Pantai Bosnik Yang Eksotis Di Papua

pantai bosnik papua

ranisubagio | Sightseeing
Biak Numfor, Papua, Indonesia | Beach Exploring
15 Aug 2016


Pantai Bosnik Yang Eksotis Di Papua
Ada bosan dengan pantai yang biasa-biasa saja? nahh di sini saya ada "Pantai Bosnik" di sini traveller bisa mendapatkan sensasi yang berbeda karena pantai ini memiliki pemandangan eksotik!

How to Get There

Pantai Bosnik berjarak sekitar 18.7 km dari pusat Kota Biak dan dapat di tempuh sekitar 30 menit menggunakan motor maupun mobil, menunju Pantai Bosnik bisa diakses dengan mudah menggunakan motor pribadi atau pun ojek motor dengan tarif sekitar Rp. 20.000 - 30.000 untuk sekali jalan, Atau juga bisa menyewa mobil yang bisa mengangkut 5 penumpang dengan tarif Rp. 350.000/hari untuk satu mobil. Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Bosnik kamu diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000.

 

Akses Menuju Pantai Bosnik Papua

Untuk akses ke Objek wisata Pantai Bosnik ini sangat mudah, mobil, motor dan kendaraan lainnya sangat mudah untuk menuju ke lokasi ini, dari kota Biak jika anda menggunakan mobil sekitar 18.7 km bisa di tempuh sekitar 30 menit berkendaraan. 

Semoga informasi ini berguna untuk anda yang sedang mencari referensi mengenai tempat wisata Pantai Bosnik Papua.

 

What to Do

Mengunjungi Pulau Biak di Propinsi Papua. Ada beberapa obyek wisata yang bisa dikunjungi di Pulau Biak. Pulau Biak atau Byak yang dalam bahasa Biak artinya Pulau yang mengambang memiliki daya tarik tersendiri karena hampir sebagian besar terdiri dari batu karang sehingga sering kali disebut Pulau Karang Panas Biak. Tak heran karena keindahan alamnya, Biak sering disingkat (B)ila (I)ngat (A)kan (K)embali. Pulau Biak termasuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua. Selain keindahan alam pantai, hampir sebagian besar peninggalan Perang Dunia Kedua terdapat di Pulau Biak.

Pulau Biak adalah salah satu pulau di Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, Indonesia. Biak adalah pulau terbesar diantara rantaian kepulauan kecil, serta mempunyai banyak pantai dengan keindahan atol dan terumbu karang yang sangat indah.

Kabupaten Biak Numfor, merupakan Pulau yang berada di sebelah utara daratan Papua dan berseberangan langsung dengan Samudera Pasifik. Salah satu wisata yang wajib anda kunjungi yaitu Pantai Bosnik, pantai yang berada di sisi timur Pulau Biak.

 

 


Pantai Bosnik, merupakan tempat wisata favorit masyarakat lokal (biak) dan juga pendatang karena lebih dekat jaraknya dari pusat kota, biasanya di sini ramai dengan pengunjung pada hari libur (sabtu-minggu).

Keunikan dari Pantai Bosnik ini ialah Pantainya yang terlihat landai memanjang namun langsung turun ke bawah menuju laut dalam dan Pantainya yang berpasir putih sangat indah dengan terumbu karang yang bertebaran. Di depan pantainya terdapat pulau-pulau kecil, terlihat banyak kapal kecil berlalu-lalang dari pasar. Dulunya Bosnik merupakan daerah yang menakutkan bagi warga Biak. Namun seiring berjalannya waktu, Bosnik menjadi ramai dan pantainya selalu ramai dikunjungi apalagi setiap akhir minggu.

 

 

Di pantai ini terdapat beberapa gazebo kecil yang telah di bangun dan dikelola oleh warga Bosnik. Di sini juga di sediakan penyewaan ban bagi anda yang ingin bermain air di pantai. Jika di sini anda ingin mencoba snorkeling harus menuju dekat celah laut dalam namun arusnya di pantai ini terlalu deras. Hal ini sangat tidak disarankan karena berbahaya bagi anda yang ingin melakukan hobby snorkeling anda. Pantai ini lebih asyik dinikmati dengan bermain air, berenang atau bermain bola air dengan teman,keluarga, dan orang tersayang.

Bila anda sudah bosan bermain air, Anda bisa menikmati es kelapa muda. Cukup dengan memesan pada pemilik gazebo yang anda tempati . Sirup coco pandan dan susu kental manis menjadi pelengkap dari kelapa muda yang mereka ambil langsung dari pohon kelapa di Pantai itu sendiri.

Jika anda berkunjung ke Pantai Bosnik siapkan kamera anda karena keindahaan pantai ini bisa membuat anda tak berhenti untuk mengambil gambarnya, karena untuk menyimpan memory anda dengan teman, keluarga, dan orang tersayang yang susah untuk terlupakan.

 

 

 

 

Selain pemandangan pantainya yang indah, di pantai ini juga terdapat terumbu karang yang cantik untuk anda saksikan. Jadi anda tak hanya berjemur atau sekedar bermain pasir saja di pantai ini, anda bisa berenang maupun snorkeling. Namun jika anda belum mahir berenang, anda bisa menyewa ban berenang di area Pantai Bosnik.

Pantai Bosnik yang berpasir putih sangat indah dengan terumbu karang yang bertebaran di perairan Pantai Bosnik, yang membuat anda merasa nyaman jika anda berada di Pantai ini karna pemandangannya yang eksotis, Dan di sekitar pantai, banyak saung yang dapat Anda gunakan untuk duduk bersantai sembari menikmati pemandangan pantai dan menyeruput air kelapa muda. Seru bukan berkunjung ke Pantai Bosnik nan eksotis ini ?

Ayo!!! Berkunjung ke Pulau Bosnik dan buat pengalaman baru berkunjung ke Pantai Bosnik yang kaya akan keindahan Pantai,dan terumbu karangnya.

Keindahan Bosnik akan sangat  terasa jika matahari mulai tenggelam di sisi barat. Secara perlahan matahari tenggelam di lautan, cahaya keemasan berpendar di horizon membuat anda kagum dan takjub akan ke indahan Pantai Bosnik yang eksotis ini.

Itulah cerita tentang keindahan Bosnik, yang membuat anda takjub akan kebesaran dari Bumi Pertiwi Indonesia.

 

 

  

   

 

 

 

Tips and Trick
  1. Anda suka bermain pasir di pantai, entah itu hanya berjalan-jalan, berjemur, atau membuat kastil dari pasir? Tapi, Anda tak ingin kan pasir-pasir yang melekat di kaki mengotori mobil Anda? Triknya, taburkan bedak bayi di kulit Anda dan semua pasir akan rontok.
  2. Ketika wisata keluarga dan anak-anak kecil ikut, mereka pasti juga akan tergoda bermain di air. Triknya, bawalah kolam khusus anak dan pompa kemudian tempatkan kolam ini di tempat yang aman dan dalam pengawasan.
  3. Pasti menyebalkan ketika sedang di pantai dan sandal jepit Anda rusak. Anda bisa membawa sandal 2 agar saat sandal anda putus bisa memakai sandal yg anda bawa tadi.
  4. Bawalah air mineral dalam botol isi ulang. Sebab, Anda mudah terkena dehidrasi di pantai terutama saat terik matahari.
  5. Benda lainnya yang wajib dibawa tentu saja kamera untuk mengabadikan momen liburan Anda. Lalu kacamata hitam, baju renang, baju ganti, dan sandal jepit. Tak ada salahnya Anda membekali diri dengan plester luka, juga obat-obatan pribadi.
  6.  

    Disini saya ada video mengenai “Pantai Bosnik” yang membuat anda takjub karna suasana alam dan keindahannya yang harus anda coba dan anda ketahui.

    Anda penasaran???

    check this out -> 

    *Picture that I use in Review is not mine , i take it from google , thank you.

Where to Stay
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.