46 views | 0 Likes

Gold Coast - Surfer Paradise

5 star (from 1 people)
Gold Coast, Queensland, Australia
Category: Theme Park

Posted on 13 May 2019, 10:29:29
amazing.journey
Sightseeing

Aussie Sunshie State

How to Get There

Waktu itu aku dan teman2 berangkat dari Melbourne dgn pesawat domestik ke Gold Coast (GC). Dari sana kita naik shuttle ke tempat penginapan (airbnb). Shuttle antar jemputnya cukup recommended karena kalau naik taxi biayanya akan cukup mahal. Shuttlenya juga akan mengantar kita sampai ke depan tempat tujuan, jadi bukan turun di halte atau stop tertentu. Selain shuttle bus, kita juga bisa naik skybus, tapi kalau dgn skybus, kita diantar hanya sampai halte tertentu tidak langsung sampai di depan tempat tujuan. Untuk shuttle waktu itu aku naik con-x-ion (con-x-ion.com) karena harganya yg affordable dan juga rating yg ok. Harganya bisa dipilih tergantung tempat keberangkatan dan tujuan kalian. kalau dari airport sampai ke surfer paradise harganya sekitar 15-20AUD per orang.

What to Do

Tujuanku dan teman2 ke GC tentunya untuk bermain di theme parksnya dan juga menikmati pantainya. Waktu itu kita pergi sekitar bulan Februari, pas lagi Summer. Panasnya lumayan menyengat jadi disarankan untuk bawa sunnies, payung dan topi, dan jgn lupa sunblocknya ya.

Kita pergi ke dua theme parks yaitu Dreamworld dan Warner Bros Movie World. Aku sarankan untuk beli tiket disekitar pantai surfer paradise karena biasanya ada diskon dan promo tertentu. Harga tiket Movie World sedikit lebih mahal dibandingkan Dreamworld tapi menurutku lebih worthed it karena permainan dan atraksi di Movie World lebih bagus. Sejujurnya kami sedikit kecewa dgn Dreamworld karena permainannya sudah agak usang jadi tidak sebanding dgn harganya. Buat penggemar film WB, khususnya Harry Potter, seperti aku, bisa shopping merchandise di toko2nya. Merchandisenya sangat menggiurkan untuk dibeli apalagi yg suka koleksi

Tips and Trick

1. Bli tiket theme park di booth2 sekitar surfer paradise atau dari groupon karena biasanya ada diskon

2. jangan ke theme park di saat holiday/liburan sekolah karena akan ramai sekali dan waktu terbuang untuk ngantri.

3. Order shuttle untuk antar jemput dari dan ke airport, juga shuttle antar jemput Theme park biar ga pusing ngurusin transportasi.

4. Siapkan uang koin jika mau menggunakan loker di theme park karena biasanya hanya terima koin.

Where to Stay

Airbnb atau backpacker hostel

Gallery (8)

Comments (1)