84 views | 1 Likes

[Ngopi with View] Seruput Kopi Gayo di Puncak Pantan Terong

3 star (from 1 people)
Aceh Tengah, Nanggroe Aceh Darussalam, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 25 April 2019, 14:51:41

Ets sebelum sampai dan sebelum tiba di lokasi, kami menyempatkan diri untuk berhenti dan nyobain kopi dari Aceh. Yang bikin kami berhenti di warung...

How to Get There

Puncak Pantan Terong. Pasti beberapa dari kalian bakal merasa asing sama sebutan wisata yang satu ini ya? Tapi buat orang Aceh, aku yakin beberapa ada yang paham bahkan ada yang pernah kesini pasti. 

Yap, Puncak Pantan Terong adalah salahsatu destinasi wisata puncak yang ada di Aceh. Puncak Pantan Terong berlokasi di daerah Takengon, Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh. Kalo kalian orang Aceh, udah pernah kesini belum? Kalo belum yok coba langsung!

Bicara soal jalan memang tak mudah untuk sampai di Puncak Pantan Terong ini. Jalanan yang cukup menanjak dan berkelok tentu akan kalian temui. Persiapan kendaraan yang fit juga wajib diperhatikan sebelum datang ke Puncak Pantan Terong. Pemandangan jalan seperti pepohonan serta rumah rumah warga yang halamannya ditumbuhi dengan pohon kopi akan menyambut kedatangan wisatawan. Perjalanan yang asik deh. Tak lupa nih gue udah siapin bahan bakar yang full sebelum naik ke puncak dan melewati jalanan dengan medan yang sulit. 

Youtube : Official NET News

What to Do

Ets sebelum sampai dan sebelum tiba di lokasi, kami menyempatkan diri untuk berhenti dan nyobain kopi dari Aceh. Yang bikin kami berhenti di warung kopi adalah suasananya yang sejuk. Dinginnya udara serta rindangnya pepohonan menyulut niat kami untuk seruput kopi terlebih dahulu. Hitung hitung menghangatkan tubuh dari udara dingin dan bersantai menikmati jalanan yang rindang ini. Mengingat perjalanan ke Puncak Pantan Terong kurang sedikit lagi, jadi kami santai dulu lahh. 

Puas menikmati kopi ditambah dengan udaranya yang sejuk, kamipun melanjutkan perjalanan menuju ke lokasi spot Puncak Pantan Terong. Oh iya sekedar info aja nih, Puncak Pantan Terong awalnya sudah dibuka sejak dulu. Namun ebberapa tahun lalu sempat terbengkalai karena usai ada gempa di tahun 2013. Di tahun 2014, Puncak Pantan Terong mulai rame kembali oleh hadirnya wisatawan. Pengunjung tak hanya datang dari Aceh. 

Jangan sampe lupa, karena udaranya yang dingin, siapkan pakaian tebal atau jaket jika hendak kesini ya. Puncak Pantan Terong juga digunakan sebagai tempat camp seru yang ada di Aceh Tengah. Bagaimana tidak, dengan pemandangan yang indah dan hawa yang seger menjadikan oengunjung betah deh. Kalau kalian doyan camping, kalian bisa bawa peralatan dari rumah ya, karena disini nggak ada nih peralatan camp untuk pengunjung. 

Untuk masuk ke kawasan Puncak Pantan Terong, pengunjung hanya dikenakan tarif masuk sebesar Rp 5000,- aja per orang. Dengan itu, kalian udah bisa main sepuasnya lho. Kalian juga akan dengan mudah menemui fasilitas pendukung seperti tempat makan hingga tempat oleh oleh. Kalau kami sih, pengennya beli Kopi Gayo, khas banget kan meskipun aku pribadi udah sering minum, tapi pengenn!

Pemandangan yang bisa dilihat dari kejauhan ini emang keren banget. Banyak wisatawan yang menjadikan Puncak Pantan Terong sebagai spot foto terbaik. kalau cahayanya lagi pas, kalian akan bisa dengan mudah dapet hasil foto yang epic. Coba deh kesini. Seruput kopi Gayo dengan view pemandangan Puncak Pantan Terong asik juga kok, keren!

Yang mau olahraga ekstrim paralayang, kini di Puncak Pantan Terong ini juga menyediakan lho. Siapkan budget lebih kalo kalian pengen menikmati serunya olahraga yang satu ini ya!

Tips and Trick

  • Bawa pakaian tebal
  • Siapkan kendaraan yg memadai
  • Pastikan kondisi tubuh fit
  • Tetap waspada dan berhati-hati ya. 

Gallery (5)

Comments (1)