156 views | 1 Likes

Air Terjun Gulingan: Surga Tersembunyi di Grobogan Nih!

4 star (from 1 people)
Grobogan, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 24 April 2019, 17:04:10
mummyz
Tourist

surga tersembunyi di grobongan air terjun gulingan...

How to Get There

Rasanya emang ada yang kurang ya kalo mengunjungi air terjun tapi cuma satu, alias nggak sekalian banyak. Jadi pas kemaren aku abis dari Curug Sewu, kami pulang menuju penginapan. Tapi masih ngerasa ada yang kurang gitu wkwk. Akhirnya pas di penginapan kami search lagi tuh air terjun yang masih berada di Jawa Tengah. 

Setelah lama menentukan pilihan, akhirnya kami memutuskan buat ke Air Terjun Gulingan. Air Terjun Gulingan ini lokasinya ada di daerah Sedayu, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Mungkin beberapa dari kalian emang masih sangat asing mendengar nama Air Terjun Gulingan ini. Akupun begitu awalnya hehe. 

Paling enak emang dateng kesini menggunakan kendaraan pribadi. Kalo ngga tahu jalan mah kalian bsia langsung pake bantuan google maps atau waze sebagai penunjuk arah. tapi kalau kalian menggunakan kendaraan umum, kayaknya akan susah sampe di Air Terjun Gulingan. Kecuali kalo kalian sewa, itu beda lagi, mahal atuh wkwk. 

jalanan yang dilalui menuju ke Air Terjun Gulingan ini udah cukup bagus. Meskipun sesekali kalian akan melewati jalanan dan tanjakan yang ekstrim, tapi its oke. Aman kok hihi. Pemandangan di kanan kiri jalan juga akan menyambut baik kedatangan pengunjung. Angin alam yang semilir bener bener seger dan alami banget. Setelah tiba, kalian bisa nih langsung memarkirkan kendaraan di tempat yang udah disediakan oleh warga (sebagai pengelola air terjun).

What to Do

Untuk masuk ke Air Terjun Gulingan ini, pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 3000,- aja per orangnya. Cukup murah bukan? Uang tiket yang dibayarkan oelh oengunjung ditujukan untuk pembangunan sarana prasarana di Air Terjun Gulingan gitu. Seperti biasa, jalan setapak menuju ke titik air terjun tetep harus dilewati. Kalau musim hujan, kalia jangan gunakan alas kaki yang licin ya. Pastikan aman guys. 

Pertama nyampe disini, yang bikin nyaman dan tenang lagi lagi adalah suara gemercik air yang terdengar seger banget. Kalo gini rasanya pengen ngecamp dan pengen stay disini 2 harian haha. Suasana yang tenang bikin kami nyaman deh pokoknya.  

air terjun gulingan

air terjun gulingan

Air Terjun Gulingan ini mulai rame dikunjungi wisatawan sejak tahun 2016 an. Setelah ngehits di sosial media, banyak yang berbondong mengunjungi Air Terjun Gulingan ini. Ets, sayangnya kami ngliat banyak sampah berserakan disini:( Kalo kalian kesini dan membawa makanan tau minuman yang menyebabkan sampah, tolong buang sampah pada tempatnya ya guys. 

Di Air Terjun Gulingan, pengunjung diperbolehkan juga buat main air di sekitar aliran air terjun. Pastikan kalian tetep waspada dan selalu berhati hati ya. Oh iya, jangan langgar peraturan yang ada. Indahnya Air Terjun Gulingan siap memanjakan kalian deh. 

air terjun gulingan

air terjun gulingan

Air Terjun Gulingan memiliki 3 sumber air yang tersusun rapi. Nggak heran kalau Air Terjun Gulingan memiliki pemandangan yang sangat indah dipandang mata. Viewnya yang keren juga menjadikan banyak orang kagum dan menjadikan Air Terjun Gulingan sebagai spot keren untuk foto pemandangan. Aliran air di Air Terjun Gulingan juga jernih. Siapa yang ngga betah coba kalo kaya gitu yakhaan?

Udah deh buat kalian yang bingung cari tempat wisata, Air Terjun Gulingan bisa jadi tujuan keren kok. Santai aja pasti keren dan nggak nyesel main ke Air Terjun Gulingan! 

Tips and Trick

  • Gunakan alas kaki yang nggak licin
  • Jangan pakai pakian tebal
  • Jangan lupa bawa camera
  • Siapkan obat obatan atau peratalan pribadi
  • Youtube : PUTU MUKARTA

Gallery (4)

Comments (1)