140 views | 1 Likes

Tebing Watu Mabur di Bantul, Suguhkan Pemandangan Alam yang Mantul

5 star (from 1 people)
Bantul, Yogyakarta, Indonesia
Category: Hiking & Trekking

Posted on 08 April 2019, 12:16:26
nur
Sightseeing

Tebing Watu Mabur adalah sbeuah destinasi wisata alam bebas yang punya gardu pandang untuk memanjakan pengunjung. Dari gardu pandang ini pengunjung...

How to Get There

Yogyakarta memang selalu menjadi pilihan yang pas untuk wisata ya guys. Weekend kemaren, kebetulan lagi jenuh sama tugas-tugas kuliah yang menumpuk, akhirnya aku dan temen-temen mutusin buat liburan singkat di Bantul. Udah lumayan lama juga sih aku ngga maen ke Bantul, terakhir itu aku pergi ke Puncak Sosok. Kemarin, aku pergi ke salah satu wisata yang punya spot foto hits yaitu Tebing Watu Mabur.

Tebing Watu Mabur ini berlokasi masih satu kawasan dengan Goa Gajah, Dlingo Bantul, yaitu di Mangunan RT 28, Lemahabang, Bantul. Jalannya juga mudah banget, kalian ngga usah takut kesasar. Dari Jogja kalian langsung aja menuju Kebun Buah Mangunan lewat jalan Imogiri Timur yang ada di sebelah Terminal Giwangan, terus lurus aja. Pas udah sampe di kantor desa Mangunan, ambil arah kanan menuju kebun buah Mangunan, nah sebelum persimpangan terakhir ada sebuah petunjuk ke arah Goa Gajah dan Tebing Watu Mabur.




What to Do

Tebing Watu Mabur adalah sbeuah destinasi wisata alam bebas yang punya gardu pandang untuk memanjakan pengunjung. Dari gardu pandang ini pengunjung bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian. Selain bisa menikmati keindahan alam, pengunjung juga bisa menikmati sejuknya udara disekitar Tebing Watu Mabur ini, pastinya bikin kita betah dong guys untuk berlama-lama disini.

Sengaja kemaren aku dan temen-temen berangkatnya di pagi buta soalnya biar bisa menikmati indahnya sunrise dari atas tebing ini. Harga tiket masuknya cukup terjangkau ternyata guys, yaitu Rp 2.000 aja per orang plus dikenakan parkir sebesar Rp 2.000 per motornya. Meskipun tiketnya cuma dua ribu rupiah aja, tapi pemandangannya bener-bener priceless.

Sebenernya, Tebing Watu Mabur ini adalah sebuah tempat wisata bumi perkemahan atau cmaping ground. Lokasinya yang ada diperbukitan membuat tempat wisata ini mempunyai udara yang sejuk dan menyuguhkan pemandangan alam yang cantik. Ngga heran kalo banyak banget pengunjung yang mendirikan tenda disini. Mungkin next time aku bakal nyobain camping disini biar ngga usah bangun tengah malem buat berangkat kesini. Hehehe..

Video by Danu Kismoyo

Suasana pagi hari di tebing ini bener-bener luar biasa guys. Kalian bakal disuguhkan pemandangan matahari terbit dengan gumpalan kabut yang seolah menutupi tebing ini. Jadi terkesan batunya melayang atau mabur. Mungkin itu kali ya alasannya kenapa wisata ini diberi nama Tebing Watu Mabur. Ngga lupa, aku pun langsung mengabadikan moment disini.

Selain pemandangan tebing dan awannya, Tebing Watu Mabur ini juga menawarkan pemandangan cantik seperti perbukitan hijau dan liukan sungai Oyo yang bisa dilihat dari atas sini. Sungai ini terlihat seolah sungai Amazon yang meliuk-liuk gitu guys. Keren banget pokoknya, bisa jadi background foto yang instagramable deh pokoknya. Ditambah lagi dengan gerombolan kabut yang menutupi pemandangan ini jadi bikin view nya terlihat makin epik. 

Tebing Watu Mabur ini bener-bener membiusku, penat akan tugas kuliah rasanya langsung terangkat. Apalagi suasananya yang tenang dan udaranya yang sejuk. Betah banget pokoknya berlama-lama ada disini.

Kalo kalian main ke Jogja, ngga ada salahnya buat mengunjungi Wisata Tebing Watu Mabur di Bantul ini untuk menikmati pemandangan yang indah dan hasil foto yang hits.

Tips and Trick

  • Kalo kalian dari luar kota, saran aku kalian bisa sewa kendaraan dari pusat kota Jogja.
  • Waktu yang tepat untuk menikmati keindahan disini adalah saat pagi dan sore hari dimana ada kabut.
  • Bawa kamera.
  • Pakai baju hangat.
  • Jaga kebersihan.

 

Gallery (5)

Comments (2)