41 views | 1 Likes

Ngabuburit di Bukit Bintang Piyungan: Nikmati Gemerlapnya Kota Jogja dari Ketinggian

4 star (from 1 people)
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 14 May 2019, 09:14:11
lizbeth
Sightseeing

Ngabuburit asyik di Jogja? Main ke Bukit Bintang aja guys..

How to Get There

Bukit Bintang emang selalu menjadi destinasi wisata favorit di Jogja guys. Terbukti, setiap temen-temen atau sodara-sodaraku kumpul di rumah, mereka selalu ngajakin buat nongkrong malem-malem di Bukit Bintang. Kalo Bandung punya Bukit Moko, nah Jogja perlu berbangga karena punya Bukit Bintang Piyungan yang menawarkan panorama yang tak kalah indah.

Untuk menuju Bukit Bintang Piyungan ini, kalian tinggal menyusuri jalan menuju jalan Jogja - Wonosari, sampe di Pasar Piyungan, lurus terus sampe dijalan tanjakan dan tikungan Bokong Semar dan sampe di Hargo dumilah. Jarak dari pusat kota Jogja sekitar 20 km dan butuh sekitar 30 menit perjalanan. Bukit Bintang ini berada di pinggir jalan setelah naik dari kawasan Piyungan dan sebelum masuk Kecamatan Patuk. Nah, di pinggir jalan utama yang langsung berhadapan dengan tebing itu ada kursi-kursi beton panjang yang biasa dijadikan tempat duduk. Dari kursi inilah kalian bisa melihat langsung suasana Kota Jogja di malam hari tanpa terhalang apa pun.




What to Do

Bukit Bintang Piyungan ini memang udah hits sejak beberapa tahun lalu. Aku pun udah sering banget kesini kalo pas weekend atau pas suntuk dengan tugas kuliah yang bejibun. Rasanya bukit bintang ini jadi lokasi yang cocok untuk melepas penat sambil menikmati keindahan kota Jogja dari ketinggian. 

Bukit Bintang ini mulai dari sore sampe malam hari selalu ramai dipadati oleh anak-anak muda ataupun orang dewasa yang ingin menikmati indahnya kota Jogja saat malam hari. Kalo kata orang-orang sih, tempat ini memberikan kesan romantis soalnya pemandangannya indah banget.

Lokasi bukit bintang ini ada di ketinggian sekitar 150 mdpl dimana masih banyak pepohonan rindang yang tumbuh di sekitarnya, udaranya pun cukup sejuk dan cenderung dingin jadi cocok banget kalo ditemani pasangan dan minuman hangat. Eaaaaa... Karena ada di ketinggian ini juga, tempat ini sempurna banget untuk menikmati senja hingga malam hari.

Saat ini, Bukit Bintang udah dikelola dengan baik jadi fasilitasnya pun cukup lengkap. Disini ada tempat makan yang romantis, nyaman dan makanannya enak juga murah. Selain itu juga ada toilet yang tempat parkir kendaraan.

Kalo cuaca lagi cerah, kalian bisa menikmati matahari terbenam yang indah. Kemudian di malam harinya langit akan berganti dengan kerlap-kerlip bintang dan lampu-lampu kota Jogja tanpa halangan sedikitpun. Semua yang ada dibawah bukit bintang ini akan terlihat jelas, ditambah dengan dinginnya semilir angin yang sesekali bertiup. Romantis banget pokoknya!



Gimana? Bersiap untuk menghabiskan malam di Bukit Bintang Piyungan ini? Pokoknya kalo kalian main ke Jogja, jangan lupa ya buat nongkrong di Bukit Bintang yang romantis ini. Meskipun ngga bawa pasangan, kalian juga bisa kok rame-rame ajak temen-temen kalian buat kesini. Apalagi kalo bulan puasa giniguys, seru banget pokoknya kalo buat ngabuburit!

Video by SoloposTV

Tips and Trick

  • Karena akses transportasi umumnya lumayan susah, mending kalian bawa kendaraan pribadi untuk kesini. Kalo kalian dari luar kota, kalian bisa sewa kendaraan di pusat kota Jogja.
  • Berangkat agak sorean, biar bisa menikmati sunset. Sekalian ngabuburit.
  • Harus extra hati-hati ya guys kalo lewat di jalanan ini, soalnya jalannya cukup nanjak dan berliku.
  • Bawa kamera buat mengabadikan moment.
  • Pake baju hangat atau jaket karena udara disini cukup dingin.
  • Jaga selalu kebersihan di tempat ini dengan ngga buang sampah sembarangan.
  • Ajak pasangan atau teman-teman kalian.

Gallery (6)

Comments (1)