127 views | 1 Likes

River Walk Boja: Alternatif Wisata Keluarga di Jalur Mudik Pantura

5 star (from 1 people)
Kendal, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Theme Park

Posted on 31 May 2019, 10:30:07
mummyz
Tourist

Mudik lewat jalur pantura? Sempatkan untuk berwisata sejenak bersama keluarga..

How to Get There

Bingung mau liburan bareng keluarga kemana untuk libur lebaran ini? Well, aku mau kasih rekomendasi nih buat kalian yang lagi mudik ke Kendal, Jawa Tengah. Sebenernya ini perjalanan aku beberapa waktu lalu pas ke Kendal dan mengunjungi wisata ini yaitu River Walk Boja.

River Walk Boja ini berada di Jalan Veteran, Desa Ngadibolo, Boja, Kabupaten Kendal. Taman ini juga bisa jadi destinasi kalian yang kebetulan mudik ini lewat jalan alternatif Kaliwungu-Boja, ngga ada salahnya lho buat mampir guys.

River walk boja

What to Do

River Walk Boja adalah tempat wisata keluarga yang mengusung konsep ramah anak. Karena ramah anak, wisata ini menyediakan wahana bermain juga belajar untuk anak-anak dong, termasuk juga wahana air yang lengkap dengan permainannya seperti mini slide, water canon, jungkat jungkit hingga lingkin bucket.

River walk boja
River walk boja

Selain bermain air, wisata ini juga punya banyak binatang seperti kelinci, kucing hingga burung. Hewan-hewan ini ngga cuma bisa dilihat oleh pengunjung lho guys, tapi pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang ada disini. Beda banget sama di Kebun Binatang. Jenis burung yang hidup disini pun ragamnya ada banyak guys, seperti Jalak, Merpati hingga Parkit Turaco. Jenis kucingnya pun beragam, mulai dari Anggora, Persia hingga Nepal. Cocok banget nih buat mengenalkan hewan-hewan kepada anak-anak, mengajarkan mereka menyayangi hewan juga pastinya guys.

River walk boja
River walk boja

Eitss, tapi nih guys, wisata ini ngga cuma cocok untuk anak-anak aja kok, tapi bisa dibilang untuk semua usia. Soalnya, buat kalian yang anak-anak muda, mampir kesini juga bisa banget buat berselfie ria. River Walk Boja ini punya bangunan tematik yang dikhususkan bagi kalian pecinta fotografi. Banyak banget bangunan-bangunan yang instagramable, seperti beragam mural, alam pedesaan yang cantik hingga kota Santorini ala Kendal. Kok bisa? Yups, disini ada sebuah bangunan yang dirancang mirip dengan bangunan-bangunan yang ada di Santorini. Keren banget deh!

River walk boja

Taman seluas 1,5 hektar ini memang tergolong sebagai wisata baru di Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Kendal, tapi pengunjungnya makin lama makin banyak juga lho guys. Harga tiket masuknya cukup cukup terjangkau, yaitu 60 ribu aja. Dengan harga segitu, pengunjung bebas mengekplor River Walk Boja ini mulai dari jam 10 pagi sampe jam 6 sore.

Fasilitas yang ditawarkan oleh River Walk Boja pun cukup lengkap guys. Selain wahana-wahana permainan yang seru tadi, ada juga resto atau tempat makan yang punya suasana nyaman. Beraneka makanan pun tersaji di restoran ini. Pengunjung juga bisa menukarkan tiket masuk tadi dengan segelas ice cream gelato yang super nikmat. Enak banget kan?

River walk boja

Fasilitas lain yang ditawarkan oleh River Walk Boja ini adalah penginapan. nah, kalo ini sih cocok banget buat kalian yang dalam perjalanan mudik ataupun balik dan pengen istirahat, bisa banget mampir kesini sebentar untuk bermain dan beristirahat. Harga yang dipatok untuk penginapannya pun ngga mahal-mahal banget kok guys, kisaran 350 ribu sampe 600 ribu. Tergantung dari fasilitas yang kalian mau sih.

River walk boja

Gimana? Tertarik untuk mengunjungi River Walk Boja ini? Aku sih rekomendasiin kalian untuk berkunjung kesini saat liburan lebaran ini. Itung-itung, berwisata bareng keluarga sambil menikmati waktu berlibur yang lumayan panjang ini.

Youtube by Riverwalk Urban Camp

Tips and Trick

  • Bawa kamera.
  • Ajak keluarga dan kerabat terdekat.
  • Buat yang pengen main air, jangan lupa bawa baju ganti dan peralatan mandi.
  • Jaga kebersihan tempat ini.

Gallery (8)

Comments (1)