108 views | 0 Likes

Air Terjun Luweng Sampang, Yogyakarra Rasa Luar Negeri

0 star (from 0 people)
Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia
Category: Waterfall

Posted on 11 April 2019, 15:44:54
stella
Sightseeing

Perjalanan selama kurang lebih 30 menit udah kami tempuh tuh, saatnya bersenang senang dengan pemandangan indah yang ada di Air Terjun Luweng Sampang...

How to Get There

Kulineran kemaren udah ya. Buat yang belum baca postingan gue tentang kuliner di Rumah Kuliner Ateeya, kalian bisa langsung klik link ya. Jadi setelah dari Rumah Kuliner Ateeya, gue lanjut explore wisata keesokan harinya. Berada di Gunung Kidul lokasinya guys.

Yang akan gue kunjungi kali ini adalah wisata yang menurut gue cukup jarang dikunjungi oleh siapapun. Mmm, kalau biasanya Gunung Kidul terkenal dengan pantainya yang banyak sekali dan memiliki keindahan yang luar biasa, kali ini gue mau main ke air terjunnya. Biar ga pantai terus ya haha. 

Air terjun yang gue kunjungi kali ini memiliki sebutan Air Terjun Luweng Sampang. Alamat lengkapnya ada di Jalan Juminahan, Sampang, Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute bisa diakses melalui arah Klaten atau Wonosari ya, kalo gue mah nurut papa kemaren lewat Klaten karena kata beliau jauh lebih cepet nyampenya. Bisa pake google maps juga biar bisa langsung diarahkan menuju ke tujuan yakni Air Terjun Luweng Sampang. 

https://www.youtube.com/watch?v=0uwWYbDAUqE

What to Do

Perjalanan selama kurang lebih 30 menit udah kami tempuh tuh, saatnya bersenang senang dengan pemandangan indah yang ada di Air Terjun Luweng Sampang yay. OMG ini masih indonesia bro n sis! Pemandangannya bener bener kayak di luar negeri, sayangnya pas kami kesini kemaren masih termasuk musim hujan, jadi kejernihan air nggak seperti yang gue liat di internet. Jadi kalo musim hujan, debit air di Air Terjun Luweng Sampang ini tentu jadi makin banyak dan membuat air disini agak keruh, tapi tenang tetep bersih kok!

Untuk masuk ke wisata Air Terjun Luweng Sampang, pengunjung tidak dikenakan biaya sepeserpun alias GRATIS. Wah udah keren kayak begini tapi masih gratis lho! Jangan siasiakan momen saat berkunjung ke Air Terjun Luweng Sampang, plis abadikan sebanyak mungkin haha. Air Terjun Luweng Sampang memiliki pemandangan yang cantik karena selain airnya yang bersih, Air Terjun Luweng Sampang juga memiliki ciri khas yakni tebingnya yang cukup estetik. Tebing bebatuan yang ada disini memiliki bentuk tinggi menjulang dan jumlahnya banyak, hal itu yang bikin Air Terjun Luweng Sampang terlihat cantik saat dipandang. Guratan atau bekas pahatan yang ada di bebatuan tersebut juga menjadikan nuansa tebing makin artistik. 

Kalau gue dateng di musim kemarau, mungkin gue bakal dapet sensasi air yang lebih jernih dari ini ya. Kalau lihat di internet sih airnya biru tosca gitu, dan itu kayaknya hanya bisa didapat di musim kemarau. Meskipun begitu, nggak nyesel kok jauh jauh main ke Air Terjun Luweng Sampang. tetep keren!

Boleh berenang juga guys disini, jadi jangan lupa bawa peralatan renang kalian termasuk baju ganti ya. Airnya bener bener seger dan alami banget. Apalagi ditambah dengan suasana yang enak, pas deh. Karena gue kira masih belum ada penjual di kawasan Air Terjun Luweng Sampang, jadi gue dan keluarga sengaja bawa bekal dari rumah. Ternyata buka bekal sambil menikmati panorama yang insah tu gini rasanya wkwk. 

Setelah nungguin keluarga berenang dan satu persatu mulai ganti baju lagi, setelah dapet jepretan foto yang banyak, dan setelah puas menikmati wisata alam di Air Terjun Luweng Sampang, akhirnya kami dan keluarga memutuskan pulang. See you soon Air Terjun Luweng Sampang, gue bakal balik lagi kalo musim kemarau biar tau cantiknya airmu pas jernih dan berwarna biru, tunggu gue ya haha!

Tips and Trick

  • Bawa bekal dari rumah ternyata enak juga
  • Jangan nyampah di airnya ya, sayang banget karena masih bebas sampah
  • Bawa baju ganti dan camera tentunyaa. 

Gallery (5)

Comments (0)