230 views | 1 Likes

Precet Forest Park: Wisata Hutan Pinus Untuk Liburan Keluarga

4 star (from 1 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Family Trip

Posted on 26 April 2019, 11:51:43
lalacempala
Sightseeing

Berwisata bersama keluarga di Malang? Dateng aja ke wisata yang satu ini guys..

How to Get There

Udah lama juga ya guys aku ngga liburan. Terakhir aku share perjalananku waktu ke Purwokerto dan Banjarnegara, itu pun udah lumayan lama juga aku perginya. Kebetulan Minggu lalu ada long weekend, jadinya aku pake buat jalan-jalan aja bareng temen-temen. Destinasi kami kali ini adalah Malang dan pergi ke Precet Forest Park, sebuah wisata baru di Malang yang aku sendiri baru denger namanya.

Kebetulan dari Surabaya aku berangkat berdua bareng temenku naik kereta dan setelah sampe Malang kami dijemput dua orang temen lagi dan langsung lanjut perjalanan ke Precet Forest Park dengan mobil. 

Precet Forest Park ini berlokasi di Sumbersuko, Wagir, Malang, tepatnya ada di kaki Gunung Kawi. Kalo kalian berangkat dari Malang kota, bisa ambil arah bandulan terus sampe Wagir. Dari Wagir tinggal lurus aja ke arah Gunung Kawi. Kalian akan melewati beberapa desa yang salah satunya adalah Desa Sumbersuko ini.

 

What to Do

Precet Forest Park bisa dibilang wisata yang masih baru banget soalnya masih jarang orang yang dateng kesini. Wisata ini pun juga masih dikelola oleh warga desa setempat dan masih terus dalam tahap dikembangkan hingga saat ini. Untuk masuk kesini pun pengunjung sama sekali ngga dikenakan biaya tiket masuk. Pengunjung cuma harus bayar parkir kendaraan, untuk mobil Rp 5.000 dan motor Rp 3.000. Murah banget kan? Wisata ini buka setiap hari mulai jam 7 pagi sampe jam 6 sore.

Karena lokasinya yang ada di kaki Gunung Kawi, pastinya udaranya sejuk banget guys. Forest Park ini menyajikan pemandangan hutan pinus yang menawan. Pohon-pohon pinus yang berjejer rapi ini membuat teduh taman ini, jadi kita ngga langsung terkena sinar matahari yang menyengat karena terhalang oleh pepohonan ini. Deretan pohon pinus ini bisa menjadi spot foto yang instagramable juga pastinya guys.

Selain menikmati indahnya hutan pinus, wisata ini juga menyuguhkan wahana-wahana seru yang bisa dinikmati oleh keluarga, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Wahana-wahana yang bisa kalian coba antara lain adalah berkuda, sewa ATV dan flying fox. Wahananya sih emang belum terlalu banyak guys, tapi seiring waktu wisata ini pasti bakal dikembangkan lagi. 

Kemarin aku cobain naik ATV nya guys, sewanya sekitar Rp 10.000 aja untuk tiga kali putaran. Untuk wahana-wahana lainnya juga sewanya kira-kira segituan guys. Ngga mahal kok. Kalo kalian ngga mau cobain wahana-wahana disini, kalian juga bisa foto-foto aja disini. Wisata ini ada payung-payung berwarna-warni yang bergantungan diantara pepohonan pinus, bisa jadi background foto yang keren pokoknya guys.

Overall, menurut aku Precet Forest Park ini cocok banget untuk dikunjungi buat liburan keluarga ataupun rame-rame bareng temen-temen. Tempatnya yang sejuk dan adem ini cocok banget untuk melepas penat sejenak dari rutinitas sehari-hari. 

Tips and Trick

Nah, buat kalian yang pengen kesini, aku punya beberapa saran nih buat kalian. Untuk menuju kesini, baiknya kalian bawa kendaraan pribadi aja mengingat lokasinya yang lumayan susah buat cari kendaraan umum. Kalo kalian dari luar kota kayak aku, kalian bisa sewa kendaraan di kota Malang. Selain itu, jangan lupa buat bawa bekal yang cukup, seperti air mineral dan juga makanan ringan. Jangan lupa juga bawa kamera yang bagus buat foto-foto di wisata ini. Ajak juga keluarga dan temen-temen kalian buat berwisata disini soalnya ngga seru juga kalo kalian dateng sendirian. Last but not least, jangan lupa buat selalu jaga kebersihan tempat wisata ini ya guys dengan cara ngga buang sampah sembarangan. So, happy traveling!

Video by Amazing Malang

Gallery (10)

Comments (2)