342 views | 1 Likes

Memanjakan Mata di Kebun Teh Gunung Gambir.

4 star (from 1 people)
Jember, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 22 April 2019, 16:05:00
albertak
Sightseeing

kamu pencinta alam? maka wajib banget mampir ke kebun teh gunung gambir.

How to Get There

Main ke Jember rasaya ada yang kurang kalo gak jalan jalan. Yak, Jember emang cukup terkenal memiliki banyak tempat wisata. Kalau disebutin mah bisa bikin betah. Di Jember, aku priadi selalu nyempetin buat jalan jalan atau kulineran. Kali ini agendanya jalan jalan aja tapi. 

Hari kedua di Jember, kami menyempatkan jalan jalan yakni yang pertama adalah menuju ke Kebun Teh. Siapa sih yang nggak suka main ke Kabun Teh? Kalo aku selalu enjoy main ke tempat yang berbau alam kayak gini. Tujuan wisata kami adalah Perkebunan Teh di kawasan Gunung Gambir Jember. Lokasi yang satu ini biasa disebut dengan Kebun Teh Gunung Gambir.

Kebun Teh Gunung Gambir ini berlokasi di Daerah Sumber Baru, Jember, Jawa Timur. Nggak jauh dari lokasi awal sih. Kami sengaja berangkat pagi biar nggak panas panas amat pas di lokasi. Dari pusat Jember, langsung aja kalian menuju ke aragh Sumber Baru, dari situ menuju ke Desa Kaliduren dan terakhir kalian bisa menuju ke Desa Gelang. Buat yang belum tahu jalan, pengunjung bisa memanfaatkan bantuan google maps ya biar nggak nyasar. Kalau soal lokasinya emang agak simpang siur, ada yang bilang Jember ada yang Probolinggo. Tapi entahlah saya ikut google maps hehe.

https://www.youtube.com/watch?v=c4peu0kCW0g

What to Do

Akhir-akhir ini, nama Kebun Teh Gunung Gambir ini makin dikenal. Karena banyaknya foto pemandangan Kebun Teh Gunung Gambir yang tersebar di sosial media, hal itu juga menjadikan saya penasaran. Untuk masuk ke kawasan Kebun Teh Gunung Gambir, pengunjung nggak harus membayar mahal. Hanya dipatok harga tiket Rp 10.000,- saja per orangnya. Dengan bayar segitu, kalian udah ngga perlu bayar lagi pas didalem ntar. 

Hamparan daun teh yang luas menjadikan pemandangan di kawasan Kebun Teh Gunung Gambir makin cantik. Kalau kalian sumpek nih, kalian bisa banget main ke Kebun Teh Gunung Gambir ini. Udaranya yang sejuk bener bener bisa bikin pikiran adem. Emang paling recomended dateng pagi sih, kayaknya hari ini aku masih kesiangan karena udah cukup panas hehe, tapi masih sejuk kok. 

kebun teh gunung gambir

kebun teh gunung gambirkebun teh gunung gambir

Kebun Teh Gunung Gambir juga menyediakan beberapa spot foto yang bisa digunakan untuk berfoto tentunya. Buat kalian yang suka sama pemandangan kebun teh, kalian juga bisa banget menggunakan hamparan kebun teh sebagai spot. 

Ets, nggak hanya itu. Yang nggak ketinggalan dari Kebun Teh Gunung Gambir adalah jembatan kayunya. Yak, banyak yang memanfaatkan jembatan kayu ini sebagai spot foto menarik di Kebun Teh Gunung Gambir. Kalau kalian kesini, jangan ketinggalan juga untuk abadikan momen di jembatan kayu yang cukup keren ini ya. 

kebun teh gunung gambir

kebun teh gunung gambir

Awalnya aku ngira kalau Kebun Teh Gunung Gambir ini baru saja ada dan langsung terkenal karena keren. Tetapi kata petani teh yang ada disana, Kebun Teh Gunung Gambir ini udah ada sejak puluhan tahun lalu lho. Kebun Teh Gunung Gambir kini sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai diantaranya ada camping ground, gedung pertemuan, kolam renang, dan beberapa spot foto yang ada. Untuk toilet, gazebo, hingga tempat makan juga akan dengan mudah kalian temui di Kebun Teh Gunung Gambir. 

kebun teh gunung gambir

kebun teh gunung gambir

Nggak nyesel dah kali ini liburan tipis tipis ke Kebun Teh Gunung Gambir. Pemandangannya yang indah cukup bikin aku fresh dan seneng. Btw, kalo kalian ke Jember dan bingung mau berwisata kemana, Kebun Teh Gunung Gambir bisa jadi tujuan yang seru nih!

Tips and Trick

  • Jangan buang sampah dan mengotori area kebun teh
  • Jangan lupa bawa camera buat hunting foto disini
  • Yang mau ngecamp siapkan peralatan dan bawaan lengkap ya
  • Selamat liburaaan!

Gallery (6)

Comments (1)