307 views | 2 Likes

Pantai Santolo: Naik Banana Boat Hingga Makan Seafood di Pinggir Pantai

4 star (from 2 people)
Garut, Jawa Barat, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 08 April 2019, 14:56:22
stefan
Tourist

pantai memang menjadi tujuan wisata yang paling pas untuk membuat pikiran tenang.

How to Get There

Apa sih yang kalian inget dari Garut? Dodol Garut kah? Hehe. Terlepas dari dodolya yang sangat terkenal, Garut punya wisata yang bikin kami kagum lho. Mungkin kalian juga akan kagum kalo dateng kesini langsung. 

Awalnya kami memutuskan untuk dateng ke wisata ini karena beberapa hari lalu saya nemu foto di explore instagram yang pemandangannya kece banget. Setelah tau namanya, langsung deh serbu ajakin keluarga buat kesini. Kebetulan juga deket sama rumah budhe yang di Garut, jadi syikaat!

Oh iya, nama pantainya adalah Pantai Santolo. Haha lucu ya namanya, atau perasaanku aja? wkwk. Pantai Santolo adalah salahsatu pantai indah yang ada di Garut. Alamat pantai ini ada di Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kalian bisa search di google maps kok karena lokasi pantai in udah terdaftar dan bisa diakses di google maps. 

Berangkat dari Garut, kami membutuhkan jarak tempuh sekitar 88 kilometer lagi untuk menuju ke pantai ini. Jalanan yang dilalui cukup mulus, hanya saja sesekali ada jalan yang berlubang. Jalanannya yang cukup berkelok mengharuskan kami sebagai pengunjung untuk sangat berhati hati. Kalau kalian mau menggunakan kendaraan umum, kayaknya bisa deh. Tapi cukup ribet ya kayaknya, dan kami memutuskan buat naik mobil pribadi hihi. 

What to Do

Setelah melakukan perjalanan yang lumayan panjang, sampai juga kami di Pantai Santolo. Langsung saja membeli tiket masuk. Tiket masuk ke Pantai Santolo nggak mahal, hanya dibandrol 3000 rupiah saja per orangnya. Yang terkenal dari Pantai Santolo adalah adanya pulau kecil yang ada di kawasan pantai ini. Untuk menyebrang ke pulau kecil, pengunjung bisa menggunakan fasilitas perahu yang ada disini. Harganya mahal nggak? Enggak kok, untuk satu kali jalan hanya bayar 2000 rupiah dan 4000 rupiah untuk PP nyebrangin pulau, murah kan!

Pantai Santolo memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Pantainya yang masih asri dan pemandangan sekitar yang mendukung membuat kami seneng berada di Pantai Santolo. Pasir dan airnya sangat bersih, kebayang kan gimana indahnya Pantai Santolo?

pantai santolo

pantai santolo

Banyak hal yang bisa dilakukan pengunjung saat berada di Pantai Santolo. Mulai dari main air, berenang, main olahraga pantai, hingga permainan ekstreme. Ada banana boat juga yang siap memanjakan anda, berani coba? Kalo kami mah berani dong! Banana boat di Pantai Santolo hanya dibandrol dengan harga 25.000 rupiah saja untuk satu kali main. Kalau kurang tertantang bisa main berkali kali ya wkwk. 

pantai santolo

Oh iya, setahuku, Pantai Santolo ini jadi satu gitu sama kampung nelayan. Jadi, jangan heran kalau kalian akan banyak melihat nelayan saat berkunjung ke pantai ini. Di pantai ini juga tersedia berbagai tangkapan nelayan, ikan segar tentunya. Langsung beli ikan segar dan bakar di tempat pembakaran guys. Menikmati pemandangan indah plus ikan bakar segar emang kenikmatan yang haqiqi wkwk. 

pantai santolo

pantai santolo

Ngomongin soal fasilitas, Pantai Santolo memiliki banyak sekali fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung lho. Yah meskipun biaya masuk ke pantai ini nggak mahal, tapi fasilitas bisa kalian dapatkan dengan cukup lengkap. Kalau laper, ada warung makan yang bisa kalian cobain nih. Seafoodnya recomended deh! Untuk fasilitas lain seperti tempat ibadah untuk umat muslim, kamar kecil, hingga kamar ganti juga tersedia kok disini. So, nggak perlu khawatir ya!

pantai santolo

Ets, yang dateng dari luar kota, kalian nggak perlu bingung. Pantai Santolo menyediakan penginapan dengan berbagai pilihan harga dan fasilitas. Dengan budget 75 hingga 100 ribu rupiah, pengunjung udah bisa menemukan penginapan atau losmen di dekat Pantai Santolo ini. Menginap dan menikmati sunset dan sunrise di pantai ini emang menjadi hal yang sangat mengasikkan! Selamat berlibur!

Tips and Trick

  1. Jangan lupa bawa baju ganti
  2. Bawa bekal memang paling enak
  3. Jangan buang sampah sembarangan
  4. Oh iya, bawa camera!
  5. Youtube : Holidayvilla .NET

Where to Stay

Banyak penginapan di kawasan pantai

Gallery (6)

Comments (2)