95 views | 2 Likes

Pantai Karang Pandan, Surga Tersembunyi di Malang Selatan.

4 star (from 2 people)
Malang, Jawa Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 10 April 2019, 15:42:21
iqbal
Sightseeing

Setelah melewati perjalanan yang asik dengan suasana yang dingin banget karena masih cukup pagi, tibalah kami di kawasan Pantai Karang Pandan. Kalau...

How to Get There

Yay, setelah sekian lama, akhirnya dapet kesempatan juga buat main ke Malang lagi. Seperti biasa dong, kalo main ke Malang rasanya kurang afdol kalo nggak main di pantai sekalian. Jadi pas hari ke 2 kami memutuskan buat menuju ke Malang Selatan, menuju ke arah pantai yang ada di Malang.

Kalau tanya soal berapa pantai yang udah pernah aku kunjungi di Malang jawabannya adalah banyak hehe. Pantai Gatra, Goa Cina, Clungup, Tiga Warna, dan masih banyak lagi. Tapi, ada satu pantai yang belum pernah aku datengi bahkan aku belum pernah denger nama dari pantai ini. 

Pantai yang aku maksud adalah Pantai Karang Pandan. Masih sama kok lokasinya ada di Malang Selatan tepatnya ada di Desa Sumberboto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Kalau dari Malang Kota, kira kira butuh waktu sekitar 90 hingga 120 menit untuk sampai di kawasan pantai ini. Langsung aja cobain mampir buat kalian yang penasaran. 

Paling enak emang dateng ke pantai di pagi hari ya. Kami berangkat dari Malang Kota sekitar pukul 5 pagi. Alhasil kami nyampe pas udara belum seberapa panas. Oh iya, jalanan menuju ke Pantai Karang Pandan ini cukup enak dilalui. Yah kalau soal menanjak dan berkelok udah pasti ya, jalanan malang selatan kebanyakan kayak perbukitan gitu. Jangan lupa tetep waspada dan hatihati di jalan ya temen-temen.

 

What to Do

Setelah melewati perjalanan yang asik dengan suasana yang dingin banget karena masih cukup pagi, tibalah kami di kawasan Pantai Karang Pandan. Kalau udah kena udara Malang pasti deh aku seneng dan betah banget. Beda sama udara Surabaya dan sekitarnya wkwk. Kami langsung cari tempat parkir kendaraan kemudian mengarah menuju ke Pantai Karang Pandan.

Seperti pantai di Malang pada umumnya, pengunjung harus melakukan jalan kaki dulu nih sebelum tiba di indahnya Pantai Karang Pandan. Pengunjung harus jalan kaki sejauh kurang lebih 1 kilometer. Sepanjang perjalanan selama jalan kaki, pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan sekaligus suasana yang menyenangkan. Capeknya perjalanan akan terbayar lunas saat pengunjung mulai mendengar suara deburan ombak. Oh, makin nggak sabar aja nih!

Finally sampai juga di kawasan Pantai Karang Pandan. Pantainya yang masih alami bikin kami menikmati suasana selama disini. Menurutku, pengunjung Pantai Karang Pandan belum sebanyak pantai hits lainnya yang ada di Malang Selatan, tapi justru hal itulah yang bisa bikin kami makin menikmati liburan kali ini. Serasa private beach lah ya. Kawasan pasir pantai yang masih cenderung bersih dan deburan ombak yang cukup tenang menjadikan Pantai Karang Pandan cukup rekomended untuk dikunjungi. 

Berhubung Pantai Karang Pandan masih termasuk pantai baru dan belum sekeren pantai lain yang ada di Malang Selatan, jadi di pantai ini masih cukup minim fasilitas. Nggak ada tempet kuliner, ibadah, dan lain lain. Meskipun begitu, pantai mungil nan cantik ini pasti bikin kalian betah dan puas berkunjung kesini. 

Tak lupa kami telah mempersiapkan peralatan seperti camera dan baju ganti. Pemandangannya yang indah akan sayang banget kalo nggak kalian abadikan. Tak lupa jepret jepret dan abadikan momen selama di pantai ini deh. Yang ke Malang tapi bingung mau kemana, Pantai Karang Pandan bisa jadi tujuan kalian nih!

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa baju ganti
  • Bawa camera ya temen temen hehe
  • Siapkan kondisi tubuh yang fit
  • Gunakan kendaraan yang memadai
  • Jangan mengotori area pantai dengan membuang sampah sembarangan ya.

Gallery (3)

Comments (4)