120 views | 1 Likes

Bersantai Pagi di Kebun Teh Sukawana Bandung

4 star (from 1 people)
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 06 May 2019, 15:02:49
mirio
Tourist

kebun teh memang selalu jadi wisata wajib saat berkunjung ke Bandung. Apalagi kalo kebun tehnya secantik ini..

How to Get There

Main ke Bandung, emang paling enak main ke tempat wisata. Bicara soal wisata di Bandung, siapa sih yang nggak tahu? Bandung emang punya banyak sekali tempat asyik. Mulai dari tempat wisata alam, hingga beberapa titik di Badnung yang dipercaya romantis dan menyimpan kenangan hahaha, jadi baper tar kalo diterusin. 

Mau liburan nyantai? Di Bandung ada Kebun Teh Sukawana yang siap menyambut kedatangan kalian. Kebun Teh Sukawana berlokasi di daerah Kertawangi, Cisarua, Kabupaen Bandung Barat, Jawa Barat. Kalian bisa dateng dengan menggunakan bantuan google maps sebagai penunjuk jalan kalau kalian masih bingung jalannya. 

Kami datang ber 4, dan memulai perjalanan sekitar pukul 6 pagi. Sengaja sih karena judulnya 'liburan santai' jadi anggep aja jalan jalan pagi di Kebun Teh Sukawana ini. Yoklah perjalanan dimulai! Jalanan yang kami lalui menuju ke Kebun Teh Sukawana ini cukup mengasyikkan, yah meskipun ada beberapa jalan yang susah dilalui, tapi tetep seru.

Kalian bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk dateng ke Kebun Teh Sukawana ini, baik motor maupun mobil. Pastikan kendaraan kalian aman dan nggak rewel ya. Kalau untuk transportasi umum, kayaknya cuma bisa menggunakan jasa transportasi ojek deh, tapi nggak tau kalau ada kendaraan lainnya ya. Yang jelas paling direkomendasikan untuk menuju kesini adalah menggunakan kendaraan pribadi.

 

What to Do

Meskipun lokasi Kebun Teh Sukawana ini nggak seluas kebun teh lainnya yang ada di Bandung seperti Rancabali, Ciwalini, dan kabun teh lainnya, tapi Kebun Teh Sukawana kini udah mulai rame pengunjung lho. Perkebunan teh yang memiliki view indah ini kini jadi sasaran milenials untuk cari spot foto maupun liburan seru (termasuk kami ini hihi).

Untuk masuk ke kawasan Kebun Teh Sukawana, pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sekitar Rp 5.000,- aja per motor, udah termasuk 2 orang lho. Kalau mau ngecamp, pengunjung dikenakan biaya Rp 10.000,- per orang. Yak, Kebun Teh Sukawana juga bisa buat camping lho. Siapkan peralatan kalian ya kalau mau camp disini. Kalau aku emang sengaja gak camp kali ini karena pengen tahu lokasinya dulu. 

Tea Walk, adalah sebutan untuk pengunjung yang berakifitas yakni berjalan jalan di pinggiran kebun teh. Pengunjung bisa melewati jalan kecil di samping ataupun di tengah kebun teh. Seru kalau masih pagi atau sudah sore, kalau siang mah cukup terasa panasnya wkwk. 

Selain camping dan jalan di Tea Walk, pengunjung juga bisa main ke pabrik pengolahan teh. Kalau mau tahu lebih lanjut soal kegiatan ini, kalian bisa tanya ke satpam atau penjaga yang ada di Kebun Teh Sukawana ya. Kalau rumah kalian deket atau kalian hobi bersepada, keliling Kebun Teh Sukawana menggunakan sepeda angin juga seru. Jarang jarang nih aku nemuin tempat kayak gini. 

Untuk fasilitas, Kebun Teh Sukawana udah menyediakan beberapa. Ada musholla buat muslim yang cari tampat ibadah, ada toilet dan juga ada villa kalau nggak salah. Tapi untuk peralatan camp dan kebutuhan lainnya, jangan lupa bawa dari rumah ya!

Tips and Trick

Siapkan semua peralatan kalau mau kesini, apalagi kalau mau camp! Gunakan kendaraan yang memadai dan pastikan selalu hati hati di jalan. Oh iya, bawa camera dan pake ootd keren asik juga. Indahnya Kebun Teh Sukawana bikin pengen balik lagi besok!

Youtube : Bobby Christian

Where to Stay

Ada villa Sukawana

Gallery (4)

Comments (2)