308 views | 1 Likes

Taman Jinja Bali, Destinasi Wisata Baru di Bali 2019!

3 star (from 1 people)
Karangasem, Bali, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 16 April 2019, 14:55:35
tio
Sightseeing

bali memang menjadi destinasi wisata yang memiliki banyak sekali wisata, salah satunya taman jinja bali

How to Get There

Taman Jinja Bali. Udah ada yang tahu belum? Bali memang memiliki kekayaan wisata alam yang banyak banget ya. Mulai dari pantai, perbukitan, dan wisata buatan lainnya juga ada banyak di pulau ini. Ngomongin soal Bali, kali ini aku mau review wisata yang belum lama aku kunjungi. 

Jadi beberapa waktu lalu kami sempet mampir ke salahsatu lokasi wisata yang ada di Bali. Yah seperti biasa awalnya karena kerjaan, tapi kayak ada yang kurang aja kalo deket sama lokasi wisata tapi ga mampir. Btw awalnya kami ga ada niatan mau liburan. Tapi search lokasi wisata terdekat eh muncul wisata yang satu ini yakni Taman Jinja Bali.

Taman Jinja Bali berlokasi di kawasan Besakih, Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Karena cukup deket sama titik awalku, jadi kami cuma butuh waktu sekitar kurang lebih 15 menit aja untuk tiba di Taman Jinja Bali. 

Youtube : Cadek Raka

What to Do

Dan yang aku baru tahu adalah, Taman Jinja Bali ini termasuk wisata baru dan baru banget launching atau dibuka lho. Taman Jinja Bali baru dibuka tanggal 14 Februari 2019, bertepatan dengan hari valentine. Harga tiket masuknya cukup ternjangkau, dikenakan biaya Rp 10.000,- per orangnya. Kami dateng sekitar pukul 8 pagi dan bener bener masih sejuk. 

Karena lokasinya yang berada di perbukitan, pengunjung bisa merasakan hawa yang adem banget ketika berada disini. Tempatnya yang alami dan sederhana menjadikan Taman Jinja Bali ini cocok dikunjungi bersama keluarga. Taman yang sangat cocok untuk bersantai dan menenangkan diri ini buka dari pukul 8 pagi hingga pukul 7 malam tiap harinya. kalau ditanya soal rame, Taman Jinja Bali ini cukup rame tapi tetep bisa menikmati alamnya kok. 

taman jinja bali

taman jinja bali

Liburan ke Taman Jinja Bali ini emang jadi pengunjung merasakan sensasi deket banget dengan alam. Jalan setapak yang terbuat dari tanah liat itu khsa banget sih, serasa jalan jalan di kebun tapi indah. di Taman Jinja Bali juga terdapat beberapa spot yang menarik untuk digunakan berfoto. Selain foto bersama, sensasi selfie di kawasan Taman Jinja Bali juga menjadikan banyak orang tertarik dan ingin mencobanya. 

Kalau lihat di internet tentang keindahan Taman Jinja Bali ini, emang masih belum banyak yang posting di sosial media. Mungkin karena lokasi wisatanya yang masih baru juga. Tapi justru itu, Taman Jinja Bali ini masih cantik dan rekomended banget buat dikunjungi. Jangan mengotori kawasan Taman Jinja Bali ya guys. Sayang banget kalo tamannya yang indah mulai tercemar hehe. 

taman jinja bali

taman jinja bali

Di Taman Jinja Bali, selain kalian bisa menikmati pemandangannya yang indah dan anginnya yang sejuk, pengunjung juga bisa melihat indahnya sunset kalau kesini sore hari. Berhubung kami disini sampe sore, jadi untungnya kebagian sunset meskipun bentar hihi. 

Karena lokasi Taman Jinja Bali ini berada di ketinggian alias perbukitan, jangan heran kalau pas kalian disini bakalan turun kabut ya. Nah sebelum turun kabut, pastikan kalian bisa memanfaatkan waktu buat berfoto sebaik mungkin ya. jangan lupa bawa camera juga karena pemandangan seklaigus spot foto yang ada di Taman Jinja Bali ini bakal sayang banget kalo nggak diabadikan. 

taman jinja bali

taman jinja bali

Kalau ke Bali dan bosen sama wisata yang itu itu aja, mampir ke Taman Jinja Bali aja guys. Dijamin seru dan bikin puas!

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa camera
  • Pakai pakaian yang tebel ya kalau kalian dateng pagi
  • Kalau dateng siang, pake sunblock ya

Gallery (6)

Comments (1)