121 views | 1 Likes

Hutan Kering dan Taman Bunga Celosia: Destinasi Instagenic di Gunung Kidul

4 star (from 1 people)
Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia
Category: Photography

Posted on 15 April 2019, 12:01:57
lizbeth
Sightseeing

Taman Bunga Celosia ini sempat hits beberapa waktu yang lalu, pasalnya taman ini menyuguhkan warna-warni bunga yang cantik sekali. Disini aku...

How to Get There

Minggu lalu, aku sempet jalan-jalan ke kawasan Kulon Progo buat pergi ke sebuah air terjun yang indah yaitu Kedung Pedut. Kali ini, aku mau jalan-jalan ke Gunung Kidul dan mengunjungi salah satu wisata yang cukup hits dari beberapa waktu lalu karena keindahannya, yaitu Taman Bunga Celosia dan hutan kering.

Taman Bunga Celosia ini berada di Padukuhan Nglaos, Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul. Lokasinya lumayan jauh dari pusat kota Jogja dan lumayan susah buat nemuin angkutan umum kesananya. Taman bunga ini lumayan deket sama Pantai Kukup, jaraknya sekitar 200 meteran.

What to Do

Taman Bunga Celosia ini sempat hits beberapa waktu yang lalu, pasalnya taman ini menyuguhkan warna-warni bunga yang cantik sekali. Disini aku bener-bener bisa menikmati hamparan ribuan bunga Celosia yang tertata rapi. Ohya, Celosia ini adalah nama bunga yang terhampar di kebun ini ya guys, nama latinnya adalah Celosia Plumosa. Bunga ini dikenal sebagai salah satu pengungkap rasa cinta karena warnanya yang cerah dan indah.

Bunga-bunga ini berjajar rapi sehingga terlihat rimbun dan cantik dengan warna merah dan kuning. Berasa ada di Taman Keukenhof Belanda, bedanya kalo di Belanda bunganya Tulip tapi kalo di Jogja bunganya adalah Celosia. Konsep dari taman ini pun memang terinspirasi dari taman bunga yang ada di Belanda. Rasanya, hanya dengan tiket masuk sebesar Rp 5.000 aja, kalian udah bisa menikmati cantiknya taman bunga ini.

Aku dan teman-teman pun langsung mengambil kamera dan mengabadikan moment sebanyak mungkin di Taman Bunga Celosia ini. Keren banget deh.


Selain bisa menikmati indahnya bunga Celosia ini, kalian juga bisa mengunjungi hutan kering yang ada di kawasan Playen. Katanya sih kebanyakan wisatawan justru menjadikan wisata ini sebagai tujuan utama, padahal lokasi hutan ini bukanlah tempat wisata. Tapi nih guys, hutan kering ini memang punya daya tariknya sendiri. Karena disini bisa jadi spot foto yang instagramable banget. Banyaknya pepohonan disepanjang jalan membuat hutan ini sangat instagenic dan bisa menghasilkan jepretan foto yang berbeda. Jadi berasa ada di luar negeri, padahal masih di Jogja. Hahaha..

Fyi, masuk ke hutan ini sama sekali ngga dikenakan biaya alis gratis. Tapi jangan salah guys, pemandangannya emang bener-bener bikin speechless. Meskipun agak ngeri juga sih kalo harus ada di tengah hutan begitu, makanya kalian dateng sendirian ya. Demi keamanan kalian juga sih.

Nah buat kalian yang suka banget foto-foto di tempat-tempat instagenic, bisa banget nih dateng ke Taman Bunga Celosia ini. Tinggal siapkan properti yang kalian mau dan bawa kamera bagus, tinggal foto-foto deh. Buat kalian yang mau foto Pre wedding juga bisa foto-foto disini. Pasti epik banget jadinya guys.

Video by NET BIRO YOGYAKARTA

Tips and Trick

So, kalo kalian berencana pegri kesini, aku ada beberapa hal untuk kalian pertimbangkan:

  • Saran aku, kalian mending sewa kendaraan dari pusat kota untuk menuju kesini.
  • Jangan dateng sendirian. Ajak temen-temen atau keluarga kalian kesini soalnya demi keamanan dan biar ada yang fotoin.
  • Setelah mengunjungi taman bunga ini, kalian bisa langsung pergi Pantai Kukup yang lokasinya berdekatan.
  • Bawa kamera dengan kualitas bagus.
  • Pake properti buat foto-foto biar makin menarik.
  • Pake topi dan sunscreen, soalnya daerah sini mataharinya lumayan terik.
  • Jangan rusak atau petik bunga-bunga yang ada disini.
  • Jaga selalu kebersihan taman bunga ini.

Gallery (5)

Comments (1)