalau dipandang sih keren. Mungkin terinspirasi dari Kapal Nabi Nuh ya hehe. 

Banyak hal yang dilakukan pengunjung ketika berkunjung ke tempat ini, yang paling bisa dilihat sih kegiatan berfoto. Karena desainnya yang unik dan estetik, Masjid Kapal Semarang ini kerap menjadi sasaran fotografer. Selain itu, banyak juga kok yang foto dan berpose di depan desain kapal masjid ini. 

Sambil nunggu waktu berbuka tiba, sambil nyicil beli makanan dan minuman. Di kawasan Masjid Kapal Semarang juga terdapat penjual makanan dan minuman. Ada penjual buah, gorengan, dan makanan lainnya. Jadi kelian nggak perlu khawatir meskipun nggak membawa makanan saat kesini. 

Masjid Kapal Semarang memiliki 4 lantai yang tentu memiliki fungsi berbeda. Lantai pertama digunakan sebagai tempat pertemuan, lantai kedua dan ketiga digunakan sebagai tempat beribadah, dan lantai 4 digunakan sebagai atap sekaligus tempat untuk ngeliat indahnya pemandangan alam. Jangan lupa bawa alat sholat sekalian ya buat kalian yang muslim, sekalian sholat dan beribadah di Masjid Kapal Semarang ini, biar pernah hehe. 

Biar sama kayak yang lain, akupun menyempatkan diri untuk berfoto di kawasan Masjid Kapal Semarang. Pemandangan dan desain bangunan di Masjid Kapal Semarang emang keren dan wajib diabadikan sihh. 

Sepulang dari Masjid Kapal Semarang, pengunjung bisa membawa oleh oleh lho. Oleh oleh yang bisa dibawa dari Masjid Kapal Semarang ini adalah buah rambutan dan durian. Banyak banget yang jual kedua buah itu disini. Rasanya yang seger dan manis emang wajib banget dibawa pulang sih!

Tips and Trick

  • Jangan lupa membawa alat sholat
  • Jangan datang terlalu malam
  • Gunakan kendaraan pribadi
  • Jaga kebersihan ya..

Gallery (5)

Comments (1)