101 views | 1 Likes

Pantai Lamaru Balikpapan: Pantai dengan Jajaran Pohon Cemara!

4 star (from 1 people)
balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia
Category: Beach Exploring

Posted on 01 April 2019, 17:17:26

Pemandangan menuju ke Pantai Lamaru memang cukup indah. Menikmati pemandangan di kanan kiri jalan menuju ke Pantai Lamaru cukup mangasyikkan. Nggak...

How to Get There

Liburan kali ini tema-nya masih soal pantai ya. Kalau kalian warga Kalimantan Timur, tentu kalian bisa menyebutkan apa aja pantai yang ada di Kalimantan Timur. Wilayah Kalimantan Timur yang luas akan daratan menjadikan pantai di provinsi ini sangat sedikit bahkan bisa dihitung jari. 

Tujuan kali ini adalah menuju ke pantai yang cukup terkenal di Kalimantan Timur. Nama pantainya adalah Pantai Lamaru. Berhubung dari rumah saudaraku yang ada di bandara Sepinggan Kalimantan Timur, cukup deket untuk menuju ke Pantai Lamaru. Dari Bandara Sepinggan, kalian bisa melanjutkan perjalanan ke arah Semboja atau Senipah. Setelah melewati komplek angkatan udara, beloklah ke kanan dan kalian akan nemuin nih gapura menuju ke Pantai Lamaru. 

Berhubung berangkat bareng sodara dengan menggunakan mobil, akupun udah nggak perlu repot menggunakan google maps untuk menuju kesini. Tinggal ikuti om sebagai sopi dan aku menikmati indahnya pemandangan menuju ke Pantai Lamaru hehe. Pas udah deket sama kawasan pantai, akses jalan menuju ke Pantai Lamaru emang makin sulit dan bergelombang, pastikan kalian waspada dan berhati-hati ya!

What to Do

Pemandangan menuju ke Pantai Lamaru memang cukup indah. Menikmati pemandangan di kanan kiri jalan menuju ke Pantai Lamaru cukup mangasyikkan. Nggak lama melakukan perjalanan, sampai juga di kawasan Pantai Lamaru Kalimantan Timur. Untuk masuk ke area Pantai Lamaru, pengunjung dikenakan biaya Rp 10.000,- per orang. Jangan lupa parkir kendaraan dengan rapih ya. Biaya parkir di kawasan Pantai Lamaru juga cukup standar, untuk kedaraan roda 2 Rp 5000,- dan untuk kendaraan roda 4 Rp 15.000,- per kendaraan. 

Oh iya, Pantai Lamaru adalah salahsatu pantai yang cukup terkenal dibanding pantai lain yang ada di Kalimantan Timur lho. Pantai yang paling aman, paling indah, dan paling mudah diakses dibanding pantai lainnya ini cukup rame tiap harinya, apalagi saat weekend atau liburan tiba, dijamin makin rame deh. 

Pantai Lamaru Kalimantan Timur memiliki pemandangan yang cantik. Pasir putihnya yang bersih juga menambah cantiknya Pantai Lamaru Kalimantan Timur. Pantainya yang landai dan dangkal menjadikan suasana di Pantai Lamaru makin tenang. Banyak hal yang bisa dilakukan di kawasan Pantai Lamaru, bermain bola, voli pantai, dan masih banyak lagi. Cocok banget dikunjungi bareng keluarga.

yang terkenal khas dari Pantai Lamaru selain pantainya yang cantik adalah deretan pohon cemaranya. Pohon cemara yang berjajar rapi di Pantai Lamaru juga menjadikan pengunjung salfok. Jangan lupa bawa camera, pemandangan di Pantai Lamaru Kalimantan Timur wajib banget diabadikan!

Ets, pengunjung juga bisa nyobain sensasi naik andong atau dokar di seapanjan pasir Pantai Lamaru. Selain itu, masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan yakni pengunjung bisa menyewa kapal kayuh, banana boat, dan masih banyak lagi. Nggak salah deh kami memilih Pantai Lamaru sebagai tujuan wisata kali ini. Suasananya yang tenang emang cocok banget buat liburan bareng keluarga. 

Jangan lupa bawa bekal makanan dan bawa tikar, enak banget dinikmati bareng semilirnya angin Pantai Lamaru. Yuk kalo ke Kalimantan Timur jangan lupa mampir ke Pantai Lamaru ya! Mampir ke rumahku juga hihi, see you guys!

Tips and Trick

  1. Gunakan paaian yang nyaman
  2. Jangan lupa pake sunblock biar ga item wkwk
  3. Bawa baju ganti kalau mau main air
  4. Jangan mengotori area pantai ya
  5. Bawa camera wajib! Biar bisa foto OOTD di pantai keren ini

Gallery (6)

Comments (1)