132 views | 3 Likes

PESONA DANAU TAMBLINGAN, BALI

5 star (from 3 people)
Buleleng, Bali, Indonesia
Category: DANAU TAMBLINGAN

Posted on 26 April 2019, 11:14:46
deemuul
Sightseeing

Danau Tamblingan dikelilingi oleh hutan dan udara yang sejuk. Tempatnya yang damai dikelilingi bukit dengan perpaduan hijau langit dan air danau yang memanjakan mata. Di danau tamblingan terdapat pura yang menjadi eksotis dari danau ini.

Okayyy mari ki

How to Get There

Kamu gak perlu bingung soal gimana akses menuju tempat ini... 

well kalau kamu berangkat dari arah Denpasar, kamu bisa memakai panduan google maps. Danau tamblingan letaknya lebih jauh daripada danau buyan dan danau bratan. Tapi di danau tamblingan kamu akan menemukan sensasi yang berbeda walaupun rangkaian danau buyan, danau bratan dan danau tamblingan yang tidak terpisahkan. 

Kamu bisa membawa mobil atau motor untuk mencapai lokasi ini, karena jalannya aman dan juga bagus untuk dilewati. Tidak ada jalan-jalan yang menyesatkan untuk sampai lokasi ini hehehe

Kalau kamu dari arah Denpasar, kamu akan melewati jalur jalan Denpasar - Singaraj ( Denpasar - Mengwi - Luwus - Tabanan - Bedugul - Munduk) di puncak Munduk kamu belok kiri dan disana kamu akan banyak melihat adanya tempat wisata foto dengan pemandangan danau buyan, danau bratan dan juga danau tamblingan serta bukit-bukit yang cantik dan sayang untuk dilewatkan hehe setelah itu kamu bisa mengikuti jalan tersebut sampai ketemu ada papan nama dari kayu yang bertuliskan Danau Tamblingan kamu bisa mengikuti arah petunjuk tersebut sampai akhirnya sampai di Danau Tamblingan

What to Do

Kamu tidak akan menyesal datang ke Danau Tamblingan. 

Disini kamu bisa camp, jalan-jalan menyusuri danau dengan sampan yang bisa disewa disana, untuk prewedding, hunting foto, menenangkan pikiran, tracking, memancing ikan, dan lainnya.

Danau Tamblingan setiap harinya selalu ada saja yang camp karena eksotis dan ketenangannya membuat betah berada disini. 

Banyak pasangan baik lokal maupun turis-turis yang datang untuk mengabadikan momen bersejarahnya yaitu melakukan prewedding disini. 

Jika kamu ingin berkeliling menyusuri danau dengan sampan, kamu bisa menyewa disini dengan harga yang terjangkau bersama warga lokal, lebih baik kamu datang di pagi hari karena di Danau ini yang menghadap ke arah matahari terbit akan memberikan suguhan sunrise yang cantik. 

Selama camp disini, kamu akan bertemu banyak sekali warga lokal maupun yang sengaja datang untuk memancing ikan bahkan sampai Pagi, menjadi daya  tarik tersendiri karena disini kamu akan melihat bagaimana kearifan lokal menyatu dengan alam dan kamu berada ditengahnya, jauh dari bisingnya kota dan cuaca yang sangat pas buat kamu yang ingin melepas penat dari sibuk bekerja dan hiruk pikuk kota. 




Tips and Trick

Kalau kamu datang kesini dengan menggunakan sepeda motor jangan lupa membawa jas hujan karena di jalur Denpasar- Bedugul memiliki cuaca yang tak menentu di sepanjang perjalanan, jika kamu beruntung kamu akan disuguhkan dengan cuaca yang sangat bersahabat, namun jika di musim penghujan kamu harus siap-siap di perjalanan menerjang hujan namun kamu akan merasakan keseruan yang tidak bisa dibeli dimanapun. 

Kalau ingin bermalan dengan camp beli kayu bakar di pasar pancasari atau di dekat puncak wanagiri karena malam hari di Danau Tamblingan yang berkabut kamu perlu menghangatkan diri. 

Yang paling terpenting adalah, di Bali sendiri masih dengan kearifan lokal dengan adat istiadat yang ada, kemanapun kamu pergi agar aman dan tidak ada hal-hal yang tidak diiinginkan saran dari aku sih jangan membawa makanan yang berkaki empat apalagi makanan yang ada Sapi nya. Bawa saja makanan berkaki dua seperti ayam. 

Di Danau Tamblingan juga ada warung, kamu bisa berbelanja disini dan juga aku biasanya menumpang charger HP disini hehehe 

Warganya yang ramah dan bersahaja akan membuat kamu nyaman berada disini. 

Disini juga terdapat fasilitas kamar mandi yang memadai, jadi teman-teman tidak usah khawatis soal ini. 

Disini akan bertemu banyak teman-teman baik lokal maupun luar Bali yang camp maupun kegiatan lainnya. Biasanya kalau Camp kamu akan merasakan ikatan dengan alam dan juga teman-teman lain yang tidak kamu kenal sebelumnya namun terasa sudah sangat dekat. 

Ingatlah jangan membuat sampah sembarangan selalu jaga lingkungan dan juga alam. 

Where to Stay

Kalau kamu mau bermalam disini kamu hanya perlu membawa tenda, kalau tidak mau repot membawa banyak barang kamu bisa menyea tenda di sekitaran Bali dengan sekitaran harga mulai dari 45ribu sampai 150rb untuk tenda dipasang sendiri. Kalau di Danau Buyan kamu bisa menyewa tenda langsung di dirikan oleh pemberi sewa dengan harga 200rb saja. Tapi karena ini Tamblingan sebaiknya kamu membawa tenda sendiri gak repot banget kok hehehe

Disini juga ada resort namun tidak di wilayah danau tapi di atas sebelum danau, banyak terdapat homestay, resort dan juga villa.

Serius, lebih seru dan pasti kamu ketagihan untuk camp disini. cobain dehhhhh

Gallery (16)

Comments (6)