205 views | 1 Likes

Wisata Edukasi Gondang Outbond Lamongan, Wisata Keluarga Ter-Asik!

3 star (from 1 people)
Lamongan, Jawa Timur, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 09 April 2019, 16:08:35
aruby
Sightseeing

Karena lagi ada banyak keponakan kecil, pas banget kalau diajakin ke Wisata Edukasi Gondang Outbond Lamongan, jadi kami boyong semua deh. Setelah...

How to Get There

Apa yang kalian inget dari Lamongan gais, kalo aku cuma inget WBL atau Wisata Bahari lamongan karena pernah kesana sekali bareng rombongan. Bicara soal wisata di Lamongan, kemaren aku dapet kesempatan lagi buat nyobain wisata di Lamongan. Namanya WEGO.

Orang Lamongan mungkin udah nggak asing lagi sama WEGO ya. Buat yang belum tau, WEGO ini ada singkatannya lho yakni Wisata Edukasi Gondang Outbond Lamongan. Bukan lagi bareng rombongan sekolah, kami dateng ke Wisata Edukasi Gondang Outbond Lamongan bareng keluarga dengan menggunakan kendaraan mobil.

Kalau sama ayah mah udah pasti tahu jalan jadi nggak perlu bingung hehe. Pas udah deket, kalian bisa menggunakan bantuan google maps maupun mengikuti arahan atau rambu yang ada. Jalanan yang dilalui cukup mudah dan nggak berbahaya kok. Tetap wasapada dan hatihati di jalan ya. Alamatnya ada di Desa Deketagung, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Lokasinya berdekatan dengan Waduk Gondang kalau kalian tahu gais. Kami berangkat sekitar pukul 7 pagi, sengaja dateng pagi biar bisa puas mainan di Wisata Edukasi Gondang Outbond Lamongan. 

Youtube -> Wahib & Betric

What to Do

Karena lagi ada banyak keponakan kecil, pas banget kalau diajakin ke Wisata Edukasi Gondang Outbond Lamongan, jadi kami boyong semua deh. Setelah melakukan perjalanan yang lumayan lama, tibalah kami di Wisata Edukasi Gondang Outbond Lamongan. Seperti biasa, langsung menuju ke tempat parkir. Parkir mobil disini dikenakan biaya Rp 5000,- dan untuk parkir motor dikenakan biaya Rp 3000,- per kendaraan. Selain itu, pengunjung juga harus membayar biaya retribusi atau bisa dibilang tiket masuk yang dibandrol dengan harga Rp 10.000,- per orangnya. Murah bukan?

Wisata Edukasi Gondang Outbond Lamongan baru diresmikan sekitar akhri 2016 lalu, bisa dibilang wisata yang cukup baru ya. Meskipun terhitung baru, pengunjung Wisata Edukasi Gondang Outbond Lamongan udah banyak banget lho. Nggak hanya dateng dari dalam kabupaten Lamongan. Banyak juga yang dateng dari kota lain seperti Surabaya, Gresik, Tuban, Mojokerto, Jombang, dan masih banyak lagi. Oh iya sekilas info, kalau mau sepi jangan dateng pas weekend atau tanggal merah ya wkwk. Kalo dateng pas weekend atau tanggal merah, paling enak sih dateng pagi. Wisata Edukasi Gondang Outbond Lamongan ini udah buka dari pagi kok, dari jam 7 pagi sampe jam 5 sore. So, bisa banget kalo kalian mau dateng pagi gais. 

wisata di lamongan

wisata di lamongan

Banyak banget hal yang bisa dilakukan di kawasan Wisata Edukasi Gondang Outbond Lamongan. Ada Outbond, Camping ground, Kolam Renang Bergaya Eropa, dan yang paling terkenal adalah Spot Pesawat WEGO. Yap, di Wisata Edukasi Gondang Outbond Lamongan ini terdapat spot pesawat, kayak pesawat beneran tapi cuma sengaja dibuat hiasan dan foto gitu deh. Spot yang satu ini lumayan rame gais. Oh iya, pengunjung juga bisa melakukan edukasi disini. Wego Air dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti AC dan kursi duduk. Selain itu, Wego Air juga masih bisa bergerak lho!

Wisata yang memadukan wisata alam, buatan, sekaligus edukasi ini emang cocok banget didatengin bareng keluarga. Wisata Edukasi Gondang Outbond Lamongan menyediakan banyak sekali tanaman dan pohon yang bisa digunakan untuk pembelajaran atau edukasi. 

wisata di lamongan

wisata di lamongan

Cari spot yang cocok untuk anak muda? Ada juga kok. Wisata Edukasi Gondang Outbond Lamongan menyediakan spot jembatan cinta. Dengan melewati jembatan cinta, pengunjung bisa dateng ke pulau yang berbentuk love dan rumah pohon serta taman yang cantik. Jangan lupa siapkan camera kalian ya kalo main ke Wisata Edukasi Gondang Outbond Lamongan. 

Outbondnya ngapain aja? Banyak banget yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Ada Flying Fox, Panjat Tebing, Kereta Gantung, dll. Hayo kalian berani naik yang mana? wkwk. 

wisata di lamongan

Recomended banget buat didatengin bareng keluarga. Selain ke Wisata Bahari Lamongan, kalian juga bisa main ke Wisata Edukasi Gondang Outbond ya kalau ke Lamongan!

Tips and Trick

  • Jangan lupa bawa camera
  • Kalo bisa dateng pas weekday haha

Gallery (5)

Comments (1)