206 views | 1 Likes

Pantai Pacar Tulungagung, Main ke Pantai Bonus Air Terjun!

4 star (from 1 people)
Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 09 May 2019, 14:11:56
rory
Sightseeing

Main ke pantai dan air terjun sekaligus!

How to Get There

Siapa sih yang nggak tahu Tulungagung? Nama salah satu kabupaten yang ada di Jawa Timur ini emang cukup terkenal. Baik karena budayanya, bahasanya, maupun tempat wisatanya. Kalau aku pribadi yang paling ku inget dari Tulungagung adalah wisata pantainya, dan bahasanya yang khas tentunya haha. 

Tulungagung memang memiliki banyak sekali pantai. Pantai pantai yang ada di Tulungagung diantaranya Pantai Prigi, Pantai Popoh, dan yang baru aku kunjungi adalah Pantai Pacar. Udah pernah denger kalian? Atau malah udah pernah ke lokasi? Kalau aku baru sempet mengunjungi Pantai Pacar ini di akhir Maret kemaren.

Youtube : Cak Him Channel

Pantai Pacar memiliki alamat di daerah Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Mungkin beberapa dari kalian udah ada yang tau jalanan Pucang Laban sendiri seperti apa. Jalanannya berkelok dan menanjak tajam. Hih masih keinget sampe sekarang gimana seremnya perjalanan menuju ke Pantai Pacar ini. Kalau jalanan Kota Batu mah lewat, yang ini lebih serem.

Aku sarankan banget buat kalian yang datang dari jauh, gunakan kendaraan pribadi yang tentunya udah dalam kondisi aman ya, baik rem, mesin dll. Pasalnya jalanan menuju ke Pantai Pacar udah cukup berbahaya, pastikan kendaraan yang kalian gunakan nggak bahaya juga. 

Meskipun jalanannya cukup menanjak dan berkelok tajam, tapi jangan salah. Kanan kiri jalanan dihiasi dengan pepohonan yang sejuk. Asik sih selama di perjalanan. 

What to Do

Finally sampai juga di Pantai Pacar Pucanglaban. Suasana udara udah berubah jadi dingin dan sejuk seketika. Oh iya, pengunjung masih belum dikenakan biaya masuk untuk saat ini, alias masih GRATIS. Masuk ke kawasan pantai, kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang super indah. Debur suara ombak seketika bikin pikiran tenang. Hamparan luas laut Pantai Pacar bener bener memanjakan mata. 

Banyak yang menyebutnya sebagai Pantai Perawan. Hal itu dikarenakan pengunjung di Pantai Pacar masih sangat sedikit dibanding pantai lain. Suasananya juga masih asri dan alam banget. Cocok buat kalian yang pengen cari tempat liburan bagus, tenang, san asri tentunya. 

pantai pacar tulungagung

pantai pacar tulungagung

Sekeliling pantai juga dihiasi dengan tebing batu yang memanjang. Di satu titik, terdapat aliran mata air yang menyerupai air terjun. Main ke pantai, dapet bonus air terjun juga. Huwi. Aliran air bak air terjun ini juga super bersih, bening, dan nggak lengket samasekali airnya. Air Terjun ini memiliki ketinggian kurang lebih 3 meter. 

Banyak hal yang bisa kalian lakukan di Pantai Pacar, yang paling seru adalah memancing. Yakk, banyak banget orang yang dateng ke Pantai Pacar untuk memancing. Cukup unik sih ini, kalau kesini jangan lupa bawa alat pancing ya.

pantai pacar tulungagung

pantai pacar tulungagung

Berfoto juga menjdai hal yang tak boleh terlewatkan. Banyak sekali spot yang bisa digunakan untuk berfoto, dengan pemandangan yang ciamik tentunya. Spot air terjun misalnya, banyak orang yang menyukai spot ini, sayapun harus ngantri untuk berfoto disini. Selanjutnya spot pantai dan bebatuan tebing yang memanjang, sama sama keren dan wajib kalian coba. 

pantai pacar tulungagung

Ada satu dua pengunjung yang memutuskan untuk membakar ikan. Yakk, ikan hasil tangkapan di pantai ini langsung dibakar dan dinikmati bersama dengan view cantik memang jadi hal yang mengasyikkan. Pantai Pacar memang cantik, wajib kalian coba mampir kapan kapan!

Tips and Trick

  • Bawa alat pancing kayaknya seru
  • Bawa tikar juga
  • Jangan lupa bawa camera
  • Siapkan stamina yang fit
  • Sunblock boleh banget dipake!

Gallery (5)

Comments (1)