77 views | 1 Likes

Explore Air Terjun Kapas Biru Lumajang [part 2]

4 star (from 1 people)
Lumajang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 02 May 2019, 11:09:54
Effida
Tourist

Camping seru di pinggir Air Terjun Kapas Biru. Pemandangannya keren banget

How to Get There

Holaa temen-temen, mau lanjutin review part 2 nih. Yang belum baca part 1 bisa langsung kesini ya -> Explore Air Terjun Kapas Biru Lumajang [part 1].

Kalau biacara soal perjalanan menuju kesana, udah aku jelasin di review yang pertama ya. Medannya memang cukup berat, apalagi pas mau sampe ke air terjun. Bahaya banget buat kalian yang lagi nggak fit atau nggak siap ngelewatinnya wkwk. Untuk bawa anak-anak liburan kesini juga sangat tidak disarankan ya. Sangat berbahaya. 

What to Do

Lanjut cerita soal hari kedua nih. Alhamdulillah banget semalem bisa bobok nyenyak di tenda masing masing, 1 tenda berisikan 4 - 5 orang. Oh iya fyi, nggak ada pengunjung lain selain kami lhooo. Serasa private waterfall banget dah pokoknya. Tidur sambil ditemenin suara air terjun yang cukup berisik seru juga ternyata. 

Btw, aku sempet kebangun pukul 5 pagi, karena nggak kuat banget sama dinginnya udara di Air Terjun Kapas Biru pas pagi hari, akhirnya saya mengulur selimut dan memakai jaket lalu memposisikan diri di pojokan tenda untuk tidur lagi wkwk cupu banget yak. Setelah pukul 7 pagi, aku dan beberapa temen dibangunkan untuk sarapan. Waduh maaf temen-temen pagi ini aku gak bantuin masak karena dingin parah.

air terjun kapas biru

air terjun kapas biru

air terjun kapas biru

air terjun kapas biru 

kalau ini pisang goreng coklat ya wkwk

Masih sama, temen-temen memasak menggunakan kompor, panci, dan beberapa peralatan gunung yang serba minimalis itu. Keren banget. Menu sarapan pagi ini adalah ayam goreng tepung, tempe tepung, sayur sop, dan sambel nggak ketinggalan. Makanan ditata diatas daun pisang. Yak, salahsatu temenku mengambil daun pisang dan dicuci dengan air bersih aliran air terjun, kemudian dijadikan alas makan. Lalu, alas untuk duduk adalah matras yang semalem buat tidur, bener-bener hidup di alam hihi. 

Setelah sarapan, hal yang kami lakukan adalah mandi. Yak, beberapa ada yang langsung mandi dan temen lain ada yang main dulu di kawasan air terjun. Kami sengaja nggak pulang pagi karena sayang baget pengennya sampe siang disini. Main main udah, mandi udah, makan udah, saatnya packing. Setelah beberapa peralatan dibereskan (kecuali tenda), kami langsung bergegas untuk foto bersama. Bener-bener jadi momen yang tak terlupakan. Bersama partner seru dan tempat yang cantik, rasanya nggak pengen pulang wkwk. Selanjutnya, team cowok langsung beberes tenda dan carier untuk segera pulang. 

air terjun kapas biru

air terjun kapas biru

air terjun kapas biru

Sayang sekali pas pulang mendung dan sesekali turun gerimis. Trek yang susah bakal jadi makin susah karena jalanan yang berlumpur. Langsung aja kami cepet cepet melakukan trekking. Perjalanan pulang emang selalu terasa lebih cepat. Kami harus jalan menaiki bukit dan pinggiran tebing dengan waktu kurang lebih 30 menit. Treknya lumayan susah, kalau haus tinggal minum sumber mata air yang ada di sepanjang perjalanan hihi.

Capek memang, kami sesekali juga berhenti di jalan untuk duduk atau sekedar nafas wkwk. Buat yang awam sama perjalanan kayak gini, kalian bakal kaget. Kayak aku, kaki udah sakit dan njarem kalo kata orang Jawa wkwk, tapi tetep seru dan asik. 

See you soon temen-temen, semoga bisa berkesempatan main atau camping yang lebih seru lagi!

Tips and Trick

  • Tidak disarankan bawa anak kecil
  • Pastikan kondisi tubuh fit
  • Pakai sandal/sepatu gunung untuk mengurangi bahaya
  • Bawa minum atau botol minum untuk diisi air
  • Jangan lupa makan hihi!
  • Kalau ada tempat isi bahan bakar (pom), langsung isi deh, karena pom cukup jarang ditemui

Gallery (7)

Comments (2)