251 views | 1 Likes

Wisata Candi Joglo, Nggak Perlu Jauh-jauh ke Bali Deh!

4 star (from 1 people)
Grobogan, Jawa Tengah, Indonesia
Category: City Trip

Posted on 29 March 2019, 15:12:18
sandal
Tourist

Setibanya di kawasan Wisata Candi Joglo, suasananya emang udah beda sih. Kalian akan ngerasain sensasi memang kayak lagi ada di Bali gitu. Tiket...

How to Get There

Kangen suasana Bali? Buat kalian warga Jawa Tengah, kini kalian nggak perlu jauh jauh ke Bali. Karena di Jawa tengah kini ada wisata yang bisa kalian kunjungi dan mirip kayak Bali lho. Nama tempatnya adalah Wisata Candi Joglo, kalian bisa membuktikannya sendiri kalau ke Jawa Tengah, jangan lupa mampir ya!

Lokasi dari Wisata Candi Joglo ini ada di Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Berangkat dari Kota Purwodadi, kami hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit untuk sampai disini. Oh iya, perjalanan bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda 2 ataupun roda 4 ya. 

Udah penasaran banget sih karena banyak yang bilang mirip Bali, semoga sesuai ekspektasi lah ya hihi. Kami menggunakan bantuan google maps pas udah deket sama lokasi, karena cukup asing sama jalanannya hehe. 

What to Do

Setibanya di kawasan Wisata Candi Joglo, suasananya emang udah beda sih. Kalian akan ngerasain sensasi memang kayak lagi ada di Bali gitu. Tiket masuk menuju ke Wisata Candi Joglo juga nggak mahal. Ada beberapa paket yang bisa dipilih saat masuk kesini, karena pengunjung wajib menggunakan kain poleng, kain hitam putih itu lho. 

Paket A 20.000 : Kain poleng + mahkota + soft drink + foto

Paket B 15.000 : Kain poleng + mahkota + foto

Paket A 10.000 : Kain poleng + foto

Waktu itu kami memilih paket lengkap jadi per orang kena biaya Rp 20.000,- untuk masuknya. Kalo mau yang lebih murah, pengunjung bebas memilih paket yang lainnya kok. Jangan lupa ambil soft drink sebelum masuk ya kalau kalian memilih yang paket lengkap!


Ngomongin soal desainnya yang mirip banget dengan Bali, banyak orang yang mengabadikan momen dengan berfoto di kawasan Wisata Candi Joglo. Jangan lupa bawa camera guys. Wisata Candi Joglo memiliki cukup banyak spot yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto ria bareng temen temen. 

Wisata Candi Joglo termasuk wisata baru di Jawa Tengah, belum ada satu tahun rasanya. Tapi jangan tanya soal pengunjungnya, rame dan cepet terkenal wisata ini hehe. Wisata Candi Joglo buka mulai jam 7 pagi sampe jam 7 malam. Kalau kalian pengen sepi dan bebas berfoto di area wisata, kalian bisa dateng awal atau pagi ya. 

Aku juga sempet ngeliat beberapa tata tertib yang mengatakan bahwa setiap hari Kamis dan Jumat, area Wisata Candi Joglo ini ditutup. Karena di hari itu lokasi utama hanya boleh diguankan untuk berdoa dan meditasi saja. So, jangan dateng pas hari Kamis atau Jumat ya temen temen. 

Wisatawan yang dateng kesini nggak hanya dari Kabupaten Grobogan saja, banyak yang dateng dari luar kota diantaranya Semarang, Kudus, hingga orang Bandung juga ada yang kesini lho. Ku akui sih, Wisata Candi Joglo emang memiliki tempat yang keren dan cukup terkenal di sosial media seperti instagram, facebook, dan lainnya. 

kalau biacara soal luas areanya, Wisata Candi Joglo nggak memiliki tempat yang terlalu luas. Tetapi jangan salah, spotnya banyak. Spot yang paling digemari oleh milenials adalah gapura dan lokasi didepan candi. Ada juga lokasi inti yang untuk masuknya pengunjung harus melepas alas kaki seperti sandal dan sepatu. Di dalam ruangan inti tersebut, pengunjung bisa ngeliat barang barang unik yakni ada patung bali, patung leak, dan barang atau benda yang bernuansa Bali. 

Youtube : Lucky D

Wisata Candi Joglo juga menyediakan pentas seni hingga tari barong. Lenkap kan? Bener bener rasa Bali deh kalau kesini hihi. Penasaran sama wisata yang satu ini? Langsung aja kesini!

Tips and Trick

  1. Lebih baik dateng saat weekend
  2. Jangan lupa bawa camera
  3. Jangan khawatir soal perut, karena banyak yang jual makanan kok
  4. Patuhi peraturan dan jangan mengotori kawasan wisata ya!

Gallery (4)

Comments (2)