66 views | 1 Likes

Menikmati Sisi Lain Bali di Pantai Gunung Payung

5 star (from 1 people)
Badung, Bali, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 14 May 2019, 12:50:26
tio
Sightseeing

Bali seolah tak pernah habis menyuguhkan pantai-pantai cantik yang unik, seperti pantai ini misalnya..

How to Get There

Masih nuansa Bali, mengunjungi satu tempat wisata saja nggak cukup ternyata. Setelah mengunjungi Air Terjun Sekumpul yang ada di Buleleng, keesokan harinya aku masih cari tempat wisata lagi sebelum balik. Masih dengan team yang sama yakni 3 orang. 

Mantai mantai. Setelah main ke air terjun, kali ini kami pilih wisata pantai, biar bervariasi hihi. Pantai Gunung Payung adalah nama pantai yang akan kami kunjungi kali ini. Alamatnya ada di daerah Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Lokasinya memang masih dibilang cukup tersembunyi. Dari Kuta, kami menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit. 

Perjalanan dengn menggunakan kendaraan pribadi lagi lagi angat disarankan. Kami berangkat dengan menggunakan mobil, hanya berbekal google maps saja, kami bertiga bisa sampai di Pantai Gunung Payung ini. Perjalanan 45 menit nggak terasa, langsung aja sampe di kawasan Pura Dhang Kahyanga Gunung Payung. 

What to Do

Pura Dhang Kahyana Gunung Payung, adalah pura yang deket sama lokasi Pantai Gunung Payung. Pas memasuki gapura, pengunjung akan dikenakan biaya masuk Rp 5000,-. Kemudian kami parkir kendaraan di kawasan Pura tersebut. Dari Pura, pengunjung harus berjalan kaki untuk menuju ke Pantai Gunung Payung.

Perjalanan menuruni jalan yang terjal emang nggak mudah dilalui. Bebatuan dan pasir lah yang menjadi jalan utama menuju ke pantai. Sembari jalan kaki menuruni tebng, kalian akan melihat pemandangan biru yang ada dibawah. Yak, Pantai Gunung Payung emang secantik itu. Dari atas saja, kami udah bisa menikmati keindahannya. Perjalanan sekitar 15 hingga 20 menit udah terlewati dan tibalah kami di titik pusat Pantai Gunung Payung.

Segarnya udara di kawasan Pantai Gunung Payung akan menyambut kedatangan kalian. Ditambah lagi dengan suara debutran obak, sempurna sudah. Pantai yang banyak disebut dengan julukan Pantai Tersembunyi ini emang amsih bener-bener alami. Jernihnya air laut membuat kami termanjakan sebagai pengunjung. Airnya jernih, bersih, dan masih bebas sampah. Kalau begini kan jadi enak ngelihatnya. 

Hamparan pasir putih yang luas juga mengalihkan fokus saya. Menusyusuri hamparan pasir putih nan bersih ini juga menjadi kebhaagiaan tersendiri lho. 

Membawa camera adalah hal yang wajib saya lakukan saat traveling kemanapun. Termasuk ke Pantai Gunung Payung ini. Pengunjung akan banyak menemukan pemandangan indah. Untuk foto selfie, foto bareng pemandangan, atau sekedar foto pemandangan aja, Pantai Gunung Payung ini juaranya!

Adanya bebatuan karang dan tebing juga menjadikan Pantai Gunung Payung ini makin cantik dipandang. Berhubung pengunjung di Pantai Gunung Payung masih cukup sedikit, tentu kami sangat terpuaskan bermain disini. 

Ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh pengunjung di Pantai Gunung Payung. Selain berfoto, main air, berenang, makan di pinggir pantai, pengunjung juga bisa main paralayang disini. Pantai Gunung Payung menyediakan fasilitas paralayang yang bisa kalian coba saat disini. 

Ngelihat pemandangan pantai cantik ini dari ketinggian emang jadi hal yang berbeda tentunya. Dari bawah aja cantik apalagi dari atas yakan. Di deket pantai juga terdapat kawasan Hutan Gunung Payung, konon katanya di hutan in banyak monyet hihi. 

Pantai Gunung Payung memang sangat rekomended untuk dikunjungi. Untuk liburan atau sekedar bersantai, Pantai Gunung Payung siap memanjakan kalian para travelers!

Tips and Trick

  • Paling enak pake kendaraan pribadi
  • Jangan membuang sampah sembarangan
  • Jaga keasrian wisata Pantai Gunung Payung

Youtube : Mike Armawa

Gallery (6)

Comments (2)