363 views | 2 Likes

Posong Temanggung, Wisata Alam Sejuk di Kaki Gunung Sindoro!

4 star (from 2 people)
Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 15 April 2019, 11:01:50
stella
Sightseeing

pencinta alam wajib kesini.

How to Get There

Masih biacara soal liburan gue ke Jawa tengah kemaren guys. Setelah mengunjungi indahnya Air Terjun Luweng Sampang yang berlokasi di Gunung Kidul, ada rasa kurang puas dan jadi pengen menunjungi yang lain. 

Mmm, rencana sih mau mengunjungi kayak perbukitan, udah lama banget gak liat pemandangan yang kayak di lukisan hehe. Bergeser sekitar 100km++ dari tempat wisata pertama, kami memutuskan buat nginep terlebih dahulu di kawasan Gunung Kidul sebelum keesokan harinya melanjutkan perjalanan.

Nah pagi sekitar pukul 4 kami berangkat menuju ke Wisata Alam Lembah Sindoro Posong atau yang biasa disebut Lembah Posong. Wisata Alam Posong Temanggung ini cukup terkenal dengan pemandangannya yang super keren.

Wisata Alam Posong Temanggung berlokasi di daerah Posong, Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Ada kali sekitar 3 hingga 4 jam kalau dari Gunung Kidul. Meskipun cukup jauh, tapi kami tetep enjoy menikmati perjalanan. 

Youtube channel : kota Temanggung

What to Do

Setibanya di Wisata Alam Posong Temanggung, kami udah cengar cengir aja nih. Pemandangannya indah banget. Karena kalau tidak salah, Temanggung adalah kabupaten yang termasuk di daerah dataran tinggi, kebayang kan sejuknya udara kayak apa? Belum lagi lokasi Wisata Alam Posong Temanggung yang berada di lereng Gunung Sindoro, menjadikan suasana makin sejuk dan pemandangan makin cantik. 

Masuk ke wisata alam yang cantik nan luas ini nggak dipatok biaya mahal, hanya perlu membayar Rp 7000,- saja per orang, pengunjung sudah bisa menikmati indahnya pemandangan sekaligus beberapa spot foto yang ada. Oh iya, biaya tersebut udah termasuk biaya parkir kendaraan lho!

posong temanggung

posong temanggung

Wisata Alam Posong Temanggung mulai buka dari pukul 4 pagi sampe pukul 5 sore. Kalo weekend, wisata ini cukup padat dikunjungi wisatawan. Awalnya, Wisata Alam Posong Temanggung ini biasa saja, tapi setelah foto foto pengunjung tersebar di sosial media, Wisata Alam Posong Temanggung makin rame dan banyak pengunjung. 

Buat kalian yang ga betah sama dingin, kalian bisa mempersiapkan dari rumah untuk memakai atau membawa pakaian hangat ya. Bener bener dingin banget disini. Karena gue termasuk orang yang suka dingin, jadi gue memutuskan buat ga pake jaket, sejuk dan segerrr!

Banyak penginapan di kawasan Wisata Alam Posong Temanggung, kalau pengen menikmati sunset dan sunrise disini, kalian bisa langsung sewa penginapan ya hehe. Sayang banget gue dan tim kali ini gak dapet view sunrise karena kami dateng kesiangan, mungkin kami akan kejar sunset atau sampe malem disini haha. 

posong temanggung

posong temanggung

posong temanggung

posong temanggung

Wisata Alam Posong Temanggung juga dilengakapi dengan beberapa gazebo yang tentunya bisa digunakan untuk beristirahat. Baik membawa makanan atau minuman dari rumah, ataupun beli disini juga asik. Sambil ngopi atau ngeteh sambil menikmati indahnya suasana Wisata Alam Posong Temanggung. Bener bener fresh dan enjoy ga kepikiran apapun haha. 

sambil duduk di gazebo sambil menikmati makanan sekaligus pemandangan yang ada, perfecto! Wisata Alam Posong Temanggung cocok banget buat kalian yang mau berwisata dan cari tempat yang alami dan fresh. Untuk menenangkan diri juga cocok banget dikunjungi. 

posong temanggung

posong temanggung

Selain itu, yang suka flying fox juga bisa uji nyalinya di Wisata Alam Posong Temanggung. Cobain deh! Fasilitas seperti kamar mandi umum maupun tempat makan juga sudah ada disini. Siapkan camera kalau kesini, pemandangannya keren banget.

Tips and Trick

  • Kalau mau liat sunrise, jangan lupa dateng pagi pagi banget
  • Boleh ngecamp, tapi siapkan peralatan camp sendiri ya!
  • Kalo bawa makanan atau minuman jangan buang sampah sembarangan
  • Selamat nyobain dan menikmati indahnya Wisata Alam Posong guyssss!

Where to Stay

Banyak penginapan di sekitar kawasan wisata, tinggal pilih dan kalau bisa booking online jauh jauh hari. Selamat mencoba!

Gallery (8)

Comments (2)