154 views | 1 Likes

Indahnya Danau Banaran: Sejuk Alami dan Instagramable

4 star (from 1 people)
Kendal, Jawa Tengah, Indonesia
Category: lake

Posted on 06 May 2019, 11:31:15
mummyz
Tourist

Di danau ini, pengunjung bisa berfoto diatas air lho guys. Ngga percaya? Baca reviewku sampe selesia ya..

How to Get There

Flashback ke liburan di Kendal beberapa waktu lalu nih guys. Emang sih aku sempet bingung mau pergi kemana aja selama disana, tapi beberapa dari temen aku nyaranin buat pergi ke Curug Sewu dan Danau Banaran. Sebenernya ada beberapa destinasi wisata yang rekomended buat di kunjungi di Kendal, tapi aku share pengalaman aku di Danau Banaran dulu ya guys.

Anyway, rute untuk menuju Danau Banaran ini dari arah Kendal bisa lewat pertigaan lampu merah sebelum alun-alun Sukorejo lalu belok kanan. Lurus terus hingga beberapa meter kamudian belok kiri ke arah terminal Sukorejo. Kamudian lurus terus ngikutin jalan sampe perempatan kemudian belok kanan. Fyi nih guys, jalanan ini cukup extreme dengan medan yang cukup terjal. Tapi kalian ngga usah khawatir guys karena pemandangannya semakin diatas bakal semakin cantik.

danau banaran

Sesampainya disana, aku dan temen-temen langsung memarkir motor-motor kami diatas. Sebenernya sih bisa aja motornya dibawa turun, tapi jalannya licin banget takutnya tergelincir entar. Mau jalan kaki aja kami harus extra hati-hati soalnya kalo musim hujan begini jalanannya licin. Tiket masuk yang dikenakan untuk memasuki kawasan Danau Banaran ini cukup terjangkau guys, cuma Rp 5.000 aja. Danau ini dibuka setiap hari mulai jam 7 pagi sampe jam 6 sore. 

danau banaran kendal


What to Do

Danau Banaran ini bisa jadi alternatif berwisata di Kendal selain pantainya guys. Danau Banaran ini masih terasa asri dan alami, udaranya pun terasa sejuk menyapa kami yang baru tiba disana. Mata kami benebener dimanjakan dengan jernihnya air danau dan banyaknya ikan air tawar yang berenang bebas disana. Kami bisa bermain air yang super jernih ini sepuasnya dan airnya terasa sejuk banget guys. 

danau banaran kendal

Sebenernya Danau Banaran ini adalah danau buatan yang berfungsi untuk pengairan kebun cengkeh yang ada disekitarnya dan udah lama banget ada, tapi baru-baru ini aja hits di kalangan anak muda sekitar. Aku pun sempet lihat foto-foto danau ini dipencarian Instagram aku, tapi aku belum tahu ini dimana sampe salah satu temen rekomendasiin tempat ini untuk dikunjungi kalo ke Kendal.

danau banaran kendal

Selain bermain air disini, kalian juga bisa foto-foto dengan latar background yang super instagramable ini. Di tengah danau ini ada semacam pijakan kecil yang bisa membuat kalian seolah-olah sedang berjalan diatas air. Tapi kalian harus tetep extra hati-hati ya guys soalnya pijakan ini cukup licin. Bisa-bisa kalian kepleset dan nyemplung kedalem danau.

danau banaran kendal

Pemandangan di sekitar danau ini juga cukup memanjakan mata lho guys. Suasana hutan cengkeh yang tenang bener-bener bikin penat terlepas. Apalagi udaranya yang super sejuk bisa bikin kami bener-bener nyaman dan betah berlama-lama disini. 

danau banaran kendal


Tips and Trick

Nah, karena lokaisnya yang lumayan jauh dari pusat kota Kendal, baiknya kalian persiapkan kendaraan yang prima dan stamina tubuh yang fit. Selain itu, kalian juga perlu menyiapkan perbekalan untuk perjalanan dan dimakan disana, mengingat kondisi jarak yang jauh dan jalanan yang ekstrim bener-bener bikin pertu laper dan haus. Jangan lupa juga buat bawa obat-obatan. Lalu, kalian juga harus pake alas kaki yang nyaman soalnya kalian bakal trekking menuju ke danau ini.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kalian pake baju yang nyaman dan bawa jaket, mengingat udaranya yang cukup dingin. Last but not least, kalian dilarang mengotori danau ini dengan uang sampah kedalamnya. Yuk, segera agendakan perjalanmu ke Danau Banaran ini!

Video by Arifin 1905

Gallery (12)

Comments (2)