408 views | 2 Likes

The Heritage Palace: Wisata Ala Eropa di Kartasura

5 star (from 1 people)
Sukoharjo, Jawa Tengah, Indonesia
Category: Photography

Posted on 28 March 2019, 11:20:28
mummyz
Tourist

Tidak perlu jauh-jauh ke Eropa cukup ke Jawa Tengah aja kalian bisa melihat suasana Wisata Ala Eropa di The Heritage Palaca

How to Get There

Kartasura adalah sebuah kecamatan yang berada di Kabupaten Sukoharjo, sebuah kabupaten kecil di Jawa Tengah yang cukup strategis karena merupakan pertemuan Jalan Raya Semarang, Surakarta dan Yogyakarta. Belakangan ini ada sebuah wisata menarik yang patut untuk diulik di Kartasura ini yaitu The Heritage Palace.

Kalian pasti udah pernah denger dong wisata yang satu ini, pasalnya wisata ini memang cukup hits di sosial media beberapa waktu lalu dan membuat banyak orang berbondong-bondong untuk datang kesana.

The Heritage Palace ini berlokasi di Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah. Lokasinya cukup mudah diaksses kok guys, cuma beberapa menit aja di pusat kota Kartasura.

What to Do

The Heritage Palace ini baru diresmikan pada 9 Juni 2018 lalu yang kemudian langsung menarik perhatian banyak orang. Sedikit cerita tentang asal muasal bangunan ini, jadi The Heritage Palace ini merupakan bangunan tua yang kemudian disulap menjadi tempat wisata Kota Solo. Konon, gedung ini dibangun sekitar tahun 1982 oleh Sultan Pakubuwono X dan sempat digunakan menjadi Pabrik Gula Gombongan. Sekarang, bangunan ini dirubah menjadi sebuah tempat wisata dengan konsep Eropa Klasik yang menarik. 

the heritage palace

The Heritage Palace menawarkan banyak sekali spot foto dengan background suasana Eropa zaman dulu. Penamaan The Heritage Palace pun memiliki arti yaitu “Istana Warisan”. Pengunjung yang datang dikenakan tiket masuk sekitar Rp 55.000 per orang dan bisa menikmati seluruh wahana yang ada di dalamnya. Sekilas sih kalo aku lihat, wisata ini agak mirip dengan Museum Angkut di Batu, soalnya ada beberapa mobil-mobil antik yang bakal bikin foto kalian seolah-olah ada di Eropa.

the heritage palace

Lalu, apa aja sih spot-spot yang bisa kalian datangi di The Heritage Palace ini? Ada Museum 3D Trick Art, museum ini sama seperti kebanyakan museum 3D dimana pengunjung bisa menghasilkan foto-foto yang unik dengan latak menarik, seperti berfoto dengan Dinosaurus atau berselancar di laut. Spot lainnya adalah Museum Transportasi. Nah spot ini nih yang kataku tadi mirip dengan Museum Angkut Batu, disini terdapat berbagai koleksi mobil klasik dan antik, mulai dari sedan klasik bergaya vintage hingga mobil jeep tahun 1968 bisa jadi objek foto yang menarik. Selain kedua spot tadi, ada beberapa spot foto lainnya yang bisa kalian nikmati seperti Omah Walik, Museum Industri, Garden Retro Paradise, Convention Hall dan Kids Town & Food Street. Dan bisa dibilang semuanya ini keren-keren guys, jadi worth banget dengan harga 50 ribuan tapi kita bisa menikmati banyak sekali spot foto keren.

the heritage palace
the heritage palace

Menjelajah The Heritage Palace ini memang rasanya belum lengkap kalo ngga foto-foto, untuk itu kalian harus bawa kamera dengan kualitas bagus untuk foto-foto. Banyak juga kok bisa ditemukan disini orang-orang yang lagi asyik berfoto sesi hingga pre-wedding di Garden Retro Paradise yang klasik banget itu. 

the heritage palace

Gimana guys? Tertarik pergi ke The Heritage Palace ini? Kalian bisa mengunjungi wisata ini di hari Senin sampe Jumat mulai jam 10 pagi sampe jam 6 sore. Tapi kalo kalian datengnya pas weekend, wisata ini buka mulai jam 9 pagi sampe jam 9 malam.

the heritage palace

Video by NET BIRO YOGYAKARTA

Tips and Trick

  • Kebanyakan spot disini adalah outdoor, pastikan kalian udah sedia payung kalo dateng di musim hujan.
  • Bawa kamera yang bagus.
  • Jangan dateng sendirian, ajak temen-temen biar ada yang fotoin.
  • Jaga kebersihan selalu.

Gallery (6)

Comments (1)