68 views | 2 Likes

Main ke Lombok? Danau Gumbang Akan Memanjakan Kalian Para Travelers.

4 star (from 2 people)
Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 07 May 2019, 14:51:21
hennysusanti
Sightseeing

Tak hanya pantainya aja yang cantik-cantik, tapi Lombok juga punya danau yang pemandangannya ngga kalah cantik

How to Get There

Lombok Nusa Tenggara Barat memang menyimpan banyak sekali kekayaan alam. Kalau kalian, apa yang diingat dari Lombok? Banyak yang menjawab tempat wisata. Masih di Indonesia, Lombok memang menyediakan banyak sekali wisata alam indah bak di luar negeri. Mungkin yang nggak asing di pandangan kaian adalah pantai pantainya.

Karena lagi gak pengen ke pantai, masih ada alternatif lain bagi kalian yang pengen berwisata di Lombok. Ada danau indah yang kayaknya sih cukup legend di Lombok, selain itu banyak juga opini yang mengatakan bahwa danau ini serem. Haha siapa takut?!

Setelah beberapa hari tau tentang info Danau Lombok ini, selanjutnya kami langsung menyusun rencana untuk kesini. Danau Gumbang, berlokasi di Desa Obel-obel Kecamatan Sambalia, Kabupaten Lombok Timur. Berangkat dengan menggunakan kendaraan roda 2 tentu jadi hal yang asyik. Jalanan menuju ke Danau Gumbang cukup mudah dilalui, meskipun berbekal nekat, kami tetep seneng menuju ke Danau Gumbang ini. 

What to Do

Keunikan Danau Gumbang bisa kalian rasakan pas pertama nyampe disini. Menurut warga, air yang ada di Danau Gumbang ini berasal dari akar pohon lho. Jadi warga percaya kalau akar pohon yang ada di sekitaran danau lah yang menyebabkan air disini selalu terisi dan nggak pernah kering meskipun lagi musim kemarau. Ada ada saja ya sejarahnya, sipdah. 

Yang datang kesini pun dengan berbagai tujuan. Ada yang dateng dengan tujuan pensaran kayak kami ini, ada yang datang karen pengen refreshing dengan suasana alamnya, ada juga yang dateng dengan mengharap kesembuhan dari penyakit. Mitosnya, air dari Danau Gumbang ini dapat menyembuhkan manusia dari berbagai penyakit lho. Kalau ini sih nggak tahu beneran apa enggak. Bisa banget kalian coba manfaatnya saat kesini hehe.

danau gumbang lombok

Mau berenang atau berendam? Boleh. Atau buat kalian yang hanya sekedar pengen menikmati wisatanya, kalian bisa berendam kaki juga. Jangan aneh aneh ya kalau disini, menginat banyaknya mitos dari warga sekitar, alangkah baiknya kalo penunjung mematuhi peraturan yang ada. Kami sih bahagia karena tempatnya yang indah, juga sangat menjaga sikap selama main di Danau Gumbang ini.

Menurut warga, ada satu pohon yang dipercaya bisa mengabulkan keinginan kita. Eh maksudnya lewat perantara pohon ini gitu deh. Kalau soal ini sih percaya nggak percaya karena akupun tidak mencobanya hehe. 

danau gumbang lombok

Danau yang memiliki warna air kehijauan ini emang pas banget kalian kunjungi saat kalian bosen sama wisata mainstream yang ada di Lombok. Untuk tempat tinggal, pengunjung juga bisa nginep di sekitaran Danau Gumbang ini. Oh iya, buat kalian yang main di sekitaran Danau Gumbang, pastikan kalian untuk selalu berhati-hati ya. Kalau bawa anak kecil jangan lupa untuk selalu diawasi hehe.

Btw pas juga kok kalau kalian kesini dan membawa camera. Pesona keindahan Danau Gumbang emang pas banget diabadikan dengan camera. Banyak spot yang bisa kalian manfaatkan disini. Betah deh. Pemandangan sekaligus suasana yang asri bikin kalian males pulang. Bawannya pengen menikmati alamnya terus. Main ke Danau Gumbang bareng keluarga kayaknya jadi hal yang sangat mengasyikkan. 

Udah udah, jadi kapan mau ke Lombok dan mampir ke Danau Gumbang yang cantik ini? Hehehe

Tips and Trick

  • Siapkan baju ganti kalau mau berendam atau main air
  • Jangan langgar aturan yang ada
  • Bawa camera dan peralatan pribadi ya!
  • Paling enak menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju kesini

Gallery (2)

Comments (2)