66 views | 0 Likes

Menikmati Hamparan Bintang di Bukit Lintang Sewu Bantul

0 star (from 0 people)
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
Category: Photography

Posted on 16 May 2019, 12:19:20
nur
Sightseeing

Bukit bintang di Jogja memang jadi wisata hits karena keindahan pemandangannya yang luar biasa. Belakangan ini, bukit bintang yang satu ini kerap menjadi tujuan wisata lho..

How to Get There

Masih soal wisata Bantul nih guys, jadi setelah jalan-jalan ke Tebing Watu Mabur, aku mampir ke sebuah wisata yang ngga kalah hits nih, yaitu Bukit Lintang Sewu. Lokasi bukit ini ada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Jaraknya sekitar 25 km dari pusat kota Jogja dan butuh waktu sekitar sejam perjalanan. Rutenya, dari kota Jogja arahkan kendaraan ke arah terminal Giwangan lalu lewat Jalan Imogiri Timur ke arah selatan. Sampe di persimpangan Hutan Pinus, ambil jalan lurus yang naik. Setelah hutan pinus tadi, 500 meter lagi udah sampe Bukit Lintang Sewu.

What to Do

Belakangan ini Kabupaten Bantul emang lagi naik daun guys, soalnya emang banyak banget bermunculan wisata-wisata alam baru yang instagenic, salah satunya Bukit Lintang Sewu ini guys. Bukit Lintang Sewu ini cocok banget buat kalian yang suka wisata berkonsep alam. Wisata ini punya pemandangan yang ngga kayak bukit-bukit pada umumnya, melainkan kalian akan disuguhi oleh keindahan alam dari hutan kayu.




Untuk saat ini, wisata ini masih dalam tahap pengembangan. Meskipun begitu, pengunjung terus bertambah setiap harinya. Kalian yang suka banget selfie, disini juga udah disediakan berbagai spot-spot yang cukup menarik untuk menjadikan feed instagram kalian makin kece. 

Disini ada gardu pandang yang berbentuk kaki raksasa terbalik denga perpaduan warna merah dan hitam. Beda dengan gardu pandang di bukit-bukit lainnya yang biasanya berbentuk love. Selain itu, disini juga ada sebuah gapura besar yang jadi ikon kota Jogja sebagai penunjang foto kalian.

Fasilitas lain yang bisa kalian nikmati disini adalah rumah pohon dan masih banyak lagi lainnya. Kalo aku sih, lebih suka menikmati pemandangannya yang super cantik. Di bagian sisi kiri dan kanannya dikelilingi oleh hutan kayu putih yang terlihat begitu segar menghijau, bener-bener nyegerin mata. Sementara di sisi belakang bukit, pengunjung bisa melihat kemegahan gunung Merapi.

Nama Lintang Sewu sendiri berasal dari bahasa Jawa, yaitu Lintang yang berarti Bintang dan Sewu yang berarti seribu. Diberi nama demikian, soalnya destinasi wisata ini indah banget kalo dikunjungi saat malam hari. Kalo malam, pemandangan hijau akan berubah menjadi gemerlap bintang yang indah. 

Menurutku sih emang waktu terbaik untuk menikmati bukit ini adalah malam hari. Jadi sore harinya kalian bisa menikmati matahari terbenam yang indah. Lalu, saat malam hari pemandangan akan berganti dengan keindahan lampu-lampu kota Jogja dan bintang-bintang di langit tanpa halangan sedikitpun. Romantis banget guys.

Bukit Lintang Sewu ini cocok banget buat dijadikan tempat ngabuburit saat bulan Ramadhan begini. Jadi sambil nungguin waktu buka, kalian bisa menikmati indahnya alam dari bukit ini bareng temen-temen atau pasangan kalian. Tuh kan, puasa di Jogja emang terasa lebih menyenangkan!

Untuk menikmati semua keindahan ini, kalian ngga perlu mengeluarkan kocek mahal-mahal, soalnya tiket masuk menuju bukit ini cukup terjangkau, cuma Rp 2.000 per orang ditambah dengan parkir kendaraan.

Tips and Trick

So guys, kalian yang berencana untuk liburan ataupun sekedar pengen ngabuburit di daerah Jogja, bisa banget buat mengunjungi wisata ini. Saran aku, kalo kalian mau kesini kalian berangkat agak sorean jadi bisa menikmati moment sunset. Jangan lupa juga bawa kamera yang bagus, pake alas kaki yang nyaman dan pake baju hangat juga ya guys, soalnya kalo malem angin disini lumayan kenceng. Daripada masuk angin kan mending pake jaket yang tebel ya. Terakhir, selalu jaga kebersihan tempat ini ya guys.

Video by Gusti Faqih

Gallery (7)

Comments (1)