92 views | 2 Likes

Curug Pundung Sewu, Surga Tersembunyi di Banjarnegara

4 star (from 2 people)
Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 15 May 2019, 13:27:33
mummyz
Tourist

Berkunjung ke Banjarnegara? Pastikan untuk tidak melewatkan berkunjung ke air terjun cantik ini ya.

How to Get There

Banjarnegara Jawa Tengah, adalah kota yang sesekali bikin aku kangen. Suasananya yang sejuk dan penduduknya yang sangat ramah kembali membawaku ke tempat ini. Tempat wisata juga ada di Banjarnegara ini. Salahsatunya yang akan aku kunjungi kali ini. Curug Pundung Sewu Namanya.

Curug Pundung Sewu berlokasi di Desa Petir, Kecamatan Purwonegoro, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Timur, Indonesia. Untuk menuju ke Curug Pundung Sewu, jalan yang dilalui sangatlah mudah. Kalau kalian belum tahu loksinya, kalian bisa langsung cek google maps dan ikuti arahannya ya. 

Seperti biasa, pemandangan Banjarnegara membuat aku nggak berhenti menikmati wisata alamnya. Bagaimana tidak, sepanjang jalan, kalian akan disuguhkan dengan indahnya pemandangan serta hawa yang sejuk. Ada tips nih buat kalian yang pengen liburan, berangkat pagi aja karena udaranya seger banget. 

Kami berangkat dengan menggunakan kendaraan sepeda motor. Emang paling enak kalo wisata ke tempat baru gini menggunakan kendaraan pribadi. Kalau pake kendaraan umum takutnya ribet gitu deh. 

What to Do

Curug Pundung Sewu merupakan wisata yang udah sangat dikenal di Banjarngara. Tempatnya masih sangat alami, yang tahu lokasi wisata ini hanya warga sekitar dan beberapa wisatawan saja. Nggak heran kalau tempatnya amat sangat cantik dan bisa dibilang belum tercemar. Setibanya di Curug Pundung Sewu, kami langsung memarkir kendaraan di tempat yang udah disediakan. 

Harga tiket masuk Curug Pundung Sewu ini dibandrol dengan harga Rp 5000,- saja per orang. Untuk menuju ke titik air terjun, jalan yang dilalui nggak mudah. Pengunjung harus melewati jalan setapak yang jalannya juga nggak rata hehe. Cukup menguras tenaga memang. Kalau lagi musim hujan, jalanan bakal licin dan bahaya. Jadi kalau kalian kesini pas lagi musim hujan, wajib banget berhati-hati ya. Jangan lupa pake alas kaki yang nggak licin dipake, biar nggak terpeleset.

Setelah melewati jalan setapak yang cukup menguras tenaga, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan yang keren banget. Aliran air Curug Pundung Sewu bener bener bersih dan jernih banget. Aliran airnya yang deras juga sangat memanjakan mata, bikin pikiran fresh. Kalau denger suara air terjun gini bawaannya betah wkwk. 

Kalian yang berkunjung ke Curug Pundung Sewu, jangan lupa bawa bekal makanan atau minuman ya. Penjual disini memang sangatlah minim. Menikmati bekal makanan dari rumah untuk dinikmati di Curug Pundung Sewu juga jadi hal yang sangat mengasyikkan kok. Jangan meninggalkan sampah di tempat wisata yang satu ini ya, kalau bisa bantuin ngambil sampah yang tercecer biar tetap indah dipandang hehe. 

Mandi di sungai aliran air terjun ini juga sangat direkomendasikan. Jangan lupa bawa baju ganti juga. Aliran air Curug Pundung Sewu emang bener bener seger dan bersih, jadi nggak perlu khawatir lagi deh buat main airnya. Bebatuan yang ada juga mempercantik air terjun ini. Berfoto rasanya jadi hal yang wajib, jangan lupa bawa camera kalian dan berfotolah di spot terbaik disini.

Meskipun berenang diperbolehkan, tapi pengunjung harus tetap berhati-hati ya. Pasalnya bebatuan yang ada cukup licin. Ditambah lagi dengan aliran air yang deras. Tapi, dibalik itu semua seruuu banget kawan, wajib coba!

Untuk mendapatkan info tentang Curug Pundung Sewu di internet emang masih sangat minim. Di Youtube dan Google pun masih sangat sedikit info tentang wisata ini. Tapi, kalau udah kesini dijamin kalian nggak akan kecewa. Coba deh kalau ke Banjarnegara sesekali mampir ke Curug Pundung Sewu ini, dijamin seneng!

Tips and Trick

  • Jangan lupa membawa makanan dan minuman
  • Gunakan alas kaki yang nyaman
  • Jangan lupa bawa baju ganti alau mau main air
  • Jangan membuang sampah sembarangan
  • Jaga kebersihan

Gallery (3)

Comments (2)