364 views | 3 Likes

Jurang Senggani: Wisata Baru di Tulungagung yang Wajib Dikunjungi.

4 star (from 3 people)
Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 10 May 2019, 10:22:08
rory
Sightseeing

Berkunjung ke jurang terindah di Tulungagung..

How to Get There

Masih seputar Tulungagung nih gais. Setelah dari Pantai Pacar, kami belum begitu puas tuh. Meskipun medan menuju Pantai Pacar cukup berat, tapi hari ini kami masih mau cari wisata lagi yang ada di Tulungagung Jawa Timur. Kalau kemaren kita main ke pantai dan dapet bonus view air terjun, kali ini kita maen ke air terjun beneran yok!

Masih di Tulungagung, akhirnya kami memutuskan satu tujuan yakni Air Terjun Jurang Senggani. Jujur awal denger namanya masih asing banget kudengar. Tapi kayaknya asik deh untuk dikunjungi santai. Ets bukan hanya air terjun lho, tapi tempatnya luas dan banyak fasilitas lainnya, nanti aku jelasin deh. 

Bicara soal lokasinya dulu ya temen-temen. Jurang Senggani berlokasi di Desa Nglurup, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. kalau kalian pengen kesini, kalian bisa menggunakan bantuan google maps sebagai penunjuk jalan ya. Tenang, nggak akan nyasar kok. Kalian juga akan terbantu dengan adanya papan penunjuk jalan di sepanjang perjalanan yang ditempuh. So, nggak perlu khawatir lagi gais.

Youtube : Kediri Televisi.

What to Do

Perjalanan sekitar kurang lebih 90 menit udah kami lewati. Sampai juga di tempat wisata keren di Tulungagung ini. Wisata Jurang Senggani namanya. Wisata Jurang Senggani merupakan wisata yang masih terhitung sangat baru. Awalnya kukira tempatnya pure air terjun doang, eh ternyata salah. Wisata Jurang Senggani cukup luas dan memiliki banyak sekali fasilitas. 

Untuk masuk ke Wisata Jurang Senggani, pengunjung diharuskan membeli tiket masuk sebesar Rp 5000,- per orangnya. Ditambah lagi dengan biaya parkir yang dibandrol dengan harga Rp 5000,- juga per kendaraan. Yap, biaya yang dikeluarkan memang cukup ekonomis ya. Suka kalo kayak gini haha. 

wisata alam di tulung agung

wisata alam di tulung agung

Wisata Jurang Senggani ternyata terkenal dengan bumi perkemahannya. Yah sayang sekali kami nggak bawa alat camp, jadi menikmati pemandangan aja deh. Seperti camping ground pada umumnya, kalau kalian kesini kalian akan dimanjakan dengan pepohonan tinggi yang rimbun. Sejuk tentu, udara di kawasan Wisata Jurang Senggani emang nggak bisa diragukan lagi. 

Ada semacam taman dan jalan setapak untuk mengelilingi Wisata Jurang Senggani. Jalannyapun nggak biasa, didesain dengan cukup unik. Ada payung terbang seperti yang biasa kita lihat di tempat wisata lain. Ada papan-papan quotes yang isinya galauan anak muda hehe. Ada juga warna warni bunga di kanan kiri jalan yang dilalui. 

jurang senggani

jurang senggani

Siapa sih yang nggak suka foto? Apalagi kaum hawa nih aduh wkwk. Berbagai desain yang ada di Wisata Jurang Senggani memang ditujukan sebagai spot foto. Selain yang saya sebutkan tadi, masih ada tempat unik yang wajib kalian tahu. Gardu pandang. Dari sini, kalian bisa melihat dengan jelas pemandangan sekitar Wisata Jurang Senggani. Selain itu, banyak yang memanfaatkan gardu pandang untuk berfoto juga lho. 

Ngomongin soal foto udah, lanjut ke air terjun. Haha tempat yang awalnya aku sempet salah sangka nih. Mari kita menuju ke air terjunnya. Jadi, bumi perkemahan yang satu ini juga memiliki air terjun yang cantik. Perjalanan menuju ke air terjun pun harus dilalui, memakan waktu dan tenaga tentunya, tapi seru banget! Aliran Air Terjun Jurang Senggani emang bener bener jernih, nggak heran kalau banyak yang kagum akan kecantikannya! Airnya yang dingin, jernih, serta udaranya yang sejuk emang wajib banget kalian tahu. Kalau ke Tulungagung, jangan lupa mampir ke Wisata Jurang Senggani ya, rekomended deh! 

jurang senggani

jurang senggani

Wisata Jurang Senggani juga cocok dikunjungi bareng siapapun. Bareng keluarga, temen, pacar, atau siapapun deh. Pengunjung akan termanjakan dengan indahnya Wisata Jurang Senggani. Yok cobain!!!

Tips and Trick

  • Jangan membuang sampah sembarangan
  • Bawa baju ganti ya kalo main ke air terjun
  • Selamat berlibur!

Gallery (6)

Comments (3)