4 star (from 1 people)
40 views | 1 Likes
Curug Sewu: Primadona Air Terjun di Kabupaten Kendal
Kendal, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Waterfall


Posted on 23 April 2019, 16:17:25
mummyz
Tourist
Location on Google Maps
Curug Sewu
Remboko, Curugsewu, Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 51364, Indonesia
How to Get There

Kalau kalian orang Kendal, tolong kasih rekomendasi aku soal kuliner dan wisata yang ada di Kendal dong. Jadi kemaren pas main ke Kabupaten Kendal, aku smepet bingung mau main kemana, langsung memutuskan buat ngehubungin temenku yang punya sodara di Kendal. Setelahnya, aku langsung tau deh mau kemana, tujuan kami kali ini adalah ke Curug Sewu Kendal. Kami langsung memutuskan buat meluncur keesokan harinya. 

Curug Sewu Kendal ini lokasinya ada di Desa Sewu, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Kami dan rombongan berangkat sekitar pukul 6 pagi, tentunya dengan kondisi perut yang sudah terisi ya biar ngga masuk angin hihi. Kami berangkat menggunakan kendaraan mobil. Untung saja salah satu anggota keluarga udah ada yang pernah kesini, jadi gampang deh buat nyari lokasinya. 

Jalanan menuju ke Curug Sewu Kendal cukup mudah dilalui. Dengan jalanan yang mulus dan cukup berkelok, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan indah yang luar biasa. Semilir angin pagi dari Kabupaten Kendal ini cukup seger dan menenangkan. 

What to Do

Setelah menempuh beberapa menit perjalanan, sampailah saya dan rombongan di kawasan Curug Sewu Kendal. Harga tiket masuk menuju ke Curug Sewu Kendal ini hanya dibandrol Rp 5000,- per orangnya. Kalau masuk ke tempat wisata alam mah emang murah gini ya biayanya, seru lagi. Pas udah tiba dan turun dari kendaraan, suasana seger ala pegunungan makin terasa nih. 

Setelah tiba di lokasi, ada baiknya kalian mampir ke menara pandang dulu. Yap, di lokasi Curug Sewu Kendal ada menara pandang yang diperuntukkan pengunjung untuk ngeliat indahnya Curug Sewu Kendal dari kejauhan atau dari atas. Selain ngeliat air terjun, pengunjung sekalian bisa menikmati pemandangan di kanan kirinya juga lho. 

Setelah cukup puas menikmati pemandangan dari menara pandang sekaligus mengambil banyak foto, kami langsung menuju ke lokasi Curug Sewu Kendal. Untuk menuju ke titik air terjun, pengunjung diharuskan menuruni banyak sekali anak tangga. Pastikan kalian nggak lagi pegel linu ya, karena butuh tenaga yang ekstra nih untuk menuruni anak tangga dan untuk sampai disini. Sepanjang jalan setapak yang dilalui, pengunjung bener bener akan ngerasain udara dingin yang seger banget. Meskipun panas, panasnya nggak terasa sih karena udaranya yang dingin. Di beberapa bagian, kalian akan menemui tununan yang curam. Tapi seru!

Oh iya, selain menyediakan air terjun, Curug Sewu Kendal juga menyediakan kebun binatang mini dan kolam renang. Lengkap kan liburan kali ini. Setelah beberapa menit melakukan jalan kaki, akhirnya kami nyampe juga di lokasi air terjun. Udah lama nggak ke air terjun jadi kalo denger gemercik air yang jatuh rasanya seneng banget deh. 

Aku dan keluarga sengaja udah bawa baju ganti, jaga jaga aja kalo mau main air Ternyata disini diperbolehkan main air lho. Langsung aja karena penasaran aku masukin kaki ke air dan dingin banget. Airnya cukup jernih dan masih sangat bersih, lokasi wisata Curug Sewu Kendal ini juga masih bersih. Kalian jangan mengotorinya ya kalo kesini temen temen. 

Curug Sewu Kendal ini berbentuk berundak gitu. Tingginya cukup beragam ada yang 15m, 20m, dan yang tertinggi ada 40m. Buat ambil fto atau mengambil landscape pemandangan bagus banget nih. Gak heran kalo Curug Sewu Kendal ini sering jadi tujuan fotografer. 

Tips and Trick
  1. Jangan membuang sampah sembarangan ya!
  2. Kalau ke Kabupaten Kendal, kalian bisa cobain mampir kesini ya. Yuk jangan lupa yang tau lokasi wisata di Kendal selain Curug Sewu Kendal kasih tau aku lewat komen di bawah ya! Makasih guys!

 

Gallery (5)
Comments (2)