107 views | 0 Likes

Pantai Panggang: Another Hidden Paradise in Lombok

0 star (from 0 people)
Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 14 May 2019, 14:34:45
hennysusanti
Sightseeing

Dikenal oleh Raja Ampatnya Lombok,Pantai yang satu ini ternyata masih cukup tersembunyi dan sepi pengunjung lho..

How to Get There

Hai guys, libur lebaran pada kemana nih? Kebetulan libur lebaran kali ini aku pergi ke salah satu sodara yang ada di Sekotong, Lombok Selatan. Jadi emang agenda tahun ini kita ngumpul-ngumpul di rumah sodaraku ini. Pas hari kedua disana, salah satu sepupu ngajakin buat jalan-jalan. Abisnya lumayan gabut juga kalo liburan gini, kerjaannya cuma makan tidur. Hahaha.. akhirnya aku iyain ajakan sepupuku tadi untuk jalan-jalan menuju Pantai Gili Panggang.

Kalo kalian berangkat dari Mataram menuju ke Gili Panggang ini jaraknya sekitar 70 km ke arah selatan. Kalian tinggal arahkan kendaraan kalian menuju Selatan hingga tiba di bundaran Gerung terus ke arah pelabuhan Lembar. Nah sebelum Pelabuhan Lembar, belok kiri menuju Sekotong. Sampe di Puskesmas Sekotong, ada pertigaan jalan kemudian kami belok kiri menuju Teluk Pantai Sepi. Kata sepupuku sih, tempat ini disebut Teluk Sepi karena dulunya daerah sini sepi dan rawan kejahatan, tapi sekarang udah aman sentosa.

Dari Teluk Sepi, perjalanan dilanjutkan menuju Blongas. Kami cukup bersyukur ternyata jalanan ini udah mulus dan lancar-lancar aja, ditambah lagi adanya pemandangan Pantai Teluk Sepi yang super menawan. Dan setelah tanya sana-sini ke penduduk sekitar (karena sinyal hape ngga ada), akhirnya kami sampe juga di Pantai Gili Panggang.




What to Do

Pantai Gili Panggang ini ternyata punya pemandangan yang super menakjubkan. Kami bener-bener bersyukur punya kesempatan untuk bisa sampe di sebuah bukit yang ada di Villa milik seorang WNA. Tentunya harus minta ijin dulu guys. Bukit ini ada di belakang villanya lho guys. Kebayang dong, punya villa dengan view yang super keren begini.

Kawasan laut selatan Lombok emang punya ciri kas tebing yang tinggi, ombak yang cukup besar, air laut berwarna biru gelap dan arus yang kencang yang mampu menghanyutkan siapapun. Ngga heran kalo banyak banget pengunjung yang tenggelam saat melakukan aktivitas air seperti diving atau snorkeling di laut ini. Untuk itu, meskipun kami main ke pantai tapi kali ini kami ngga basah-basahan.

Trus ngapain dong? Tenang aja, duduk santai diatas bukit ini udah cukup membayar semua lelah dalam perjalanan tadi guys. Dari atas bukit ini, aku bisa melihat perpaduan warna laut biru gelap dengan tebing bebatuan yang berserakan ditengah laut. Dari atas sini juga aku bisa melihat batas perairan Lombok selatan yang paling jauh, terlihat adanya mercusuar yang dibangun menandakan batas teritorial Lombok dengan Samudera Hindia. Atau bisa dibilang, kami ada di ujung Lombok.

Video by ojak backpacker

Kami langsung mengeluarkan kamera dan langsung mengabadikan keindahan yang belum tentu bisa kami nikmati setiap hari ini. Suasanya bener-bener tenang banget guys, cocok banget buat kalian yang suka liburan yang jauh dari keramaian dan cari tempat yang sepi. Aku bener-bener rekomendasiin kalian buat dateng ke Gili Panggang ini. Tapi aku ngga rekomendasiin kalian buat melakukan aktivitas air disini ya guys.

Tips and Trick

  • Buat kalian yang mau bermalam disini, kalian bisa sewa villa ini dengan harga sekitar 800 ribu sampe sejuta per malamnya.
  • Untuk menuju ke Panggang, agak susah ditemukan kendaraan umum, baiknya kalian sewa kendaraan dari Mataram.
  • Bawa air mineral dan makanan ringan.
  • Bawa uang cash yang cukup.
  • Pake sunblock dan pelindung kepala.
  • Pake alas kaki yang nyaman.
  • Bawa kamera yang bagus.

Gallery (4)

Comments (0)