3 star (from 2 people)
3,479 views | 1 Likes
Watersport Tanjung Benoa Bali
Badung, Bali, Indonesia
Category: Beach Exploring

Pantai Tanjung Benoa ini sangat terkenal di bali karena keindahannnya yang luar biasa bagi anda menyukai aktivitas olahraga di Pantai Tanjung Benoa adalah tempat yang cocok. Pasti seru sekali bukan berlibur di tempat yang memiliki berbagai permainan air y

Posted on 30 August 2016, 14:37:04
Location on Google Maps
Tanjung Benoa Watersport, Jalan By Pass Ngurah Rai, Jimbaran
Jl. By Pass Ngurah Rai, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia
How to Get There

Lokasi Pantai Tanjung Benoa ada di Bali selatan, berdekatan dengan kawasan wisata Nusa Dua. Alamatnya adalah Kelurahan Tanjung Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Jika anda dari aiport Ngurah Rai, waktu tempuh yang anda perlukan, kurang lebih 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 16.5 km untuk sampai ke lokasi Tanjung Benoa.

Disini anda akan dikenakan biaya tiket masuk pantai Tanjung Benoa Bali sebesar, Rp 5.000 untuk mobil.

Jika anda dari Kota Denpasar, waktu tempuh yang anda perlukan, kurang lebih 50 menit dengan jarak tempuh sekitar 22.6 km untuk sampai ke lokasi Tanjung Benoa.

Akses Menuju Pantai Tanjung Benoa

 

Untuk akses ke Objek wisata Pantai Tanjung Benoa ini sangat mudah, mobil, motor dan kendaraan lainya sangat mudah untuk menuju ke lokasi ini, dari Denpasar jika anda menggunakan mobil sekitar 22.6 km bisa di tempuh sekitar 50 menit berkendaraan. 

Ada tempat parkir yang luas dimana anda bisa memarkirkan kendaraan anda dengan aman.

Semoga informasi ini berguna untuk anda yang sedang mencari referensi mengenai tempat wisata Pantai Tanjung Benoa Bali.

What to Do

Saat anda mendengar nama Pantai Tanjung Benoa, sebagian besar yang pernah liburan di Bali, pasti akan mengenal pantai ini.

Tanjung Benoa adalah sebuah kelurahan yang berada di sebelah tenggara pulau Bali. Termasuk dalam kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pantai Tanjung Benoa Bali, sangat terkenal dengan aktivitas rekreasi air atau wisata bahari dan sering disebut dengan nama, (Tanjung Benoa watersport). Tempat Wisata Tanjung Benoa, sangat berdekatan dengan salah satu tempat wisata di Bali yang sering digunakan sebagai tempat konfrensi, yaitu Nusa Dua.

Sejarah Tanjung Benoa, ialah kampung nelayan yang menjadi kawasan wisata mewah, pusat wisata bahari, dikenal dengan Water Sport Tanjung Benoa. Sebelum berkembang menjadi kawasan wisata di Bali, tempat ini adalah tempat dimana hotel-hotel mewah dan restoran. Tanjung Benoa merupakan perkampungan nelayan. Sebagian besar penduduk di Tanjung Benoa, berprofesi sebagai nelayan sebelum berkembangnya pariwisata di daerah ini. Perkembangan daerah ini sangat signifikan dari awalnya kampung nelayan, menjadi kawasan wisata tempat hotel – hotel mewah, spa, tempat shoping untuk oleh-oleh khas Bali dan restoran berstandard international. Membuat sebagian besar mata pencaharian penduduk lokal berubah pesat, warga di sini sebagian besar menjadi pegawai hotel atau membuat usaha wisata bahari atau yang lebih dikenal dengan nama Watersport Tanjung Benoa.

Keunikan dari Pantai Tanjung Benoa ini, Karena pantai Tanjung Benoa Bali, memiliki pasir putih dan laut yang sangat tenang, menjadikan pantai ini sangat cocok untuk aktivitas olahraga air seperti, Parasailing, Snorkeling, Seawalker Tanjung Benoa dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang paling disukai oleh traveler/wisatawan dewasa maupun anak­-anak, adalah wisata ke Pulau Penyu. Dari ujung utara sampai selatan pantai ini, tersedia perusahaan yang menyediakan aktivitas olahraga air, dan tentunya tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Selain untuk wisata water sport, pantai Tanjung Benoa Bali, juga memiliki fasilitas hotel, baik hotel bintang lima ataupun hotel murah. Salah satu hotel di Tanjung Benoa yang terkenal adalah hotel Novotel Tanjung Benoa dan Melia Benoa.

  

Pesona Pulau Dewata Bali memang masih belum tertandingi di mata wisatawan. Bali seakan memberikan daya tarik tersendiri sehingga wisatawan tidak pernah bosan mengunjungi kembali pulau ini walau sudah berkali-kali. Tak heran Bali terus mengembangkan fasilitas yang ada demi memuaskan para wisatawan yang datang termasuk dengan menyediakan wahana water sport dengan Flyboard Bali sebagai salah satu aktivitas yang ditawarkan. Permainan air ini memang masih tergolong baru sehingga banyak wisatawan yang belum tahu tentang permainan ini dibandingkan aktivitas yang sudah terkenal lebih dahulu seperti snorkeling, banana boat, jet ski dan sebagainya. Walaupun baru, tetapi flyboard tidak kalah menantang dibandingkan jenis olahraga air lainnya. Anda tertantang dengan jenis olahraga yang bernama Flayboard ayo coba!!!!! Di Pantai Tanjung Benoa.

Berikut Wahana yang bisa anda nikmati saat berkunjung ke Pantai Tanjung Benoa Bali :

Flying Fish Tanjung Benoa Bali, Di Tanjung Benoa, permainan watersport flying fish adalah permainan yang berisi 2 orang (tidur tengadah) + 1 pemandu (berdiri bungkuk) yang ada di boat flying fish. Kemudian ditarik oleh speedboat menggunakan tali. Bagai layangan, boat flying fish ini akan terbang berlawanan arah angin sekitar 5 menit. Permainan ini sangat berbeda dengan jetski waverunner serta banana boat yang tidak bisa terbang :D. Dari durasinya juga tidak dihitung menitan melainkan dihitung 2x terbang untuk satu kali permainan. Berapa usia minimal yang boleh ikut? Usia 6 tahun sudah bisa ikut permainan flying fish. Jika pasangannya adalah orang dewasa, nanti saat terbang, pihak pemandunya sendiri yang akan mengimbangi biar tidak berat sebelah.

 

 

Banana Boat Tanjung Benoa Bali, Ingin ber’happy ria’ main watersport? datang aja ke pusat wisata air di Bali Tanjung Benoa. Tidak seperti jetski dan Parasailing, aktivitas banana boat Tanjung Benoa Bali ini adalah games ‘masal’ yang bisa mengangkut sampai 7 orang sekaligus. happy nya tidak ketulungan :D deh bagi anda yang bermain dengan teman, keluarga dan orang tersayang.

Belum pernah nyobain? Banana boat Tanjung Benoa Bali merupakan permainan air yang menggunakan boat berbentuk pisang/banana. Tidak ada mesin dan tidak ada gas tapi banana boat ini ditarik menggunakan speedboat dengan seutas tali sebagai penghubungnya. Sebelum naik banana boat, Anda diharuskan menggunakan baju pelampung yang sudah disediakan di lokasi. Perlu diketahui, banana boat mampu memuat maksimal 7 orang peserta ditambah 1 orang pemandu. Saat nanti sudah mulai ditengah laut keliling kurang lebih 15 menit kesana kemari sambil bergoyang-goyang boatnya. Makin ramai makin asyik dan akan semakin asyik ketika kita menjatuhkan diri ke air secara bersamaan seru sekali bukan?. Berapa minimal usia yang boleh ikut? Usia 6 tahun sudah bisa ikut banana boat, maksimal 65 tahun atau tergantung kondisi fisik. Jangan khawatir bagi anda yang tidak bisa berenang karena saat anda menaiki Banana Boat anda di beri pelampung yang sudah di sediakan, jadi di jamin aman deh…untuk menikmati wahana Banana Boat.

Parasailing atau paralayang merupakan permainan sejenis terjun payung yang ditarik oleh speedboat. Beda dengan terjun payung pada umumnya, parasailing pada saat mau terbang anda akan ditarik dari bibir pantai oleh speedboat (boat berkecepatan tinggi). Di ketinggian, anda bisa melihat indahnya pantai Tanjung Benoa, melirik padatnya pelabuhan benoa, atau mengagumi hamparan tanah reklamasi pulau Serangan atau malah senyum-senyum melihat saudara kita yang sedang main Jetski waverunner, Flying Fish, Rolling Donut, Banana Boat. Juga bisa melihat orang tercinta kita sedang menunggu di bibir pantai yang seukuran semut :D. Pokoknya disaat berada diketinggian, kita bisa menikmati alam ciptaan Tuhan yang begitu indah dan agung. Berapa usia minimal untuk bisa ikut? Usia 6 tahun! sudah bisa ikut parasailing. Tapi akan didampingi pemandu. Untuk orang dewasa, tidak perlu didampingi pemandu karena melihat faktor berat badan khusus untuk anak-anak di dampingi oleh pemandu. Kalau orang dewasa sendiri aja ya :D.

Permainan Rolling Donut Tanjung Benoa Bali, ini hampir mirip dengan banana boat Tanjung Benoa. Boat berbentuk donut yang bisa anda duduki, ditarik menggunakan speedboat kemudian dibawa ke tengah laut dan sekali-sekali di tarik ulur berbentuk zig-zag dan diputar-putar ditengah laut. Terus dimana letak sensasinya? Ketika boat berbentuk donut yang Anda tumpangi ditarik dengan kecepatan tinggi dengan speedboat yang kemudian arah speedboatnya tiba-tiba berbelok maka disinilah sensasi “rolling” donut-nya terasa. Bagaikan bandul yang berputar kurang 180 derajat, ketika itulah saat dimana nyali Anda teruji. Saat itulah dimana Anda akan berteriak sekeras-kerasnya dan tertawa lepas sejadi-jadinya. Pada saat itu pula beban berat di benak menjadi teras ringan..saat anda menikmati denga n teman, keluarga, dan orang tersayang. Sensasi ini akan anda rasakan selama 15 menit bermain Rolling Donut di tengah laut. Dan waktu ini dirasa sudah cukup disaat Anda juga punya jadwal liburan lainnya yang harus dikunjungi. Bagaimana dengan anak-anak? Anak usia 6 tahun sudah bisa ikut rolling donut Tanjung Benoa asalkan sehat jasmani dan rohani. Usia maksimal disarankan 65 tahun.

 

Scuba Diving Tanjung Benoa Bali, Bagi yang hoby menyelam jangan lupa mencoba wisata scuba diving Tanjung Benoa Bali. Sesuai namanya, aktivitas menyelam atau diving ini berlokasi di pusat wisata bahari di Bali yaitu Tanjung Benoa. Berbeda dengan Snorkeling Tanjung Benoa Bali, aktivitas diving bisa menyelam sampai ke dasar laut dalam waktu yang relatif lama karena berbekal tabung oksigen :D. Apakah semua orang bisa ikut Scuba Diving Tanjung Benoa Bali? Ditempat kami, usia 12 – 65 tahun yang boleh mengikuti aktivitas ini. Pria maupun wanita. Namun bagi wanita hamil dan bagi yang punya gangguan sesak nafas di larang mengikuti permainan ini. Terus waktu yang paling bagus untuk ikut aktivitas diving jam berapa? Ditempat kami, watersport buka jam 09.00 – 16.00 wita. Waktu yang bagus dan disarankan adalah sebelum jam 12 siang wita untuk mendapatkan kondisi air yang bagus dan pasang.

Seawalker Tanjung Benoa Bali, Dimana letak sensasinya? Seawalker Tanjung Benoa ialah pengalaman saaat anda jalan-jalan di dasar laut menikmati kerumunan ikan yang lucu-lucu, melihat kehidupan terumbu karang yang unik dan indah, atau juga melihat habitat biota laut lainnya. Peralatan yang dipakai juga tidak ribet yaitu pakaian renang + sepatu khusus + helm seawalker. Tidak perlu pakai kacamata selam, sepatu katak, ataupun gendong tabung gas kesana kemari :D. Mengenai lisensi? juga tidak perlu. Tidak perlu juga harus bisa berenang karena seawalker memang tidak berenang :D. Bagi wanita hamil sangat dilarang ikut seawalker. Juga bagi yang punya gangguan pernafasan kayak sesak nafas, disarankan untuk tidak ikut.

Snorkeling Tanjung Benoa Bali, Snorkeling merupakan aktifitas berenang hanya dipermukaan air tanpa menggunakan tabung oksigen. Berbeda dengan Seawalker, Snorkeling Tanjung Benoa Bali menggunakan peralatan renang diantaranya masker selam, snorkel, dan sirip selam (kaki katak). Di Tanjung Benoa, snorkeling merupakan aktifitas favorit untuk melihat terumbu karang + ikan warna-warni melalui permukaan air. Mau menyelam? tidak ada masalah asalkan sudah mahir melakukannya. Bagaimana kalau tidak bisa berenang? Di tempat ini, walaupun Anda tidak bisa berenang atau tidak punya sertifikat diving itu tidak menjadi masalah. Sebelum melakukan aktivitas snorkeling, pemandu disini akan memberi arahan. Dan bagi yang tidak bisa berenang harus menggunakan pelampung (life jacket) yang sudah di sediakan.

Nah ini adalah wisata yang di sukai oleh pengunjung yaitu Pulau Penyu Bali + GBB di Tanjung Benoa, Ini dia wisata keluarga di Tanjung Benoa Bali. Semua ‘lapisan’ umur bisa ikut dalam aktivitas watersport ini yaitu Glass bottom boat + Pulau penyu Bali. Bagi pencinta penyu, kamu datang ke pulau penyu (turtle island) melalui pantai Tanjung Benoa. Secara geografis, pantai ini terletak di “kaki” pulau Bali sebelah timur. Wilayah ini berada di daerah Nusa dua, Badung. Dari Kuta menempuh jarak sekitar 1 jam memakai mobil. Dari pantai Tanjung Benoa, kamu naik boat bernama GBB alias Glass bottom boat menuju pulau penyu. Jaraknya sekitar 15 menit. Nah bagi yang belum tahu glass bottom boat Tanjung Benoa, dibawah ini adalah contohnya.

Glass bottom boat adalah boat yang berisi kaca berukuran persegi dibawahnya. Fungsinya untuk bisa melihat biota bawah laut saat boat berada di tengah laut.

Sesampai di lokasi pulau penyu, kamu bisa melihat tempat penangkaran penyu, landak, ular, burung elang, dll. Namun sebagian besar di dominasi oleh penyu. Dan jangan lupa membawa kamera atau gadget untuk membuat dokumentasi disini. Tidak ada larangan disini, semua bisa di ambil foto atau video sepuasnya.

Yah.. walaupun kamu tidak sempat ke Tanjung Benoa Bali, minim saya bagi info juga nih buat nambah referensi untuk liburan ke Bali dan secara tidak sengaja singgah ke Tanjung Benoa.. hehe.

Untuk masuk ke area tempat watersportnya, di Gapura Selamat datang ini kamu akan membayar tiket masuk seharga sebagai berikut:

  • Mobil : Rp5.000/mobil (bukan per orang)
  • Bus plat Bali: Rp10.000/bus (bukan per orang)
  • Bus plat luar bali: Rp15.000/bus (bukan per orang)

   

Dan ini adalah suasana di Pantai Tanjung Benoa yang ramai dengan pengunjung. Pengunjung di sini bersantai, makan, dan minum sambil menikmati wahana dan pemadangan sunset/matahari tenggelam yang sangat indah sekali,,, gak nyesel deh kalo anda berlibur ke Pantai Tanjung Benoa moment yang susah di lupakan karena pemandangannya yang indah dan tempat yang cocok untuk bersama orang tersayang.

 

   

 

Tips and Trick
  1. Anda suka bermain pasir di pantai, entah itu hanya berjalan-jalan, berjemur, atau membuat kastil dari pasir? Tapi, Anda tak ingin kan pasir-pasir yang melekat di kaki mengotori mobil Anda? Triknya, taburkan bedak bayi di kulit Anda dan semua pasir akan rontok.
  2. Ketika wisata keluarga dan anak-anak kecil ikut, mereka pasti juga akan tergoda bermain di air. Triknya, bawalah kolam khusus anak dan pompa kemudian tempatkan kolam ini di tempat yang aman dan dalam pengawasan.
  3. Pasti menyebalkan ketika sedang di pantai dan sandal jepit Anda rusak. Anda bisa membawa sandal 2 agar saat sandal anda putus bisa memakai sandal yg anda bawa tadi.
  4. Bawalah air mineral dalam botol isi ulang. Sebab, Anda mudah terkena dehidrasi di pantai terutama saat terik matahari.
  5. Benda lainnya yang wajib dibawa tentu saja kamera untuk mengabadikan momen liburan Anda. Lalu kacamata hitam, baju renang, baju ganti, dan sandal jepit. Tak ada salahnya Anda membekali diri dengan plester luka, juga obat-obatan pribadi.

 

Disini saya ada video mengenai “Pantai Tanjung Benoa” yang membuat anda takjub karna suasana alam dan keindahannya yang harus anda coba dan anda ketahui.

Anda penasaran???

check this out ->           

 

                             

*Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

Gallery (45)
Comments (0)